Hai Mampaps noël dipungkiri lainnya jika kehadiran si small memang terutang ditunggu-tunggu melalui Mama Papa sekalian. Namun di dalam proses persalinannya terkadang rentan terjadi masalah-masalah di atas tubuh mungil si kecil.

Anda sedang menonton: Benjolan pada kepala bayi baru lahir

Nah, mari Mampaps kita bahas masalah bentuk tubuh yang akan sering Mama Papa temukan di ~ tubuh mungil si kecil.

Baca also : ‘Noda’ diatas Kulit bayi Baru Lahir. Apakah Berbahaya?


Benjolan Di major Bayi Baru Lahir

*
Benjolan Di terutama Bayi Baru Lahir

Ketika si kecil lahir patuh kali Mampaps become menemukan benjolan pada terutama si kecil.

Benjolan ini terjadi akibat si small melewati beraliran lahir such ‘pintu keluar’ sehingga untuk membuat bentuk kepala si kecil tidak bulat sempurna melainkan akan shine dan teraba benjolan.

Dalam bahasa medisnya biasanya become kita knows dengan sebutan caput succedaneum dan Cephalhematoma. Dua kapak ini akan sering Mama Papa temukan. Maafkan saya perbedaannya?

Cephalhematoma

Caput succedaneum adalah benjolan lunak di kepala, batas noël tegas, noel berfluktuasi (bergerak), dan melampaui sutura (celah apa teraba sebenarnya tulang kepala yang belum menyatu).


Kasus ini paling banyak ditemui. Penyebab most sering acibe tekanan serviks (mulut rahim) di ~ kulit terutama si kecil, atau sebenarnya persalinan yang menggunakan vakum atau tool forcep.

Forcep adalah alat untuk mengeluarkan si kecil menggunakan alat sebagai sepasang sendok apa besar.

Isi benjolan tersebut biasanya terkumpul dari cairan serum subkutan (dibawah kulit) dan ekstraperiosteal (diluar tulang tengkorak).


ADVERTISEMENT

Mampaps kasus ini noël diperlukan terapeutik khusus karena tidak berbahaya, Mampaps harus cukup sabar menunggu sampai benjolan ini hilang sendiri.

Biasanya akan hilang mencapai sendirinya 3 – 6 hari kedepan.

CefalHematome

Cefal hematoma adalah benjolan lunak di terutama bersifat difus (merata), batas tegas, dan noël melewati sutura (celah apa teraba acibe tulang kepala apa belum menyatu).

Kondisi ini langka terjadi namun dapat berakibat fatal. Content benjolan tersebut biasanya berisi darah yang diakibatkan oleh robeknya pembuluh darah yang melintasi tulang kepala serta kerusakan pada jaringan periosteum


Periosteum adalah lapisan apa membungkusi hampir seluruh permukaan tulang.

Hal ini terjadi buat tarikan ataukah tekanan jalan lahir. Benjolan ini menjadi muncul 2 – 3 days setelah si kecil lahir.

Jika benjolan kecil dapat hilang mencapai sendirinya kurang lebih 1 bulan. Tetapi jika benjolan geram dan luas, maka menjadi menimbulkan komplikasi lain kemudian si small akan terjadi anemia (kondisi saya dirampas darah merah) atau si kecil were kuning.

Yang terpenting di ~ kasus ini Mampaps sekalian harus always memantaunya. Hindari kondisi yang selalu sering menyentuh benjolan tersebut untuk dapat terjadi infeksi atau benjolan dulu lebih berat.

Kantung Buah Zakar Membengkak

*
Kantung Buah Zakar Membengkak

Mampaps deviasi satu masalah genital laki-laki yang sering kita jumpai adalah adanya pembengkakan diatas buah zakar si kecil.

Dalam bahasa medisnya kita tahu dengan sebutan Hidrokel. Hidrokel adalah adanya penumpukan cairan disekitar tunes (buah zakar) apa menyebabkan skrotum (kantung buah zakar) dulu bengkak.

Hal ini dapat terjadi buat adanya perambahan distribusi cairan diatas pembuluh vena yang terdapat batin skrotum dan longgarnya jaringan selaput yang membatasi publik perut dengan skrotum.

Pada pemeriksaannya dapat hadiah adanya transluminasi atau pencahayaan diatas tumpukan cairan. Umumnya tidak memberikan gejala, hanya tampak skrotum dengan ukuran yang lebih terlalu tinggi dibandingkan mass normalnya.

Mampaps hidrokel biasanya pada bayi-bayi yang baru incuver dan dapat terserap mencapai sendirinya maksimal sampai usia 12 bulan. Bila hidrokel kolonisasi sampai usia 12 bulan, hati-hati akan melakukan tindakan medis berupa pembedahan.

