Banyak melemparkan di rumah? Biasanya melemparkan rumah tangga dibuang begitu saja setelah tempat sampah. Alih-alih tuangkan begitu saja dan menambah beban berbahaya lingkungan, koknya kalau kali ini kita coba cara lain, yaitu daur mengulang barang bekas sederhana.

Anda sedang menonton: Barang bekas yang bisa didaur ulang

Tidak perlu mengubah sampah jadi produk baru menjangkau cara apa rumit dan makan banyak waktu. Berikut beberapa ideas daur ulang barang bekas sederhana yang bisa kamu tiru di rumah.

*
1.BAJU BEKAS enim SARUNG BANTAL

Ke mana kamu membuang baju yang noël lagi terpakai? Baju-baju itu konvensional disalurkan setelah orang-orang apa membutuhkan, digunakan seperti lap dapur, atau terbuang begitu saja di ruang angkasa sampah. Daur ulang barang bekas mudah kali ini sanggup kamu praktekkan mencapai baju kesayangan, lho.

Kamu bisa mengubah baju dan bahan yang tidak digunakan lagi dulu sarung bantal. Caranya mudah, gunting bagian bahan yang masih denda seluas bantal. Jahit tiga samping dengan rumbai atau mesin jahit. Setelahnya masukkan bantal dan jahit bagian apa masih terbuka.

2.BAN BEKAS enim POT BUNGA

Jika depan ban berani bekas milikmu meninggalkan begitu saja di bengkel, muncul saatnya buat dibawa pulang dan dikreasikan enim barang bermanfaat. Daur mengulang barang bekas menyudahi dengan bahan dasar ban bekas kali ini dijamin bikin rumah kamu kelihatan viip dan segar!

Caranya mudah. Kamu hanya perlu mengecat ban dengan cat favorit, peri salah satu di samping dan secepatnya gantungkan half di dinding. Jika sudah, kamu tinggal mengisi ban dengan negara dan menanam kembang/tanaman. Jangan lupa untuk menyiramnya reguler agar botani tumbuh sehat ya.

3.BOTOL BEKAS jadi POT BUNGA/TEMPAT tool TULIS

Ide daur diulang barang bekas sederhana apa kali ini pasti sudah umum dikenal. Botol plastik bekas minuman kemasan bisa dikreasikan enim pot bunga atau tempat tool tulis. Untuk pot bunga, kamu membukukan memotong bagian perut botol atau bagian atas botol. Pot bunga dari botol plastik ini pada saat kemudian bisa gantung atau diletakkan di potongan rumah yang diinginkan.

Jika kamu ingin untuk membuat tempat alat tulis dari botol plastik bekas, caranya lebih mudah. Hanya perlu mengeratkan botol di potongan tengah, lalu hias potongan botol apa besar dengan hijau atau pita. Agar sanggup menampung banyak alat tulis, kamu bisa ~ membuat kreasi dari beberapa botol sekaligus dan lalu ditemani potongan botol tadi dengan lem serbaguna.

4.KALENG BEKAS enim CELENGAN/WADAH BUMBU MASAK

Sering pembelian bahan makanan dalam wadah kaleng? hidrat kalengnya bisa dimanfaatkan back lho. Daur mengulang barang bekas mudah dari kaleng ini butuh ketelitian khusus karena bagian kaleng apa dipotong cukup tajam dan bisa ~ berbahaya.

Kaleng bekas bisa dijadikan celengan atau wadah bumbu masak. Jika ingin menjadikannya celengan, kamu tinggal membuat tutupnya dari kain atau kardus bekas dan mengikatnya dengan tape warna-warni. Bagian luar kaleng juga bisa dicat agar celengan terlihat lebih menarik. Untuk bumbu masak, boleh dibolongi kecil-kecil dulu bagian bawah kalengnya agar siklus udara di batin kaleng ahli dan bumbu noël cepat rusak karena lembab.

5.KARDUS BEKAS enim RAK SUSUN/MAINAN ANAK

Punya crowd stok kardus apa cukup kental dan kokoh? Kamu mungkin coba menyusunnya enim rak, lho. Agar kelihatan menarik, mungkin lapisi lebih dulu potongan luar kardus dengan kertas warna-warni.

Tidak diperlukan rak? ideas daur mengulang barang bekas mudah dari kardus berbeda adalah, lidah anak! Saat ini cukup kerumunan orang yang berbagi cara keuntungan kardus seperti bahan utama vojo anak such mobil-mobilan, dapur-dapuran, hingga kamera! Kamu mungkin temukan ideas dan cara melakim dengan menggunakan hashtag #mainankardus di Instagram.

Lihat lainnya: Batas Waktu Mandi Junub Saat Puasa, Begini Ketentuannya

***

Daur mengulang barang bekas mudah adalah deviasi satu cara untuk mengurangi jumlah melemparkan di bumi. Yuk awal langkah kecil kita sekarang, untuk bumi lebih baik di masa depan.