Untuk kamu para pecinta rock akik, tentu saja kamu cantik tahu sekitar ketenaran batu akik warna hitam opal di dunia batu mulia. Yap, rock black opal merupakan jenis batu akik kalimaya apa diincar melalui para kolektor. Bahkan, batu black opal saat ini siap mampu menembus dan menggoda pasar internasional.

Anda sedang menonton: Batu akik black opal belum jadi

Sebenarnya jenis batu akik kalimaya personally sangatlah banyak, ada black opal, kalimaya susu, kalimaya kembang dan masih banyak apa lainnya. Namun batu black opal were salah satu jenis batu akik kalimaya yang paling diminati buat keindahannya dan ragam khasiat apa dimilikinya.

Dengan manfaat bahan-bahan alami, kamu sanggup membuat rock black opal kamu firmicutes berkilau. Kamu hanya perlu mengetahui circa tata caranya, dan mencoba sendiri di rumah. Penasaran? Simak penjelasannya berikut.

Baca juga:7 Jenis batu Akik Kecubung yang most Diminati

Beberapa cara untuk mengilapkan rock black opal secara alami

Menggunakan daun pisang kering

*
Gambar: Ternyatasenyawa yang ada pada lembaran pisang kering dapat membuat rock akik dulu lebih mengilap. (Foto: oksavingmoney.com)

Daun pisang kering ternyata adalah deviasi satu jernih alami apa bisa kamu gunakan karena membuat batu black opal kamu were lebih berkilau. Dan siapa sangka, ternyata manner ini sudah used oleh nenek moyang kita karena memperindah batu akik. Meskipun banyak apa merasa cara ini terbilang kuno, namun ternyata farse masih dianggap ampuh buat menambah kilauan dari rock akik.

Senyawa apa ada pada daun pisang kering dapat membuat batu akik dulu lebih mengilap. Caranya dingin sederhana dan simple, cukup ambil beberapa daun pisang kering, lalu gosok-gosokkan searah pada rock akik kalimaya. Lakukan secara rutin, maka rock black opal kamu akan berkilau menjangkau maksimal.

Merendam batu black opal mencapai air kelapa

*
Gambar: batu black opal dulu salah satu tipe dari batu akik kalimaya yang most diminati. (Foto: oksavingmoney.com)

Cara apa saat ini most populer dikalangan pecinta rock akik. Cara ini terutang sederhana, dingin memasukkan batu black opal nanti dalam air cocos muda. Lebih baik rendam mencapai wadah apa bisa ditutup, agar waiting kelapa noel tercampur menjangkau air atau zat yang lain. Diamkan beberapa saat, atau semalam saja kemudian esok pagi ambil batu tersebut lalu lap dengan kain lap apa lembut, maka rock akan shine semakin cantik dan mengilap.

Baca juga:Jenis-jenis batu Bacan mencapai Warna apa Sangat Indah

Digosok menggunakan kulit

*
Gambar:kulit mengeluarkan petroleum alami yang sangat berguna karena meningkatkan keindahan rock black opal. (Foto: YouTube)

Nah, kalau cara yang satu ini menjadi cara yang paling umum dilakukan melalui para pegiat batu akik saat ini. Meskipun sangat sederhana, namun kulit meyakini mampu membuat rock black opal kamu kembali mengeluarkan keindahannya.

Jika kamu dirasa heran kenapa kulit yang dipilih untuk membuat batu black opal tetap berkilau? buat kulit mengeluarkan petroleum alami apa sangat berguna karena meningkatkan keindahan rock black opal.

Baca juga:Asal-usul, Jenis, dan Manfaat rock Kalimaya

Kulit yang bisa kamu gunakan usahakan apa sudah tidak terpakai, misalnya kulit di ~ bekas sabuk, atau bisa juga kulit diatas bekas dompet. Cukup gosokkan batu black opal di atas kulit searah such biasanya.

Menggunakan kulit bambu

*
Gambar: Serat kulit bambu bisa jadi alat untuk membuat balu hitam opal lebih berkilau. (Foto: oksavingmoney.com)

Salah satu cara yang tangan kedua oleh tetua terdahulu kita buat merawat batu black opal adalah dengan keuntungan media bambu. Mencapai memanfaatkan musim gugur tekstur di atas kulit bambu, ternyata sangat help meningkatkan kadar kilauan dari batu black opal. Namun ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan dalam menggosokkan rock black opal di atas bambu.

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan:

1. Cuci sampai benar – benar bersih bambu yang akan digunakan

2. Jemur sampai kering bambu yang akan digunakan

3. Jangan terlalu keras selama menggosok di ~ bambu

4. Gosokkan dengan arah yang sama

5. Intensitas jangan terlalu sering, seminggu terlalu banyak sudah paling sering. Atau bisa tambahan Anda lakukan sebulan begitu banyak, begitu banyak saja mencapai cara yang benar.

Lihat lainnya: Aplikasi Membuat Video Lirik Lagu Di Android, Music Video Maker

Itulah pemfitnahan cara alami apa bisa kamu lakukan karena membuat batu black opal kamu tetap berkilau menjangkau indah. Jika batu black opal kamu cantik berkilau, tentu kamu akan lebih percaya ourselves saat mengenakannya.