Bentuk latihan untuk kekuatan dan daya tangkap otot kaki antara go dengan manuver squat, lunges, calf raise, hingga jalan kaki serta naik-turun tangga.

Anda sedang menonton: Bentuk latihan untuk kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah ....


*
Latihan otot kaki bisa mengurangi risiko bang dan pengayaan keseimbangan
Kaki merupakan tetap tubuh yang bisa membuat their berjalan, berlari, lompat, dan menyeimbangkan tubuh. Kaki juga menopang sebagian besar berat badan. Maka dari itu, milik mereka perlu mengolah kekuatannya dengan melakukan latihan otot feet secara rutin.Selain memperkuat kaki, rutin berolahraga mencapai cara yang baik dan benar tambahan akan tolong mengurangi risiko dari mereka mengalami rusak atau gangguan kepala lain di kaki, terutama seiring bertambahnya usia.
Berolahraga untuk menguatkan otot kaki tidak harus dilakukan di markas besar kebugaran. Ada beberapa pengaktifan sederhana yang dapat milik mereka lakukan di rumah dengan perlengkapan apa minimal, sebagai berikut ini.

1. Gerakan squat


*

Gerakan squat adalah deviasi satu olah yang paling efektif buat membentuk dan menguatkan otot kaki. Jika dilakukan menjangkau benar, pengaktifan ini juga akan membantu form otot perut, otot pantat, dan otot panggul.Ini cara melakukan squat dengan baik dan benar.Buka kaki sedikit lebih lebar dari bahu.Berdiri dengan berposisi punggung bertegangan lalu lebih rendah badan hingga feet menekuk layaknya duduk tidak punya kursi.Pandangan lurus setelah depan, punggung tetap megging dan jangan maju ke depanTahan lokasi ini selama beberapa detik sambil memusatkan tekanan di area bokong, paha, pinggul, dan lutut.Naik perlahan sambil berangsur-angsur dikumandangkan napas.Ulangi manuvernya tersebut benar keinginan.

2. Gerakan lunges


*

Gerakan lunges tidak hanya akan melatih otot feet bagian paha, tapi tambahan bokong dan perut. Untuk pada pengaktifan ini kedua kaki sama-sama bekerja, maka lunges dianggap sebagai sebuah latihan otot kaki yang efektif. Cara melakukan lunges adalahBerdiri megging di permukaan apa rata.Langkahkan deviasi satu feet ke depan.Lalu, tekuk kedua kaki hingga form sudut kurang lebih 90° secara bersamaanPerhatikan posisi lutut kaki belakang agar firmicutes lurus saat ditekuk dan lokasi lutut depan tidak bergerak terlampaui ujung kaki.Saat feet menekuk, berposisi badan firmicutes tegakSetelah itu, kembalikan kaki ke posisi lebih baru dan ulangi manuver ini sebanyak 10-12 kali setiap kaki.

3. Pengaktifan bridge


*

Gerakan bridge baik karena melatih otot kaki bagian hamstring dan otot pantat. Berikut ini cara melakukannya.Tidur di dalam posisi terlentang di ~ permukaan yang rata, sebagai di atas karpet rumah atau alas yoga.Letakkan tangan di samping badan mencapai lurus.Tekuk lutut.Angkat badan mencapai posisi rumbai masih menempel diatas karpet.Tahan lokasi ini selama 30 detik.

4. Pengaktifan calf raise


*

Calf advanced adalah gerakan buat melatih kekuatan otot betis dan bisa dilakukan sambil berdiri maupun duduk.Calf raise sebenarnya sama such gerakan jinjit. Berikut ini cara melakukan calf raise sambil berdiri apa tepat untuk melatih otot kaki.Berdiri penghapusan dan buka kaki selebar bahu.Jinjit perlahan dengan posisi kaki masih bertegangan dan tahan posisi tersebut selama 1 detik.Turunkan feet perlahan hingga kembali memijak permukaan lantai.Ulangi sebanyak 10-30 kali.Saat melakukan gerakan, lebih bagus lagi jika their sambil tetaptiongkok beban kemudian barbel small atau barang lain apa sama beratnya

5. Jalan kaki


Gerakan ini bisa dibilang sebagai gerakan paling sederhana untuk melatih otot kaki. Anda bisa melakukannya indoors menggunakan treadmill, ataupun tanpa alat di area circa rumah.Jika dilakukan secara rutin, jalan feet akan membantu membentuk otot kaki sekaligus menyehatkan jantung. Saat kondisi tubuh sedang denda atau volume fisik sudah meningkat, their bisa menambah intensitas menjangkau jogging maupun berjalan di tanjakan.

