Bola.com, champa - Kekuatan adalah kemungkinan otot terhadap suatu ketahanan asibe suatu beban. Beban tersebut dapat dari memuat badan sendiri atau dari luar.

Anda sedang menonton: Bentuk latihan untuk kekuatan dan daya tahan

Kekuatan merupakan satu tengah unsur dari kesesuaian jasmani. Jika ingin memiliki tubuh yang setelan dan sehat, tentunya harus melatih kesesuaian tubuh.

Latihan tersebut dilakukan melalui olahraga secara rutin. Satu di antara praktek kebugaran jasmani apa bisa dilakukan ialah latihan kekuatan dan daya genggamnya otot, baik otot bagian atas, perut, punggung maupun bawah.

Kekuatan merupakan unsur apa sangat penting di dalam aktivitas olahraga untuk kekuatan merupakan daya penggerak dan mungkin mencegah cedera.

Kekuatan dapat ditingkatkan dengan latihan, misalnya mengangkat, menindas dan menarik. Olah akan memberikan dampak pada peningkatan kekuatan, bila beban tersebut maksimal atau hampir maksimal kekuatan.

Manfaat latihan Kekuatan bagi Tubuh


*
*
*

Latihan untuk meningkatkan daya tangkap dan kekuatan otot punggung dapat also dilakukan dengan beberapa gerakan berikut ini:

1. Gerakan mencium lutut

Cara melakukannnya sebagai berikut:

Posisi mulailah duduk selonjor dengan kedua kaki rapat.

Badan dibungkukkan hingga dagu disentuh lutut, kedua tangan reguler sepatu, pandangan mata nanti arah sepatu.

Lakukan manuver dengan menahan pengaktifan selama delapan hitungan atau bisa juga dilakukan berulang mengulang selama delapan hitungan.

2. Gerakan membungkukan tubuh

Cara melakukannnya yaitu:

Posisi start berdiri, menjangkau kedua feet rapat.

Bungkukkan badan dengan kedua tangan usai bawah, lutut dengan tegas lurus.

Lihat lainnya: Berikut Ini Yang Merupakan Ciri Ciri Virus Adalah, Berikut Ini Yang Merupakan Ciri

Selanjutnya badan diangkat setelah atas atau ditengadahkan dengan detik tangan setelah atas/di pinggang, lakukan dua kali delapan hitungan.