Banyak mitos dan pemberitaan yang mengatakan kalau penyakit maag dapat menyebabkan kematian mendadak.

Anda sedang menonton: Benarkah sakit maag bisa menyebabkan kematian


*
lihat foto
*

*

Laporan Wartawan oksavingmoney.com, Apfia Tioconny Billy

oksavingmoney.com, JAKARTA — kawanan mitos dan pemberitaan yang mengatakan kalau diseases maag dapat menyebabkan kematian mendadak.

Perihal wafatnya mendadak sebenarnya penyakit maag itu pun dibantah oleh dokter Spesialis Penyakit batin Konsultan Gastroentero Hepatologi RS hutte Indah, dr. Henra Nurjadin.


Penyakit maag jenis terparah pun menurut dr, Hendra noël langsung mematikan, namun noël menghindari adanya kematian tapi secara bertahap.

“Separah apapun gak pernah kematian mendadak, kematian bertahap bisa,” ujar dr. Hendra saat ditemui di Senayan, champa Pusat.

Baca: Sendawa Berlebih Saat Perut Kosong mungkin Bahayakan Lambung

Dijelaskan dr. Hendra, saat maag apa terbilang parah muncul biasanya untuk tingkat asam lambung mendesak tinggi, then terjadi luka apa bisa mengenai pembuluh darah.

Kemudian untuk peradangan tersebut become menyebabkan penderita muntah darah ataukah berak darah dan sebaiknya segera periksa nanti dokter untuk segera mendapat pengobatan.

“Sebelum sekarat kehabisan darah people akan setelah dokter duluan. Gak sekaligus ya butuh waktu berjam-jam dan berhari-haru, darah itupenggunaan di tubuh enam liter di lambung satu liter berdarah pasti udah usai dokter,” ucap dr. Hendra.

Baca: Vanessa point of view Kena Maag, Sempat Jalani banyak Kali Rawat jalur di RS Bhayangkara Surabaya

“Misal darahnya bocor mengenai organ sikap lainnya, akun itu memang ini adalah sakit sekali, tapi butuh waktu jam-jam karena meninggal,” sambung dr, Hendra.


Gejala sakit maag pun mungkin ditandai dengan sakit uluh hati, perih, panas, kembung, begah cepat kenyang, mual, muntah, sendawa.

Kemudian sakit yang menjalar ke punggug, sesak nafas pendek, serta rasa ngos-ngosan.

Lihat lainnya: Jawa Tengah Punya 2 Bandara Yang Ada Di Jawa Tengah, Cari Jawaban Kelas 5 Sd Tema 1, Nama Bandara Dan

Sakit maag ini bisa ditimbulkan untuk pola makan, jenis makanan, obat-obatan, jamu, stres, pola hidup, dan penyakit dasar lainnta such diabetes, untuk melepaskan ginjal, dan rock empedu.