6. Lompat tali (skipping)


Lompat tali, apabila dilakukan secara teratur akan membantu membentuk otot betis sekaligus meningkatkan mati jantung sehingga mempercepat pembakaran lemak.Sebagai tahap awal, milik mereka bisa memulainya menjangkau lompat selama 20 senin tanpa jeda. Jika sudah terbiasa, tambah times lompat menjadi 60 kedua tanpa jeda.

7. Naik-turun tangga


Sebenarnya, gerakan ini mungkin dilakukan tidak punya menggunakan tangga. Dari mereka bisa manfaat benda apapun asalkan stabil jika dipijak dan memiliki tinggi kurang lebih sejajar lutut.Untuk does gerakan ini, milik mereka cukup bergerak persis seperti sedang naik tangga, yaitu satu feet naik ke pijakan dan feet lainnya menyusul, lalu turun.Jika dilakukan berulang kali secara teratur, maka otot kaki bagian kaki akan berpendidikan dan semakin kuat. Selain itu, otot saya tahu dengan baik dan otot pantat juga akan ikut terbentuk.<>
Sebelum melatih otot-otot kaki, dari mereka perlu does gerakan pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan memimpin dan otot-otot di tubuh. Mencapai begitu, risiko rusak saat melakukan latihan pun become berkurang.Gerakan pemanasan yang bisa dilakukan sebelum praktek otot feet termasuk sederhana. Berikut ini langkahnya.

• berdiri sambil menekuk lutut

Berdiri bertegangan dengan feet dibuka pengelasan bahu.Angkat penyimpangan satu kaki ke overhead sambil pembengkokan lutut.Tahan lipatan kaki dengan senin tangan selama beberapa detik lalu lepaskan.Ulangi gerakan apa sama di feet yang lain.Lakukan manuvernya ini sebanyak 10 kali untuk masing-masing kaki.

Lihat lainnya: Baby Cream Zwitsal Untuk Wajah Bayi, Jual Zwitsal Baby Cream Terlengkap

• berdiri sambil menjulurkan salah satu kaki dan tangan setelah depan

Berdiri penghapusan dengan feet dibuka las bahu.Angkat deviasi satu feet perlahan tidak punya ditekuk sehingga feet terangkat lurus usai depan. Angkat sebisa Anda, mencapai ketinggian yang memungkinkan buat tetap kedudukan seimbang.Saat feet terangkat, ulurkan groep dan pertemukan ujung jari memanggang dengan ujung jari kaki sedekat mungkin. Sesuaikan dengan kemampuan their dan militer jaga keseimbangan.Jika apa diangkat kaki kiri, maka apa dijulurkan adalah memanggang kanan dan sebaliknya.Ulangi pengaktifan ini sebanyak 10 kali untuk masing-masing sisi.Semua rangkaian gerakan di atas menjadi terhitung such satu set. Lakukan gerakan-gerakan pemanasan diatas sebanyak dua set sebelum mulai olah otot kaki.Setelah mengetahui bentuk praktek yang tepat karena membangun kekuatan dan daya tahan otot kaki, maka dari mereka diharapkan karena bisa melakukannya secara teratur. Padukan tambahan olahraga ini menjangkau gerakan-gerakan go sehingga mungkin melatih otot secara merata.Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar tipe olahraga lain apa baik untuk otot feet maupun riak secara keseluruhan, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga oksavingmoney.com. Download sekarang di App store dan Google Play.
Very fine Fit. Https://www.verywellfit.com/great-leg-exercises-strength-conditioning-3498242Diakses pada 9 Maret 2021Healthline. Https://www.healthline.com/health/toned-legsDiakses di ~ 9 Maret 2021Live Strong. Https://www.livestrong.com/article/461740-a-beginner-leg-workout-routine/Diakses pada 9 Maret 2021Very fine Fit. Https://www.verywellfit.com/safe-squat-technique-3119136Diakses pada 9 Maret 2021Healthline. Https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/lunges-muscles-workedDiakses di ~ 9 Maret 2021Very well Fit. Https://www.verywellfit.com/how-to-do-calf-raises-4801090Diakses di atas 9 Maret 2021
Terima kasih siap membaca.Seberapa bermanfaat insula ini bagi anda?(1 noël bermanfaat / 5 mendesak bermanfaat)