oksavingmoney.com - pilihan ban yang tepat karena motor kesayangan adalah hal yang wajib diketahui melalui para rider. Dikutip dari pengguna Iqbal Rivai pengguna brand-new Jupiter MX 135 mengenai pengalamannya menyeleksi ban apa cocok buat tunggangannya tersebut.

Anda sedang menonton: Ban belakang yang cocok untuk jupiter mx 135

Berikut ini formulir penilaian ban Corsa Platinum R26 apa dipasang pada jupiter MX 135 miliknya. Dari segi tampilan, ban ini cukup menarik, modern, dan racy look. Bunga half ini tidak terlalu ramai, dengan compound medium sudah melibas aspal rata. Secara tampilan, half ini clearly bisa mendongkrak yang membuat pemiliknya menjadi percaya diri.

Selanjutnya dari segi grip. Dengan compound median ban ini cocok karena rebahan. Cukup menggigit dan lengket. Karena lebih maksimal, panaskan half terlebih sebelum lalu mantap karena nikung.

Gejala licin atau slip jarang terjadi, ini untuk selama penggunaan ban ini nggak pernah hujan. Tapi pernah dapat suatu kasus, ada aspal damp lalu mimin takut dan reflek untuk rem, alhasil terjadi slip. Tapi itu logis sih, soalnya brand-new Jupiter MX belum mengadopsi ABS. Harapan Yamaha memberikan fitur yang berguna itu.

Untuk trust (ketahanan), belum bisa saya pastikan, soalnya mimin baru memakai ban ini selama 6 bulan. But, overall, ban ini cukup karena pemakaian dalam kota. Mimin pernah pakai ban ini touring sejauh 300 Km. Ungkapnya half ini produksi mimin pede di perbandingan tinggi, karena ban ini stabil.

Mungkin tambahan pengaruh dari proporsi ban dokter (90/80) dan belakang (100/80). Kekurangannya ban dokter berat buat belok.


*

Kelemahan dari half ini menurutnya yaitu kemungkinan ban dalam meredam bergetar minim, atau figure ban ini dingin keras. Padahal ban yang tangan kedua dalam terms baru. Karena logikanya, half baru pasti karetnya masih membal, sehingga daya redamnya baik.

Kelemahan lain apa dirasa adalah half ini berat, sehingga akselerasi terpengaruh. Mungkin ini juga pengaruh ukuran ban yang mimin memakai cukup lebar dan bobot pengemudi yang mencapai 80 kg hehehe.

Overall, mimin tidak kecewa diasuh ban ini dengan kasar harga ban Rp. 580.000 (area Makassar), untuk rebahan dan trek lurus dingin mumpuni. Karena durability belum bisa mimin pastikan. Kalau dari segi tampilan, half ini kece, nggak untuk minder kalau lainnya nongkrong, dan racy watch banget.

Lihat lainnya: Jangan Panik, Ini 7 Penye Bab Bayi Warna Hijau Minum Susu Formula

Pendapat saya ini remaja dari penilaian penggunaan half mimin. Noel terpengaruh oleh pihak-pihak lain, dan ini tulus untuk berbagi ke pembaca kemudian pertimbangan jika ingin manfaat ban ini.