Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor in ~ Pandit football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer in ~ Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, license is granted football coach... Who cares anyway!

*

Dari sembilan grup di babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016, masing-masing juara dan runner-up (peringkat ke dua) grup berhak lolos setelah babak final di Perancis tahun depan, policy ini untuk membuat 18 negara berhak lolos karena mendampingi bapak rumah Perancis.

Anda sedang menonton: Belanda tidak lolos piala eropa 2016

Sementara peringkat 3 dari masing-masing grup lolos setelah babak play-off untuk memperebutkan empat tiket apa akan ditentukan melalui pertandingan play-off antar-sesama peringkat tiga dengan warisan kandang dan tandang.

Karena di kualifikasi ini terdiri dari 9 grup apa masing-masing berisi 6 country kecuali grup i (berisi 5 negara), maka satu negara untuk nama tiga terbaik segera lolos otomatis together 18 negara lainnya, dengan catatan penentuannya didapatkan tidak punya menghitung hasil selama negara tersebut menghadapi peringkat ke-6. Kemudian sisa delapan rating tiga berbeda adalah mereka apa menjalani play-off.

Berturut-turut, dari grup A, Islandia dan Republik Ceko cantik memastikan ourselves lolos sebagai juara dan runner-up grup. Sementara Turki juga lolos otomatis setelah mendapatkan predikat peringkat tiga terbaik. Secara mengejutkan Belanda untuk melepaskan lolos setelah Piala Eropa bersama also dengan Latvia dan Kazakhstan.

Dari grup B, Belgia dan Wales sudah memastikan ourselves lolos setelah babak final. Evaluasi tiga diperoleh oleh Bosnia-Herzegovina. Ketiga country tersebut menyingkirkan Siprus, Israel, dan Andorra.

Dari grup C, Spanyol dan Slovakia sudah memastikan diri lolos setelah babak final, dengan Slovakia lolos buat pertama kalinya babak final turnamen Piala Eropa, sementara Ukraina lolos nanti babak play-off. Under mereka, ada Belarusia, Luksemburg, dan Makedonia yang sudah dipastikan noel lolos.

Dari grup D, Jerman dan Polandia sudah memastikan ourselves lolos nanti babak final di Perancis, sementara Republik Irlandia lolos usai play-off menyingkirkan Skotlandia, Georgia, dan Gibraltar.

Dari grup E, Inggris menjadi satu-satunya negara yang mencatat rekor sempurna (sepuluh untuk menang dari sepuluh pertandingan) dan cantik memastikan diri lolos bersama Swiss. Mereka didampingi oleh Slovenia yang lolos usai babak play-off menyingkirkan Estonia, Lithuania, dan mountain Marino.

Dari grup F, Irlandia Utara lolos untuk pertama kalinya nanti babak final Piala Eropa together dengan Rumania, sementara Hungaria* lolos nanti babak play-off menyingkirkan Finlandia, islands Faroe, dan Yunani, sang juara euro 2004, di bawah mereka.


Dari grup G, Austria dan Rusia sudah memastikan lolos nanti babak final, sedangkan peringkat tiga adalah Swedia. Montenegro, Liechtenstein, dan Moldova cantik terlebih silam tersingkir.

Kemudian dari grup H, Italia siap memastikan ourselves lolos bersama dengan Kroasia. Peringkat tiga diraih malalui Norwegia, sementara Bu;garia, Azerbaijan, dan Malta sudah sama-sama dipastikan noel lolos.

Terakhir, dari grup I, Portugal lolos bersama Albania yang juga untuk pertama kalinya lolos nanti babak last turnamen besar (baik Piala dunia maupun Piala Eropa), dengan evaluasi tiga didapatkan oleh Denmark. Mereka bertiga secara mengejutkan menyingkirkan Serbia apa menerima hukuman pengurangan 3 poin sebenarnya konflik di di atas pertandingan melawan albania (andaikan tidak dikurangi pun, Serbia tetap saja noel lolos) dan juga Armenia.

***

Daftar 20 negara apa lolos usai babak final Piala Eropa 2016: perancis (tuan rumah), albania (debut), Austria, Belgia, Inggris, Irlandia north (debut), Islandia (debut), Italia, Jerman, Kroasia, Polandia, Portugal, republik Ceko, Rumania, Rusia, Slovakia (debut), Spanyol, Swis, Turki (peringkat tiga terbaik), dan Wales (debut).

Lihat lainnya: Watch Along With The Gods The Last 49 Days Full Movie, Watch Along With The Gods: The Last 49 Days

Daftar 8 negara yang harus menjalani play-off (4 negara akan lolos setelah babak final): Bosnia dan Herzegovina, Denmark, Hungaria, Norwegia, Slovenia, Swedia, republik Irlandia, dan Ukraina.