Benjolan di major bayi bikin khawatir? Tak bisa kita pungkiri, rasa panik ramai muncul kapan Bunda tiba-tiba ditemukan sebagai benjolan di back kepala bayi.

Anda sedang menonton: Benjolan di kepala anak usia 3 tahun

Pikiran pun sudah enim kemana-mana, kegelisahan benjolan di terutama bayi tersebut tanda-tanda suatu penyakit seperti tumor atau kanker. Alhasil, benjolan tersebut langsung diperiksakan nanti dokter. Tapi ternyata menurut Michael Gonzalez, MD, seorang kedelapan anak, benjolan di terutama bayi diatas umumnya tak haruss dikhawatirkan, Bunda. 

"Kasus terburuk apa jarang terjadi, benjolan di major bayi ataukah balita itu sebuah kista yang perlu diangkat," kata Gonzalez dikutip KevinMD.com.


Sebelum Bunda berpikir apa macam-macam, Gonzalez demisioner berbagai macam benjolan di terutama bayi. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Kelenjar getah bening

Sejauh ini, Gonzalez mengatakan, orang tua paling patuh mengkhawatirkan benjolan di kepala apa sebenarnya kelenjar getah bening. Kebanyakan orang perilaku berpikir kalau kelenjar limfoid itu hanya ditemukan di leher. Padahal, kelenjar getah bening juga ditemukan di sekitar telinga dan di bagian belakang tengkorak.

2. Benjolan kenyal seukuran koine polong under kulit noël perlu dikhawatirkan

Gonzalez bilang, diatas bayi berusia muda sekitar 2 bulan sering kali terdapat benjolan di kembali tengkoraknya, beberapa inci di ~ leher. Ini kelenjar getah bening yang sehat dan berfluktuasi ukurannya, tertanam dan menyusut.

Kelenjar getah bening apa buruk itu terus tumbuh dan noel halus. Jika kelenjar limfoid berukuran kesamaan dengan bulan lalu, berarti itu sehat.

"Meski begitu, saya just akan memeriksanya kembali dalam pemfitnahan minggu untuk memastikannya noël terus tumbuh," ujarnya.

3. Kista bawaan

Ada lokasi tertentu di kepala apa memungkinkan sayang lahir menjangkau kista bawaan. Ini terkadang mungkin terinfeksi dan disebabkan masalah. Namun, beberapa setiap orang bisa menjalani kehidupannya menjangkau kista tidak punya masalah.

Lokasi tipikal menyertainya ada di depan telinga (kista preaurikuler), di tengah depan leher (kista duktus tiroglosus) atau di sisi leher (kista celah brakialis). Kista di lokasi ini mungkin juga memiliki lesung pipit ataukah terowongan dari kulit usai bawah usai kista.

"Kadang-kadang, ini haruss diangkat mencapai operasi. Di lain waktu, mereka dapat dengan mudah dilihat seperti masalah," katanya.

4. Kode tulang pada tengkorak bayi

Bayi akan patuh mengalami pembengkakan atau memar pada tengkoraknya saat dilahirkan. Area damage ini terkadang ini adalah mengeras apa menyebabkan kode tulang yang keras di tengkorak. Ini pasti sesuatu yang diperhatikan dan dikhawatirkan orang tua.

Area yang mengalami balding ini tidak kerusakan dan masser berubah bentuk dan hilang seiring pertumbuhan tengkorak, biasanya dalam beberapa bulan.

Lebih lanjut dijelaskan Health Line, benjolan di major bayi also muncul segera usai mereka dilahirkan. Ini dikenal menjangkau Caput succedaneum. Kondisi ini tidak berbahaya dan disebabkan utama bayi apa tertekan selama persalinan.

Selain itu, benjolan di major tersebut also tidak menunjukkan adanya harm pada otak ataukah tulang tengkorak. Namun, hal itu dapat menyebabkan masalah lain, such penyakit kuning.

Tidak ada perawatan yang diperlukan buat kondisi ini, dan seharusnya noël ada memengaruhi jangka panjang. Pembengkakan akan berkurang dalam beberapa hari, dan kulit major akan tampak normal batin beberapa hari atau minggu.

Dokter anak Marianne Neifert, MD, mengatakan bahwa kepala bayi baru lahir mungkin saja berbentuk lonjong. Penyebabnya adalah tulang kepala yang masih lunak dan desakan saat melahirkan.

"Tulang apa lunak ini memungkinkan terutama lonjong karena membantu proses pekerjaan agar lancar. Kapak ini akan kembali normal dalam satu atau dua hari," kata Meifert, cited dari Parents.

Lihat lainnya: Allah Tidak Memberi Cobaan Diluar Kemampuan, Kandungan Surah Al

Kenali dan cari informasi lebih crowd ya, Bunda! Jadi, jangan buru-buru panik dulu saat digali benjolan di terutama bayi. Semoga penjelasan di atas membantu ya.