Umumnya, benjolan di belakang telinga sayang dapat disebabkan oleh kapak umum seperti jerawat vulgaris hingga lipoma. Namun, waspadai penyebab benjolan apa lebih serius kemudian kanker.

Anda sedang menonton: Benjolan kecil di belakang telinga bayi


*
Adanya benjolan di belakang telinga bayi dapat produksi Si Kecil noël nyaman
Adanya benjolan di belakang telinga bayi mungkin bisa membuat kawanan orangtua dirasa khawatir. Benjolan tersebut bisa ~ saja terjadi di kulit atau di potongan tulang Si Kecil. Penyebabnya pun mungkin beragam, mulai dari infeksi, busung kelenjar limfa (getah bening), bahkan kanker.Umumnya benjolan di belakang telinga bayi noel berkaitan dengan penyakit membahayakan. Sebagian besarnya ~ dapat pulih tanpa perawatan khusus. Meski demikian, ada beberapa kondisi apa justru mungkin membahayakan jika terlambat ditangani.
Benjolan di belakang telinga sayang dapat dibedakan menjadi benjolan diatas kulit, benjolan karena infeksi, dan benjolan untuk pembesaran kelenjar getah bening. Berikut adalah penjelasannya.

1. Benjolan di ~ kulit

Penyebab kepala benjolan di belakang telinga bayi yang ndak kanker adalah jerawat, lipoma, dan kista kulit. Jerawat dapat muncul sebenarnya penyumbatan pori-pori kulit malalui sebum (minyak) dan kemudian terinfeksi bakteri. Kapak ini sanggup meradang dan berwarna merah atau bernanah.Kemungkinan lebih dekat adalah kista, yakni benjolan berisi cairan. Kista bisa muncul bagaimana itu? saja, tersirat berupa benjolan di belakang telinga bayi. Terkadang kista pribadi bintik hitam di potongan atasnya apa disebut punctum. Buat isinya cairan, kista dapat bergerak saat digeser.

2. Pembengkakan kelenjar getah bening

Kemunculan benjolan di belakang telinga bayi also bisa disebabkan oleh pembengkakan kelenjar lymphoid (kelenjar limfa) yang disebut menjangkau kelenjar lymphoid aurikuler posterior. Kondisi pembengkakan kelenjar bening also dikenal sebagai limfadenopati.Kondisi ini dapat terjadi saat kelenjar getah bening melakukan kontak mencapai benda asing. Hal ini mungkin disebabkan adanya melilit di area sekitar kelenjar limfoid aurikuler posterior.Biasanya, diencerkan telinga atau infeksi kulit were penyebab umum terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening. Kapak ini bisa sembuh sendiri tanpa diperlukan perawatan ataukah pengobatan khusus.

3. Benjolan untuk infeksi

Apabila terjadi dileburkan di bagian tertentu, maka tubuh ini adalah mengirimkan sel darah putih nanti area apa sedang terkena infeksi. Sel darah putih then menyerang bangsaaksi infeksi tersebut (virus atau bakteri) agar infeksi bisa disembuhkan.Akan tetapi, kondisi ini juga bisa mengakibatkan penumpukan cairan sehingga terjadi pembengkakan. Apabila melilit terjadi di belakang telinga bayi Anda, maka benjolan di belakang telinga sayang bisa muncul.Jenis infeksi apa dapat berakibat benjolan di belakang telinga bayinya adalah otitis (infeksi telinga) dan mastoidititis (infeksi mastoid). Mastoidititis lebih patuh terjadi diatas bayi dan anak-anak jika dibandingkan dengan setiap orang dewasa.

4. Mastoidititis

Mastoid adalah bagian tulang apa berada di belakang telinga. Saat tulang tengkorak terinfeksi bakteri, busung dan benjolan keras such tulang di belakang telinga dapat terjadi.Penyakit ini biasanya disebabkan oleh infeksi pada saluran telinga sentral yang noel diobati. Gejala-gejala mastoidititis meliputi:Rasa nyeri hebat yang berdenyut baik di di dalam atau di sekitar telingaKeluar cairan ataukah nanah dari dalam telingaMengalami demam atau menggigilTerjadi bengkak di belakang telingaKemerahanTercium bau membusuk dari telingaTelinga tampak mencuat ataukah terdorong setelah depanJika kondisi ini terjadi diatas bayi yang belum mampu berkomunikasi, anda dapat memerhatikan gejala-gejala, sebagai bayi were sangat rewel, sering menangis dan menjerit, memukul sisi kepala, ataukah menarik telinganya.

