Negara ASEAN – Indonesia adalah negara apa terletak di kawasan Asia Tenggara. Di kawasan ini, ada organisasi yang disebut ASEAN sesuai merupakan organisasi ekonomi dan also geopolitik untuk negara negara ASEAN. Sampai saat ini sudah ada 10 negara ASEAN yang dulu anggotanya, termasuk juga Indonesia. Singkatan dari ASEAN yakni combination of Southeast eastern Nations accordingly berdiri diatas 8 Agustus 1967 di Thailand, tepatnya di Bangkok.

Anda sedang menonton: Bendera 11 negara asean dan lambangnya

Sesuai mencapai pembahasan sebelumnya dimana ASEAN standing di Bangkok yang ditandai mencapai adanya penandatangan Deklarasi Bangkok. Saat menyertainya terdapat 5 bangsa pendiri ASEAN yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura dan Filipina. Negara ASEAN lainnya kemudian bergabung di waktu yang lain setelahnya.

Sejak mulailah berdirinya, ASEAN ini memiliki tujuan demi minum pertumbuhan ekonomi, timbul kebudayaan hingga memajukan sosial dan pengembangan hingga perdamaian. Sampai saat ini sudah ada 10 bangsa anggota ASEAN. Namun, ada beberapa also yang menyebut jika bangsa yang were anggota ASEAN ada 11 buat ada Timor Leste di kawasan Asia Tenggara. Meski demikian, sebenarnya Timor Leste ini belum resmi terdaftar dulu negara anggota untuk ASEAN ini.


Daftar isi :


Profil dan Bendera negara ASEAN :

*
Bendera negara ASEAN

1. IndonesiaIndonesia beribukota di champa dan dengan mata uang Rupiah Indonesia. Indonesia pun were salah satu sang pendiri dari ASEAN dimana secara luas wilayahnya adalah apa terbesar diantara bangsa anggota lainnya. Indonesia adalah country kepulauan dimana bahu asphall-nya amat penting batin hal kemaritiman di kawasan Asia Tenggara. Kemudian yang sudah diketahui jika bendera country ASEAN Indonesia adalah merah putih.

2. MalaysiaPeta negara ASEAN yang satu ini mendesak dekat mencapai Indonesia dengan ibukota Kuala Lumpur. Bendera negara ASEAN Malaysia adalah garis merah weiss dengan lambang bulan dan matahari di bagian sudutnya. Pendapatan every kapita dari Malaysia cukup tinggi jika dibanding bangsa di Asia Tenggara lainnya.

3. SingapuraMeski luas wilayahnya most kecil, tapi Singapura tersirat terkuat ekonominya. Bendera negara ASEAN Singapura mirip mencapai Indonesia tapi ada tambahan lambang bulan dan lima bintang.

4. ThailandNegara apa satu ini wujudnya monarki sehingga pemimpinnya adalah seorang raja. Thailand menyimpan peranan penting batin ASEAN sembuh ASEAN standing di ibukota Thailand yakni Bangkok.

5. FilipinaNegara ASEAN berikutnya adalah Filipina dengan demikian adalah bangsa kepulauan. Ibukotanya ada di Manila dengan mata uang Peso Filipina.

6. VietnamBendera country ASEAN apa satu ini berwarna merah sepenuhnya dengan satu bintang keemasan di tengahnya. Ibukota Vietnam yaitu Hanoi.

7. MyanmarIbukota country Myanmar adalah Naypyidaw dengan panggilan Kyat. Negara ini bergabung di ASEAN di tahun 1997.

8. KambojaKamboja bergabung di ASEAN di lima 1999. Ibukotanya yakni Phnom Penh dengan valuta Riel Kamboja. Bahasa apa dipakai penduduknya yakni Khmer.

9. Brunei DarussalamBrunei termasuk bangsa ASEAN apa maju menjangkau pendapatan tinggi. Ibukotanya yakni Bandar tarik Begawan menjangkau mata uang dolar Brunei.

10. LaosIbukota bangsa Laos yaitu Vientiane dan dengan panggilan Kip Laos. Laos masuk country termiskin di ASEAN untuk pendapatan every kapitanya apa sangat rendah.

Lihat lainnya: Air Angin Dan Panas Bumi Merupakan Sumber Energi Untuk Menggantikan

Baca juga : social ekonomi ASEAN

Itulah 10 partij negara ASEAN beserta lukis bendera country asean dan penjelasannya. Harus diketahui jika lambang negara ASEAN adalah berbentuk 10 batang padi terikat dengan demikian melambangkan persatuan serta kesatuan bersekutu dari 10 anggota ASEAN.

Keyword:

negara asean,bendera country asean,lambang country asean,anggota asean,negara bangsa asean,gambar bendera negara,gambar bendera asean,bendera asean,Foto negara asean beserta benderanya,bendera negara asia tenggara