Pembengkakan pada Labia

*
Pembengkakan di ~ Labia

Kondisi ini also merupakan kasus genital perempuan apa akan ditemukan. Jika Mampaps mengeksplorasi adanya pembengkakan di ~ labia saat si small baru lahir, kondisi ini adalah normal.

Seorang dokter anak mengatakan, jika Mama Papa sekalian lanskapnya kemaluan sayang perempuan shine agak bengkak saat lahir, akun itu adalah normal.

Bibir luar vagina akan terlihat menggembung, dan kulit labia mayoranya terasa lembut atau berkerut.

Terkadang nampak ada jaringan kecil berwarna pink menonjol tengah labia (bibir vagina). Apa disebut sebagai hymenal tag ini akan dirangkai seiring pertumbuhan vagina si kecil.

Mampaps jika vagina si kecil baru terjejas mengeluarkan cairan berwarna jernih, limbah atau kemerahan such darah haid, maka itu juga dianggap normal.

Hal ini disebabkan untuk hormon dari berbadan Mama yang masuk usai tubuh si kecil. Terms ini akan kembali normal ke cairan hilang dengan sendirinya usai beberapa minggu.

Untuk membersihkannya Mampaps dingin membasuhnya tanpa harus menggosok vagina si kecil terlalu keras.

Bengkok feet pada Bayi 

*
Bengkok kaki pada Bayi

Kaki bengkok diatas si small yaitu awal pergelangan feet hingga usai bawah memutar atau bengkok ke arah dalam. Batin bahasa medis berpendapatan dengan clubfoot.

Kaki lengkung atau clubfoot merupakan keadaan apa sudah ada since lahir. Kaki bengkok di ~ si kecil yang baru lahir mungkin merupakan terms postural atau bisa tambahan merupakan kelainan struktural.

Mampaps kita panggilan normal jika di ~ clubfoot postural feet bengkok si small disebabkan oleh untuk posisi si kecil didalam rahim si Mama.

Biasanya si kecil lahir seperti anak pertama dengan massa besar. Kaki bengkok postural ini menjadi membaik batin waktu 2 sampai 3 minggu.

Clubfoot yang noël normal, jika memang lekok pada kaki si kecil terdapat kelainan struktural. Untuk membedakannya jika kaki bengkok normal sebenarnya postural dalam rahim si mama maka ketika telapak kaki si small disentuh dengan halus atau dirangsang maka bengkoknya ini adalah berkurang.

Tetapi, jika kaki bengkok acibe kelainan struktural, bengkok noël akan berkurang walaupun thalamus rangsangan pada telapak kaki si kecil.

Bengkok kaki akibat kelainan struktur sebaiknya Mampaps konsultasi lebih lanjut untuk mendapatkan pertolongan medis apa akurat.

Pembesaran Payudara Bayi

*
Pembengkakan di atas Payudara

Si kecil dengan buah dada membesar di dalam bahasa medisnya kita panggilan dengan ginekomastia. Terms ini utama terjadi. Karena ukuran payudara bakal kembali normal batin waktu 2 – 3 minggu setelah si small lahir.

Mampaps tak haruss khawatir, chapter ini terjadi acibe bawaan hormon estrogen si Mama yang berlebihan. Thừa hormon ini become masuk setelah tubuh si kecil melalui tali sentral saat batin kandungan.

Pusar Bodong

*
Pusar Bodong

Mampaps pusar bodong atau kita tahu dengan Hernia umbilikalis. Hal ini terjadi ketika usus, lemak ataukah cairan dilampiri kedalam sikap dan mendorongnya nanti titik kosong atau lubang diatas otot perut si kecil.

Dorongan di ~ otot perut inilah Mampaps ini adalah melihat seperti benjolan sekitar pusar si kecil. Selain itu juga akan tampak sebagai bengkak ataukah seolah-olah ingin disetujui dari perut si kecil.

Hal ini terjadi asibe cincin pusar diatas otot perut si kecil noël menutup menjangkau sempurna. Mencapai seiringnya waktu, kondisi ini akan back normal, dan akan pulih atau menghilang sendiri benar dengan ditanam kembang si kecil.

Baca tambahan : Seperti what Sih Pup bayi Baru Lahir? Yuk, Kenali Perbedaannya!

Inilah Mampaps masalah-masalah yang biasanya terjadi pada si small saat si kecil baru saja lahir. Namun, keadaan ini sekutunya dan menjadi menghilang seiring bertambahnya usia si kecil.

Lihat lainnya: Bagaimana Sikapmu Terhadap Teman Yang Berbeda Suku Dengan Mu

Tetapi Mampaps perlu diingat, jika masalah-masalah ini knalen tumbuh kembang si small sebaiknya Mampaps secepatnya berkonsultasi dengan dokter.

Mau kenal lebih next hal what saja apa wajar saat sayang dilahirkan? Yuk lihat video berikut ini!