Pakaian adat yang ada di Indonesia sangatlah beragam dan berbeda-beda di tiap provinsi. Hal ini menjadi kekayaan Indonesia ini adalah kebudayaannya.

Anda sedang menonton: Baju adat di indonesia 34 provinsi

Indonesia adalah country kepualauan apa dibagi menjadi 34 provinsi mulai dari Sabang sampai Merauke. Indonesia also didukung malalui kebudayaan disetiap daerah.


Bangsa kita also disebut kemudian bangsa majemuk karena memiliki ragam suku, adat, agama, bahasa daerah, termasuk pakaian adat.


Pakaian Adat yang ada di Indonesia

Seperti apa kita ketahui, Indonesia luaran keanekaragaman budaya. Oleh karenanya, pakaian adat di tiap daerah juga berbeda-beda. Berikut merupakan berbagai macam pakaian adat yang ada di Indonesia :


1. Nanggroe Aceh Darussalam, Ulee Balang

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

Koteka adalah pakaian karena menutup kemaluan laki-laki di dalam budaya sebagian penduduk asli pulau Papua. Pakaian adat Papua ini terbuat dari kulit squash air (nama ilmiah Lagenaria siceraria). Isi dan biji labu basi dikeluarkan dan kulitnya dijemur.

Lihat lainnya: Berikut Yang Tidak Termasuk Ciri Poster Adalah A, Berikut Yang Tidak Termasuk Ciri Poster Adalah

Demikianlah beberapa daftar pakaian adat apa ada di berbagai provinsi seluruh Indonesia. Semoga dengan ini kita dapat menambah rasa cinta untuk kita kepada terhadap kebudayaan tanah air Indonesia.