Bingung mendapati bayi Anda apa baru lahir patuh BAB? Jangan panik dulu, harus baca penjelasan medisnya di sini.

Anda sedang menonton: Bayi umur 2 bulan sering bab


*

Setiap bayi apa baru lahir dan mendapat ASI eksklusif akan mengalami peningkatan dalam bab dan BAK. Namun, terkadang orangtua –terutama orangtua baru– sering merasa kecemasan saat bayi memiliki frekuensi bab lebih dari tiga kali sehari.

Bahkan, kebanyakan orangtua akan mengira bahwa anak laki-lakinya sedang mengalami diare. Padahal sebenarnya tidak demikian.


Bayi mencapai ASI eksklusif yang berusia 0-3 bulan akan mengalami chapter rata-rata 4-10 kali sehari. Halaman ini wajar terjadi karena bayi belum mempunyai kemampuan buat mengontrol asetnya pencernaannya.

Namun, bisa saja bayinya baru incuver mengalami BAB just 2-3 aku sekali. Tapi ini pun masih tergolong normal.

Saat sayang menginjak usia 6 bulan, warisan pencernaannya become bekerja semakin baik. Apalagi di ~ usia 6 bulan, ia sudah awal mengonsumsi papan lain selain ASI. Sehingga frekuensi bab dan konsistensi bangku akan menyesuaikan dengan makanan apa dikonsumsi.

Tidak ada apa perlu dirisaukan –selama BAB sayang Anda yang baru lahir noel bercampur menjangkau darah atau lendir, masih ada ampasnya, dan noël demam. Segera membawa ke tutur jika BAB bayi Anda hanya berupa wait saja, disertai darah atau lendir, serta fever dan rewel sepanjang hari.

Lihat lainnya: Berita Kriminal Radar Lampung Hari Ini, Berita Harian Lampung

Baca Juga:


Total19

Silakan mengklik “Tanya Dokter” buat Mengajukan pertanyaan Anda

meminta Dokter

Tanya Dokter


Email
Anda noël dapat penerimaan pemberitahuan untuk Email Anda belum diverifikasi
Jenis Kelamin
Male
Female
Usia (tahun)
Berat Badan (kg)
Tinggi Badan (cm)
Golongan DarahPilihABABO
Pertanyaan
Dengan menandai kotak ini, their menyatakan telah setuju mencapai Syarat dan ketentuan apa berlaku di www.oksavingmoney.com

Tanya Dokter

Terima kasih telah temukan melalui bertanya Dokter. Jika usulnya telah dijawab, kami become mengirimkan milik mereka Email pemberitahuan.

Ok
Bagikan
19
Kredit

0 perkataan


*

terima kasih kembali masuk karena memberikan berbicara
Belum ada komentar
*

Live Chat

Lihat Semua

Populer

Lihat Semua