Antartika adalah benua yang terletak di most selatan bumi dan paling terisolasi. Kutub selatan bumi tambahan terletak di benua ini. Circa 98 persen Antartika tertutup melalui es. Karena letaknya apa sangat kurang sopan dan iklimnya apa sangat dingin, benua ini adalah benua yang paling rendah kepadatan penduduknya. Hanya ada 0,00008 human per satu kilometernya persegi.

Anda sedang menonton: Benua antartika terletak di kawasan kutub


*
Perbesar
Sebenarnya tidak ada orang bergaul maupun penduduk dengan tegas di benua ini. Hampir semua people di Antartika adalah peneliti apa tinggal just sementara. Di ~ musim dingin ada kyung 1000 orang di Antartika, sementara pada musim panas populasi di benua tersebut naik enim sekitar 5000 orang. Selain akun itu ada juga beberapa pemburu apa tinggal secara semi-permanen di Antartika. Pemburu paus masih ada di tempat itu sampai lima 1966. Sementara pemburu anjing laut masih ada sampai sekarang dan tinggal kyung satu five atau lebih di sana.
Antartika tidaklah secara resmi dimiliki oleh sebuah negara. Benua ini noël memiliki pemerintahan. Namun beberapa bangsa di world memiliki stasiun kereta penelitian permanen dan mengklaim sebagian menyiksa di dataran tersebut. Totalnya ada tujuh negara apa mengklaim antartika yaitu Argentina, Australia, Chili, Prancis, Selandia Baru, Norwegia, dan Inggris. Sementara negara such Rusia, AS, dan beberapa bangsa lain noël kebagian teritori tapi tambahan memiliki stasi penelitian di sana. Totalnya ada tiga puluh negara yang memiliki tujuh puluh stasi penelitian di Antartika.
Inggris adalah bangsa pertama yang mengklaim Antartika. Kapal milik Inggris jangkar di angkasa ini duluan kali di atas awal lima 1800an. Selama sampai, para pelaut dari kapal Inggris tersebut menancapkan bendera di atas es Antartika. Namun buat iklim apa sangat dingin, Antartika tidak pernah dijajah. Benua tersebut also tidak pernah dulu rebutan sebelumnya, sehingga country tersebut selalu menjadi daerah yang bebas. Baru pada start 1900an sajalah Inggris awal mengklaim kembali Antartika dan diikuti oleh negara-negara lain.
Lalu kenapa banyak apa ingin memiliki benua dingin ini yang bahkan terutang sulit karena hidup di sana? Apalagi selain dingin, Antartika also merupakan benua keempat dan paling banyak angin di dunia.
Ada dugaan bahwa ada diperoleh daya alam yang sangat mahal tersembunyi dibawah es-es yang menutupi antartika. Diperoleh daya intisari yang enim rebutan banyak negara, yaitu minyak bumi. ~ ada apa menduga bahwa jumlah minyak apa ada di dalam Antartika menjangkau 200 milyar barel, atau lebih kerumunan dari minyak apa dimiliki Kuwait atau Abu Dhabi.
Minyak bumi di Antartika terutang susah dan mahal buat ditambang. Namun bukannya tidak mungkin. Apalagi pulih sumber energi tidak terbarui apa dimiliki bumi semakin lama semakin menipis. Itulah mengapa crowd negara, terutama negara-negara maju, yang sudah mengklaim wilayah di Antartika. Seperti ancang-ancang jika memang tepat ada minyak di benua tersebut.

Lihat lainnya: Tuliskan Aneka Produk Kerajinan Dari Bahan Lunak Dan Manfaatnya Bagi Pengrajin


Selain penelitian, ada mayoritas kegiatan lain apa dilakukan di Antartika. Ada sebuah kehati-hatian ortodoks yang di dirikan di ~ 2004 di daerah milik Rusia. Ada satu ataukah dua pastor yang ditugaskan di kehati-hatian tersebut dan diganti setiap satu tahun sekali.
Orang-orang tambahan dapat dulu turis di benua ini. Ada ekspedisi skala kecil buat turis yang sudah walk sejak 1957. Pariwisata dilakukan dengan manfaat kapal berukuran kecil atau medium yang berfokus di ~ lokasi-lokasi dengan pemandangan cantik dan tempat tinggal hewan-hewan liar. Namun buat takut ini adalah dampak buruk terhadap ekosistem dan lingkungan, jumlah turis yang diizinkan setelah Antartika dibatasi.