PLN dinas 79 juta pelanggan, sekitar 37 juta pelanggan di antaranya merupakan pelanggan yang mendapatkan subsidi listrik
*


PT PLN targetkan proses sinkronisasi data 37 juta pelanggan listrik bersubsidi selesai tahun ini. Mengucilkan ini merupakan bagian perjanjian kerja sama PLN mencapai Ditjen Dukcapil, Kementerian di dalam Negeri,berupa baik akses mengonfirmasi data angka Induk Kepegawaian (NIK) dan Kartu sign Penduduk elektron (KTP-el).

Anda sedang menonton: Basis data terpadu dengan identitas pelanggan pln

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan proses action sama ini bertujuan untuk mensinkronkan antara data pelanggan PLN menjangkau NIK apa ada. Untuk merencanakan kerja kesamaan ini untuk saling penggabungan data host oksavingmoney.comme host sehingga terdapat data pelanggan yang valid mencapai identitas ekstra NIK.


"Untuk rumah tangga bersubsidi kami targetkan five ini selesai," kata dialah kepada oksavingmoney.oksavingmoney.commid, Selasa (15/6).


Baca Juga

Menurut Bob, mengolahnya sinkronisasi ini juga merupakan bagian dari action sama pemadanan data yang saat ini dilakukan PLN bersama Kementerian sosial dan Tim Nasional percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).


37 juta pelanggan tersebut terdiri dari pelanggan rumah tangga daya 450 VA (R1/450) sebanyak 24,16 juta dan pelanggan rumah tangga daya 900 VA (R1/900) sebanyak 7,9 juta."Sisanya tarif sosial. Seperti Masjid, kehati-hatian dan lain-lain," kata Bob.

Direktur kepala PLN, Zulkifli Zaini depan mengatakan, PLN melayani lebih dari 79 million pelanggan. Dari nomor tersebut, kyung kurang lebih 37 million pelanggan merupakan pelanggan apa mendapatkan subsidi listrik apa harus pengelola secara profesional dan benar sasaran.

Untuk itu, penting sinkronisasi data pelanggan PLN menjangkau data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dari Kementerian Sosial dimana nomor Induk Kependudukan (NIK) digunakan seperti basis pelayanan publik.

Dengan tercantumnya NIK pada seluruh data pelanggan PLN ini adalah mempermudah mengonfirmasi dan mengonfirmasi data NIK pelanggan di ~ data basic PLN serta tolong penyaluran subsidi listrik berbasis DTKS akan tepat sasaran.


Baca Juga

“Mudah-mudahan 79 juta pelanggan PLN dengan target 37 juta pelanggan yang mendapatkan subsidi berbasis DTKS yang sudah berbasis NIK dapat berjalan dengan ahli dan benar sasaran,” kata Direktur gene Kependudukan dan catatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh.


Dia menambahkan, pergerakan sama ini dapat mudah PLN buat membangun mengolahnya digitalisasi, pemberian subsidi, sekaligus does penoksavingmoney.comoksavingmoney.comkan pelanggan lama dan mengonfirmasi pelanggan baru.

PLN berharap action sama ini were sebuah langkah strategis yang akan memberikan oksavingmoney.comst tambah bagi detik belah pihak. PLN menjadi terus meningkatkan sinergi mencapai berbagai pihak untuk memberikan pelayanan apa terbaik kepada pelanggan.


Editor: Safrezi Fitra
News Alert

Dapatkan insula terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, segera lewat email Anda.


email
mengajukan
Dengan mendaftar, dari mereka menyetujui Kebijakan privasi kami. Their bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter while saja, melalui halaman kontak kami.

Lihat lainnya: Kemenag: Tahun Baru Islam Tetap 1 Muharram 1441 Jatuh Pada Tanggal


Video Pilihan

Artikel Terkait



PLN membutuhkan Rp 55 Triliun karena Pensiunkan Dini PLTU Sebesar 5,4 GW



Dirut Baru PLN menjadi Fokus Atasi dia Pasokan dan Transisi Energi



Darmawan Prasodjo, Bos Baru PLN apa Mengusung Ekonomi Hijau


PLN untuk nama Teratas perusahaan Listrik rendah Karbon Asia Tenggara


Topik Terpopuler


Artikel Terpopuler


berbeda
Langganan Newsletter
email
mengajukan
Anda belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada di dalam sistem kami, terima kasih kembali oksavingmoney.comba mencapai email apa lainnya.
*
Alamat email milik mereka telah terdaftar
Terimakasih milik mereka Telah i ordered it Newsletter oksavingmoney.oksavingmoney.comm
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan oksavingmoney.comba banyak saat lagi
Silakan mengisinya alamat email
Silakan mengisinya alamat email mencapai benar
Error recaptcha, silakan oksavingmoney.comba lagi
Silahkan isi saja captcha
Selamat, Registrasi anda berhasil, silahkan cek email Anda untuk Aktivasi
Ikuti Kami