Setelah untuk mempelajari akhirnya berhasil also pelihara rabbit dengan baik dan benar sampai hampir satu tahun. Lukis di atas adalah rabbit saya si Koko berjenis blingonan atau campuran mencapai ras yang noel jelas. Umurnya cantik 8 bulan sehat, pintar dan lincah seiring dengan waktu ternyata banyak dipelajari ketika pelihara rabbit termasuk sisi negatifnya.

Anda sedang menonton: Bahaya memelihara kelinci di dalam rumah


Banyak sekian orang basi di Indonesia apa memberikan kelinci seperti peliharaan bagi anak-anaknya, padahal rabbit itu hewan yang fragile aka rapuh dan just cocok bagi remaja dan dewasa. Kelinci hewan yang dimangsa, mereka ada di urutan terbawah berantai makanan. Sehingga jika diangkat mereka ini adalah mengira sedang diambil melalui burung elang atau pemangsa lain, akibatnya kelinci menjadi meronta-ronta, mencakar bahkan noel segan-segan buat menggigit. Anak-anak yang ceroboh pengenya gendong rabbit melulu, beruntung kalau kelincinya masih kecil. Bayangkan jika mereka bermain dengan kelinci dewasa.
Kelinci bisa hidup hingga 12 tahun jadi kalau their beli menampakkan harus dipikirkan also bisa noel berkomitmen selama 12 tahun, jangan sebagai seperti orang-orang bego yang tiba-tiba memberikan kelewat membuang karena sibuk dan ada anggota familial yang noël suka.
Kebanyakan setiap orang membeli kelinci di pinggir jalan bukan di breeder apa berkualitas akibatnya mereka dapat kelinci blingon. Mencapai ras campur-campur karakteristik si kelinci noël bisa ditebak dan milik mereka akan menderita akibatnya ketika kelinci berumur 6 bulan. Mereka menjamu masa birahi dan dulu awas terhadap teritorial serta dulu agresif, jika didekati akan mencakar bahkan menggigit. Satu-satunya beraliran adalah disterilkan. Kelinci become lebih aktif, semua kabel dari charger sampai kabel listrik become digerogoti dan pipis di semua penjuru rumah.
*

Atau jika anda membeli pasangan maka si kelinci menjadi kawin, lalu beranak. Apa sudah tahu sekali beranak kelinci mampu melahirkan 6 ekor dan ke 5 moon kelinci betina akan hamil lagi. Terus anak-anak kelinci akan dikemanakan? dibuang? dikasih usai temen ataukah saudara? atau dijual dan berakhir ditempat dari mereka beli?
Memang kalau dari mereka beli di pinggir jalan güns sekali paling banter 30 seribu bahkan 20 ribu pun ada. Terus makannya cuma dikasih sayur aja bahkan sisa makanan. Memang sukar menghilangkan dogma bahwa kelinci lebih dianggap hewan ternak liêu hewan peliharaan sebagai kucing dan anjing.
Padahal milik mereka harus pembelian atau produksi kandang. Lalu pakan cukup dikasih wortel dan sayur? salah berat enim jangan heran jika cepat mati. Padahal memberi makan kelinci adalah pelet apa harganya beragam dari 20 seribu hingga merk premium 40 seribu dan kelinci noël boleh hanya makan pelet memanggang harus membeli another hay. Kalau tinggal di town dan noël punya halaman dimana cari hay? Mau tidak mau such saya pembelian online soal harga jangan tanya. Satu lainnya ijka ingin noël agresif harus disterilkan di tutur hewan, terakhir saya kontak di dokter yang biasa olahan kelinci biaya steril adalah 600 ribu!
Obat-obatan buat mengatasi kembung kemudian rebung lalu ada obat untuk pilek, cacingan. Vitamin buat anakan konvensional berharga 20 ribuan itu karena botol kecil sebesar betadine. Memang bisa making sendiri dari bahan-bahan alami, tapi saya yakin anda noel akan punya waktu.Kalau dari mereka membeli kelinci hias breed tertentu semisal anggora, become ada biaya karena grooming.
Siapa yang bilang begitu? Sama sebagai kucing atau anjing rabbit bisa membawa virus. Terlebih jika anda noël apik ringkas kandang, satu yang saya pelajari adalah kencing kelinci harus langsung dibersihkan. Untuk pipis kelinci mengandung crowd kuman daftar pup-nya. Enim kalau kelinci pipis di rumah segera bersihkan dengan tameng jangan cuma dilap, maafkan saya lagi kalau punya anak kecil.
Saya terlupakan tapi ada penyakit bervirus apa bisa menular dari rabbit pada manusia tapi satu apa pasti jika kelinci kena scabies dan anda menyentuh kelinci, kutunya sanggup menempel di kulit alhasil dari mereka pun tertular scabies.
Sebesar apapun kandangnya kelinci akan stress jika noël dilepas, kelinci diperlukan olahraga kemudian anjing kecil. Buat mereka menjadi meloncat, menggigit afiliat pohon agar giginya noël tonggos, serta peach tanah.
Kelinci setingkat dengan kucing, mereka bisa dilatih termasuk toilet trained. Kelinci bahkan bisa mengenali pemiliknya sama seperti kucing, kelinci hewan one perseon oriented. Artinya kelinci hanya baik pada tuannya, memanggang jika anda bisa gendong terus cium-cium kelinci belum tentu orang lain bisa gendong dan cium kelinci anda. Bisa jadi kelinci panik untuk tidak untuk mengetahui lalu mencakar dan menggigit.

Lihat lainnya: Gerah Dengan Perilaku Istri, Ahn Jae Hyun Dan Goo Hye Sun Cerai Goo Hye Sun


*

Jadi banyak yang dipikirkan sebelum memelihara kelinci, dengan ini saya sarankan karena stop membeli kelinci di pinggir jalan. Kontaklah breeder kelinci terpercaya untuk anda mungkin konsultasi untuk mendapatkan kelinci yang sesuai dengan anda. Misalkan kalau anda hidup mana could punya waktu untuk pelihara kelinci anggora, kalau dicari memberi hadiah untuk anak kecil maka kelinci giant atau apa berukuran besar sebagai flemish adalah yang terbaik. Buat kelinci giant tahan banting dan temperamentnya lebih berdamai sementara kelinci dwarf atau kecil lebih rapuh serta aktif dan gesit.

Berhentilah berpikir kelinci hewan peliharaan yang mureh banget dah! Gampang banget serta untuk anak-anak. Kelinci hewan peliharaan apa setara mencapai kucing maupun anjing berukuran kecil.Baca also : mini rex kelinci untuk pemulaBaca juga : mengapa Kelinci jadi AgresifBaca also : Cara Merawat rabbit Berbulu PanjangBaca juga : Melatih kelinci Toilet Trainee
*
TagsKelinci,My petByoksavingmoney.com

hi gan , maw tanya, untuk mengetahui gag tempet grooming apa bagus d mana?saya d jakarta,soalnya kelinci saya umurnya 4 lima fuzzy lop, tiap bulan pantat utang kotor ama bulunya kayak domba,tyuz kupingnya jamuran, dah d bawa bak mandi d tempat tutur cucu 4 moon tp gag ilang2, enim skarang agi cari tempat apa baru, kalao tahu, bales yah gan,thanks ^__^