5. Otitis media

Otitis media atau infeksi telinga yang disebabkan olek bakteri ataukah virus dapat menyebabkan pembengkakan sebenarnya penumpukan cairan. Kondisi ini dapat berakibat pembengkakan yang terlihat di belakang telinga. Untuk mengatasi kapak ini, dokter biasanya ini adalah meresepkan antibiotik yang digunakan untuk meredakan komplikasi infeksi.

6. Lipoma

Lipoma adalah benjolan apa kerap ditemukan di belakang telinga bayinya dan di berbadan bagian manapun. Kapak ini noël selalu dapat dideteksi dari permukaan kulit, namun jika semakin membesar milik mereka akan bisa merasakannya. Meski bukan kondisi berbahaya, namun jangan abaikan kondisi pembengkakan ini untuk bisa jadi gejala tumor jinak.

7. Tumor jinak

Tumor jinak adalah benjolan linak apa dapat digerakan dan konvensional berkembang dari jaringan kelenjar ludah ke kembali telinga. Meski noël menimbulkan rasa sakit, penyimpangan satu types tumor jinak ini bisa turut terurai jaringan di kedekatan dan menyebabkan gangguan pendengaran.

8. Kanker

Penyebab benjolan apa lebih harm adalah kanker. Kemudian salah satunya kanker nesofaring. Kondisi ini sanggup ditandai dengan gejala benjolan di belakang telinga dan juga bisa menimbulkan benjolan di leher atau tenggorokan.Beberapa gejala kanker nesofaring yang patut milik mereka waspadai di antaranya:Nyeri telingaSering mimisanMengalami gangguan pendengaranNyeri di leher ataukah rhangSuara dulu serak
Cara menghilangkan benjolan di telinga bayi umumnya tak mungkin dilakukan sendiri malalui para orangtua. Their harus bawa si Kecil nanti dokter buat mengetahui alasan pasti dan dealing tepat apa harus diberikan benar dengan penyebabnya.Untuk diatasi benjolan di belakang telinga bayi, tutur biasanya akan melakukan pembedahan jika benjolan tersebut disebabkan melalui abses karena mengeluarkan nanah. Karena benjolan apa disebabkan oleh bakteri dan infeksi, kedelapan biasanya ini adalah meresepkan antibiotik dan opat topikal. Pada penyebab benjolan yang lebih parah, such otitis media, menjadi dibutuhkan pipa telinga buat mengalirkan cairan dari telinga tengah. Sementara jika benjolan disebabkan malalui tumor hingga kanker, operasi ataukah perawatan medis lebih lanjut seperti kemoterapi bisa saja diberikan.

Lihat lainnya: Apakah Alasan Bangsa Indonesia Memperjuangkan Kemerdekaan, Inilah Alasan Sebenarnya Bangsa Indonesia


Mastodititis adalah penyakit infeksi serius apa harus langsung ditangani. Apabila terlambat ditangani, infeksi bisa ~ menyebar ke seluruh tengkorak dan sanggup mengancam jiwa. Langsung hubungi dokter jika dari mereka curiga bayi mengalami melilit mastoidititis.Demikian tambahan dengan alasan benjolan di belakang telinga bayinya lainnya. Segera kunjungi dokter jika benjolan berlangsung lebih dari dua minggu ataukah semakin meradang dan saat benjolan muncul dirantai dengan gejala lain, misalnya panas tinggi.Dokter akan does pemeriksaan fisik atau pengambilan gambar. Jika diperlukan, dokter juga mungkin akan mengambil sampel jaringan untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Medical berita Today. Https://www.medicalnewstoday.com/articles/324280https://www.medicalnewstoday.com/articles/313968Diakses 2 September 2020Medical berita Today. Https://www.medicalnewstoday.com/articles/313968Diakses 2 September 2020Parent Tune. Https://www.parentune.com/parent-blog/swelling-behind-your-infants-ear/3707Diakses 2 September 2020
*

*

*

*

Terima kasih cantik membaca.Seberapa bermanfaat insula ini bagi anda?(1 tidak bermanfaat / 5 sangat bermanfaat)