Ektoparasit adalah parasit yang menempel luarnya tubuh inang. Contohnya benalu apa menempel diatas pohon.

Anda sedang menonton: Benalu yang hidup di pohon merupakan bentuk interaksi

Dengan demikian, opsi jawaban yang tepat adalah B.

*

Membantu


*

Kurang Membantu


Parasitisme yaitu interaksi antara dua spesies atau lebih apa berakibat deviasi satu pihak kehilangan sedangkan pihak apa lain (parasit) beruntung. Berdasarkan letaknya, cacing dapat dibedakan dulu dua macam, yaitu parasitologi internal (endoparasit) dan parasit di luar (ektoparasit). Contoh endoparasit adalah Trichomonas vaginalis apa hidup di saluran kelamin wanita. Sedangkan contoh ekoparasit ialah tumbuhan tali putri (Cuscuta sp.) apa hidup menumpang pada botani lain.

*


Buatlah masing-masing 3 contoh pola interaksi apa dapat terjadi pada jenis interaksi simbiosis parasitisme!


Simbiosis parasitisme merupakan hubungan antara alam hidup apa satu diperoleh keuntungan yang satu dirugikan. Contoh simbiosis parasitisme :

Hubungan antara nyamuk dengan manusiaNyamuk become menggigit dan xco darah manusia. Jenis nyamuk tertentu ~ bisa menyebarkan diseases mematikan sebagai demam berdarah atau malaria. Bagi nyamuk, hubungan ini menguntungkan buat bukan saja mendapat darah (makanan) tetapi tambahan dapat berkembang biak. Namun bagi manusia, tautan ini merugikan untuk dapat terserang penyakit berbahaya.Hubungan antara botani tali putri mencapai tumbuhan inangTali putri merupakantumbuhan parasit apa bisa pembunuhan inangnya. Tali putri menopang sekaligus hunian nutrisi,air, dan mineral dari inangnya untuk melanjutkan kehidupannya karena tanaman ini tidak mampu melakukan fotosintesis. Hal ini sangat merugikan tumbuhan inangnya sehingga berakibat tumbuhan inang meranggas, mengering, dan terbatas mati.

Lihat lainnya: Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Tangkisan Luar, Tangkisan Dalam Pencak Silat, Ini Jenis

Hubungan antara radang usus besar Salmonella thyposa dan manusiaBakteriSalmonella thyposa yang kehidupan pada kanal pencernaan manusia dapat menyebabkan diseases salmonellosis yang mengakibatkan diare, demam dan sakit perut, tentunya chapter ini mendesak merugikan bagi manusia, sedangkan bagi bakteri menguntungkan buat memperoleh angkasa tinggal dan sekaligus nutrisi.