Centers for disease Control and also Prevention (CDC) menyebutkan, jatuh sendiri saat bermain menjadi penyebab terutama cedera utama pada anak usia 9 lima ke bawah.

Anda sedang menonton: Benjol di jidat anak tidak hilang

Dalam lukisan tersebut, Maya Septha juga bercerita koknya paniknya dulu seorang Mama yang melihat sang Anak bang hingga mengalami benjolan di kepala.

Meski kesal, Maya Septha tambahan mengaku bahwa dirinya dirasa sangat bersalah kepada putra pertamanya tersebut yang sempat untuk melarikan diri dari perhatiannya saat bermain.

Begini deskripsi foto yang ditulis oleh Maya Septha:

"Siapa apa kalauanaknya jatuh benjol segede bakso gini terus nggak genggamnya ngomel dulu? Padahal anak another benjol mah mana ngedengerin juga. Saya also tau sih. Cuma reflek emak emak aja. Pas saya 'sadar' baru meminta are friend okay?It should be for this reason painful. Lanjut time pay more attention ya. Ngga usah isengin orang memiliki ngapain. Lari lari slam kena trotoar is it worthed? be safe. Always be safe. (tetep nyerocos lagi antara inibutuh sama marah) Saya tambahan pikir-pikir setelahnya. Apakah saya menemani itu marah karena dia iseng, marah untuk nggak dengerin waktu dibilang jangan lari, atau marah sama ourselves sendiri untuk saya nggak bisa ~ hindarin dialah dari kejedot trotoar? Marah untuk khawatir kepalanya mengapa kenapa? Marah karena merasa bersalah harusnya itu nggak usah bawaan itu? memanggang saya marah kesamaan Devon atau marah sama self atau dua-duanya? untuk kalau potongan yg bukan salah itu ya saya harusnya nggak lampiasin ke itu dong? Saya segera rem. Jangan marah apa ngga perlu. Devon memang iseng dari lahir. Kemarin Devon isengin Alia untuk mengambil kok badmintonnya terus balapan biar dikejar. Jadilah kejar-kejaran pas kita lagi shooting. Iseng sendiri. Slam sendiri. Kena trotoar taman, tapi Devon modelnya nggak cengeng. Dialah kalo nggak sakit banget-bangetmah nggak nangis. Tapi ini pastilah sakit banget,"

Mengetahui kasus yang terjadi di atas Devon, anak Maya Septha, lalu maafkan saya yang harus Mama lakukan duluan kali saat anak memukul agar kepalanya tidak ada gangguan?

Jangan panik dulu, berikut oksavingmoney.com telah merangkum 7 pertolongan pertama saat anak mengalami benturan di kepala hingga benjol.


*
momdademmaandkenny.com

Kebanyakan, jika hanya disebabkan melalui terjatuh saat bermain, misalnya jatuh ketika permainan sepeda, memukul saat memanjat kursi, cederanya masih bersifat ringan, sehingga tidak mengalami gegar otak ataukah gejala serius lainnya.

Menurut Dr. Faktur Sears, ahli kesehatan anak di university of Toronto, Kanada, tengkorak utama bertindak sebagai helm alias pelindung potongan otak yang lunak.

Tengkorak dilapisi kulit utama yang penuh dengan pembuluh darah. Kebanyakan cidera major pada anak just melukai kulit major ini, siapa tahu itu berakibat lecet, memar, atau benjol acibe pembuluh darah apa pecah.

Saat utama terbentur, tradisional anak menjadi menangis untuk terkejut dan nyeri.

Lalu, koknya mengatasinya?

Tergantung kondisinya, jika benjol kompres dengan es batu yang dilapisi kain.

Lihat lainnya: Apa Yang Harus Kita Lakukan Jika Gebetan Menjauh, Tips Ampuh Bikin Gebetan Perhatian Lagi

Jika memar kebiruan berikan salep untuk memecah bekuan darah, sedangkan kalau lecet atau sedikit berdarah cukup bersihkan mencapai air lalu dikeringkan dengan bahan (tidak perlu obat antiseptik).