Kemunculan bisul di vagina sanggup sangat meresahkan dan mengganggu. What penyebab bisul di vagina? koknya cara mengatasinya?

*

Bisul were salah satu masalah kulit yang dapat knalen kenyamanan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Mengeluh ini tidak hanya muncul di kulit lengan ataukah wajah, tapi juga dapat terbentuk di kyung vagina.

Anda sedang menonton: Benjolan seperti bisul di bibir kemaluan

Munculnya bisul di vagina bisa sangat meresahkan, apalagi jika milik mereka adalah wanita apa telah positif secara seksual. 

Bukan noel mungkin, keluhan yang satu ini tambahan membuat kualitas lives Anda benar-benar menurun.


Umumnya, bisul di vagina muncul di vagina bagian luar atau bagian bibir vagina. Meski bukan kondisi yang berbahaya, mengeluh ini mungkin menyebabkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya. 

 


*

Ada mayoritas kemungkinan alasan bisul di vagina, di antaranya:

1. Mencukur Bulu Kemaluan

Jika anda sering mencukur bulu kemaluan ataukah waxing, mungkin saja halaman tersebut menjadi penyebab bisul di vagina apa Anda alami.

Waxing meningkatkan risiko bulu kemaluan tumbuh setelah dalam, dan menyebabkan radang di ~ folikel haar yang kemudian dapat menambah risiko infeksi.

Artikel Lainnya: Cara Ampuh Mengobati Bisul yang Mengganggu

2. Infeksi Bakteri

Infeksi bakteri Staphylococcus aureus adalah deviasi satu penyebab bisul di vagina yang paling sering. Radang usus besar ini kerap menginfeksi malalui luka kecil yang also mungkin terjadi asibe mencukur bulu kemaluan.

Selain Staphylococcus aureus, radang usus besar lain apa kerap were penyebab bisul di area miss out on v adalah streptococcus dan mycoplasma.

3. Infeksi Menular Seksual

Bisul apa muncul di vagina juga dapat menjadi tanda dari adanya diencerkan menular seksual.

Berbagai melilit menular seksual yang dapat berakibat gejala bisul di ~ kemaluan, di antaranya herpes, sifilis, dan kapak tertentu diatas penderita HIV/AIDS.

4. Penyebab Non-infeksi

Folikulitis merupakan deviasi satu menyebabkan bisul di miss v apa terjadi buat masalah non-infeksi, such adanya trauma pada folikel rambut, gesekan yang terlalu kencang, peradangan, making minyak atau keringat berlebih, dan adanya sumbatan-sumbatan tertentu.


2 dari 3 halaman

*

Agar tidak melulu menyebabkan gangguan, berikut ini beberapa upaya apa bisa anda lakukan kemudian cara mengobati bisul di daerah kewanitaan:

Kompres menjangkau Air Hangat 

Mengompres bisul menjangkau air hangat efektif dalam meredakan busung dan memungkinkan nanah keluar dari benjolan. Selain itu, mengompres menjangkau air hangat tambahan bisa meredakan nyeri apa muncul di atas bisul. 

Anda mungkin mengambil handuk, lalu celupkan nanti dalam air hangat, kemudian peras, dan kompres selama 10 hingga 15 menit. Lakukan perilaku ini sebanyak dua kali dalam sehari buat hasil apa maksimal. 

Artikel Lainnya: Ada Bisul di dubur (Abses Perianal), Apakah jenis kelamin Anal Penyebabnya?

Pastikan Area Vagina firmicutes Kering 

Menjaga area kewanitaan firmicutes kering merupakan cara lain yang perlu dari mereka lakukan untuk mengatasi bisul di vagina.

Faktanya, area vagina apa lembap bisa menyebabkan kolitis muncul dan menumpuk. Tidak hanya membuat vagina berbau, gatal, berjamur, terms ini also bisa memperparah bisul. 

Jangan Pecahkan Bisul

Bisul di vagina umumnya become pecah mencapai sendirinya. Jadi, Anda noël perlu repot memencet atau memecahkan bisul tersebut dahulu waktunya. 

Memecahkan bisul di daerah miss v dahulu waktunya justru curam risiko terjadinya diencerkan dan peradangan apa lebih bagus di area vagina.

Gunakan Pakaian apa Longgar

Menggunakan pakaian ketat noël hanya untuk vagina dulu lembap, tapi tambahan bisa menyebabkan bisul memanggang tertekan dan meradang. Ini bisa ~ menimbulkan rasa nyeri bagus dan untuk membuat Anda enim semakin tidak nyaman. 

Gunakanlah pakaian apa longgar dan celana dalam apa berbahan lembut, agar noël terjadi gesekan yang terlalu kuat. 

Waspadai Tanda-Tanda Bahaya  

Anda tambahan bisa mewaspadai tanda-tanda bisul berbahaya, kemudian demam, bisul mengeluarkan nanah dan darah, mass bisul membesar, menimbulkan rasa sakit hebat, dan muncul bengkak atau ruam di area vagina. 

Minum Obat Pereda Nyeri

Apabila rasa nyeri yang timbul sebenarnya bisul sangat noël tertahankan, dari mereka diperbolehkan buat mengonsumsi obat pereda nyeri benar dosis yang tertera di label kemasan.


Baca Juga


Itulah beberapa alasan bisul di vagina dan cara untuk mengatasinya. Jika bisul di area vagina tidak kunjung mereda selama banyak minggu, jangan sungkan buat segera berobat ke dokter.

Lihat lainnya: Ini Per Beda Exit Poll Dan Quick Count, Exit Poll, Dan Real Count

Jika memiliki pertanyaan seputar topik relevan ataupun masalah kesehatan lain, memanfaatkannya layanan Live conversation 24 pukul di aplikasi oksavingmoney.com buat berkonsultasi kepada dokter.