Benjolan di terutama bayi baru incuver tak jarang membuat orangtua kerusuhan dan gegabah. Tak boleh sembarangan, cara menghilangkan benjolan lunak di major bayi sebaiknya dilakukan melalui dokter.

Anda sedang menonton: Benjolan lunak di kepala bayi baru lahir


*
Benjolan lunak pada major bayi baru terjejas adalah hal yang normal
Terkadang, orangtua bisa melihat adanya benjolan di terutama bayi baru lahir. Ini normal dan tak perlu melakukan cara menghilangkan benjolan lunak pada terutama bayi buat bisa hilang di dalam beberapa hari.Penyebab munculnya bab ini adalah tekanan di atas saat tangani itu persalinan. Jika masih ragu, dokter spesialis anak menjadi terus memantau agar tidak ada masalah yang terjadi.
Sebenarnya, menyebabkan benjolan lunak di kepala bayi adalah desakan pada terutama bayi diatas saat mengolahnya persalinan. Istilah medis untuk kondisi ini adalah caput succedaneum.Beberapa faktor yang meningkatkan risiko munculnya benjolan ini adalah:

1. Tekanan saat proses persalinan spontan

Saat melahirkan, dinding vagina dan serviks berpotensi menekan kepala bayi. Terlebih apabila proses persalinan berlangsung tampan lama. Dalam persalinan lewat vagina, bayi keluar lewat jalan melakukan dengan posisi utama lebih dahulu.Akibatnya, bagian atas utama bayi mendapat tekanan tampan keras sejak dalam rahim dan saat menurun melewati dinding vagina.

2. Pekerjaan berlangsung lama

Ciri-ciri utama yang bisa mengakibatkan caput succedaneum adalah persalinan apa berlangsung terutang lama serta frekuensi mengejan dingin sering.Tak hanya itu, penggunaan tool bantu such vacuum suction juga dapat meningkatkan risiko munculnya benjolan.

3. Tekanan dahulu operasi C-section

Tak just dalam persalinan spontan atau normal saja, benjolan di kulit kepala bayi baru lahir tambahan bisa terjadi di dalam proses C-section. Ini terjadi untuk ada desakan pada terutama bayi dahulu prosedur kerja dilakukan.

4. Ketuban meletus dini

Lebih jauh lagi, pembengkakan kulit utama ini bisa terjadi apabila membran kantung ketuban meletus lebih start saat persalinan. Ini mengakibatkan cairan di tentang bayi terlalu sedikit.Akibatnya, tulang panggul ibu bisa saja memberikan tekanan tambahan pada utama bayi. Terms ini juga bisa terjadi dari persalinan belum terjadi dan bisa lampu saat pemeriksaan USG.Adanya benjolan ini noël berbahaya. Orangtua pun tak harus panik buat tidak ada hubungannya dengan kerusakan otak atau tengkorak kepala.<>
Gejala kepala caput succedaneum adalah munculnya benjolan dibawah kulit kepala. Ketika dipegang, area kulit ini mendesak lunak.Selain itu, benjolan pada major bayi baru lahir ini sanggup muncul hanya di satu sisi ataukah sepanjang kulit kepala. Umumnya, efek ini paling dominan bersinar pada bagian kepala yang pertama kali dilepas dari beraliran lahir.Orangtua tambahan bisa lanskap sedikit perbedaan warna kulit di ~ bagian yang membengkak. Namun, warnanya noël akan signifikan kemudian pada kasus cephalohematoma atau pendarahan dibawah kulit kepala.Apabila benjolan mulailah mengecil, major bayi ini adalah terlihat seperti lebih lancip. Namun tak perlu mencari cara menghilangkan benjolan lunak pada kepala bayi buat kondisi ini menjadi mereda mencapai sendirinya.Tidak disarankan mengeringkan cairan di kulit terutama bayi. Chapter ini justru bisa ~ memperburuk situasi dan mengakibatkan infeksi.Pada dasarnya, tulang di kepala bayia masih bisa bergerak tidak punya menimbulkan kerusakan. Apabila dirasakan perlu, mungkin dilakukan pemeriksaan karena tahu apakah ada potensi terjadinya mengganggu lain.
Adanya benjolan di ~ kulit terutama bayi mungkin meningkatkan risiko kulit kuning di atas bayi ataukah jaundice. Faktor terutama penyebab halaman ini adalah tingginya jumlah bilirubin dalam tubuh si kecil. Ini wajar mengingat organ hati bayi belum mampu dikumandangkan bilirubin secara maksimal.Jika caput succedaneum menyebabkan bayi lampu kuning pun, ini menjadi mereda setelah 2-3 minggu. Namun apabila kadar bilirubin cukup tinggi dan tidak membaik nanti beberapa minggu, bisa ~ mengakibatkan masalah kesehatan serius. Hati-hati akan menyarankan kebijakan aturan darah untuk tahu berapa kadar bilirubin di riak bayi.Selain itu, merunut di ~ penyebab awalnya, benjolan ini mendesak rentan muncul apabila proses pekerjaan berlangsung sulit. Selain mendapat desakan di kepala, bisa memanggang bayi mengalami hipoksia selama tangani itu persalinan. Hal ini also perlu dipantau malalui tenaga medis profesional.

Lihat lainnya: Apakah Madu Tj Rasa Jeruk Bisa Untuk Wajah Awet Muda, 10 Merk Madu Yang Bisa Dipakai Untuk Masker Wajah

<>
Tak kalah penting, orangtua dan dokter perlu untuk mengetahui betul apakah benjolan ini perbedaan dengan gejala masalah medis lain. Terms medis serius dengan gejala serupa seperti hydrocephalus juga mungkin menyebabkan kepala bayi membengkak, namun di area berbeda.Untuk berdiskusi lebih lanjut tentang benjolan pada kepala bayi newborn, tanyakan langsung di ~ dokter di aplikasi health keluarga oksavingmoney.com. Download muncul di App keep dan Google Play.
Healthline. Https://www.healthline.com/health/caput-succedaneumDiakses di atas 10 Desember 2020Mayo Clinic. Https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/infant-jaundice/diagnosis-treatment/drc-20373870Diakses di atas 10 Desember 2020Birth Injury membantu Center. Https://www.birthinjuryhelpcenter.org/caput-succedaneum.htmlDiakses pada 10 Desember 2020Medical berita Today. Https://www.medicalnewstoday.com/articles/318918 Diakses pada 10 Desember 2020
*

*

*

*

Terima kasih cantik membaca.Seberapa bermanfaat insula ini bagi anda?(1 noel bermanfaat / 5 terutang bermanfaat)