Ketika kamu memilih blush, maskara, lip cream, dan produk-produk kecantikan, kecantikan lainnya, pernahkah kamu membaca what saja bahan apa digunakannya? Mungkin hanya beberapa persen orang apa benar-benar melakukan hal ini. Tak bisa ~ disalahkan untuk bahasa yang tercantum di komposisi memang sulit dimengerti dan terlalu banyak.

Anda sedang menonton: Bahan hewani untuk kosmetik dan manfaatnya

Padahal memerhatikan bahan-bahan pada setiap produk yang kita gunakan menyertainya penting, lho. Bukan hanya untuk mencegah ketidakcocokan diatas kulit, melainkan juga menghindari produk yang kemungkinan does kekejaman terhadap hewan.

Faktanya, menurut narasi Humane society International, circa 100 hingga 200 ribu hewan beruang dan bahkan sekarat akibat pemanfaatan malalui industri kecantikan.Bayangkan ini artinya mereka harus mati karena mencukupi kebutuhan human dan crowd dari kita apa tak menyadarinya.

Tenang saja, insula ini noël bermaksud untuk membuatmu dirasa bersalah. Namun alangkah baiknya untuk mencermati produk sebelum membelinya. Nah, berikut ini bahan-bahan yang patut kamu curigai untuk pada umumnya diambil secara kejam dari hewan!


*
kinstacdn.com

Dalam produk skin care Korea Selatan, kamu pasti tak asing lainnya dengan berwujud bernama snail mucin atau lendir siput. Ia memiliki kerumunan khasiat untuk kulit. Di antaranya adalah such anti-aging, menurunnya jerawat, mengenyalkan, dan mengatasi tekstur kulit wajah.

Sayangnya, cara pengambilan lendir tersebut mungkin dibilang kejam. Dilansir dari Style Story, siput become direndam hidup-hidup dalam wadah berisi garam, cuka, dan bahan kimia lain agar ia mengeluarkan lendirnya.

Untungnya, chapter tersebut lebih kawanan terjadi di zaman dulu. Saat ini mayoritas brand kecantikan memanen lendir mencapai cara yang lebih aman. Ini deviasi satu caranya apa diungkapkan malalui salah satu brand Korea Selatan kepada The Klog:

“Siput taruh di atas kain jalan di dalam ruangan apa gelap. Selama 30 menit, siput dibiarkan personally agar mereka berjalan-jalan secara bebas di jala menemani itu sehingga ditinggalkan lendir di sana. Sepanjang proses, noel ada cara eksternal apa dilakukan buat memaksa produksi lendir,” ungkap juru bicaranya.


wikimedia.org

Mengutip The Derm Review, stearic acid atau asam stearat adalah asam lemak jenuh yang sering kali terkandung batin losion, krim, sabun, produk rambut, atau deodoran. Bahan yang satu ini bisa ~ didapatkan dari lemak hewani, pada umumnya sapi, domba, atau babi.

Untungnya, karena diambil dari hewan-hewan ternak, bahan apa satu ini bisa ~ dibilang tampan aman. Batin artian tidak sepenuhnya diambil secara kejam. Namun jika kamu tetap noel ingin menggunakannya, coba cari produk yang memakai stearic acid dari lemak nabati atau sintetis.


isfoundation.com

Berikutnya ada squalene. Mengutip laporan Byrdie, ini merupakan produk mencapai antioksidan yang kuat. Itulah kenapa, squalene banyak hadiah di skin care apa berfungsi karena mengurangi keriput, menyamarkan bekas luka, melindungi kulit dari UV, dan mengatasi hyperpigmentation.

Namun tahukah kamu dari mana squalene berasal? Ternyata berwujud ini diperoleh dari hiu, tepatnya minyak hati hiu. Tentu saja cara pengambilannya pun sering kali melibatkan kekejaman buat hiu cantik pasti noël bisa diternakkan.

Sebagai alternatif, pilihlah squalane. Ini merupakan minyak apa menyerupai squalene tetapi memperoleh dari zaitun dan beras. Memang noel seampuh squalene, namun squalane jauh lebih awet dan tentu saja bebas dari kekejaman.


*
exportersindia.com

Pernah dengar bahan yang satu ini? Shellac adalah getah yang biasa digunakan untuk pemoles kuku dan produk rambut. Pada umumnya, shellac dijual di dalam keadaan kering menyerupai lempengan kaca. Ternyata shellac diambil dari serangga bernama lac bug atau Kerria lacca.

Serangga itu meninggalkan getah di dahan-dahan pohon seperti cangkang buat melindungi larvanya. Kapan mengering, umat ​​manusia mengambil cangkang tersebut dan memanfaatkannya sebagai shellac.

Dilansir dari Thoughtco, batin proses itu, ada kawanan lac bug betina yang akhirnya pembuluh darah atau mati. Dahan-dahan ruang angkasa mereka membukukan dibiarkan agar lac bug memproduksi shellac kembali.

Jika kamu ingin menghentikan kejam tersebut, jangan digunakan produk kuku, rambut, dan kosmetik lain yang mengandung shellac. Masih banyak kok produk lainnya yang menggunakan bahan-bahan persahabatan hewan.


*
colormaker.com

Carmine adalah pewarna merah alami. Tentunya jernih ini crowd digunakan buat lip product, blush, ataukah bahkan kuteks. Namun tahukah kamu dari mana kata “alami” itu berasal?

Ternyata carmine didapatkan dari serangga yang bernama cochineal. Mereka berukuran sangat small dan berwarna merah terang. Akibat tak just digunakan untuk makeup, mereka juga sering ditambahkan ke dalam makanan seperti pewarna.

Dilansir dari PETA, pigmentasi merah tersebut dapatkan dengan cara menghancurkan riak cochineal betina. Setidaknya 70 seribu ekor cochineal diperlukan hanya untuk menghasilkan setengah kilogram pewarna.

Untungnya saat ini pemakaian carmine sudah awal dihentikan. Namun kamu harus tetap cermat saat memilih kosmetik. Tinggalkan semua produk apa menggunakan carmine di dalamnya.


Sejumlah produk kecantikan juga menggunakan lanolin. Jernih ini mendesak baik untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Itulah mengapa ia patuh dijumpai batin produk baby oil, lipstik, bedak, pelembap, hingga krim cukur.

Namun ternyata lanolin pada umumnya didapatkan dari domba, tepatnya cairan lemak apa menempel pada bulu woolnya. Pengambilan lanolin noël kejam seperti bahan lain apa disebutkan sebelumnya.

Namun kamu harus tetap waspada. Terkadang ada brand kecantikan yang mengklaim bahwa lanolinnya bebas dari kekejaman hewan namun terbandingkan tidak.

Lihat lainnya: Berikut Makanan Yang Mengandung Zat Pengatur Bagi Tubuh Adalah

Sebisa mungkin gunakan pelembap yang berasal dari lemak nabati kemudian kelapa ataukah zaitun. Kamu also bisa memilih shea butter kemudian gantinya.