Operasi caesar adalah prosedur medis yang bertujuan karena mengeluarkan sayang melalui celah sayatan di atas perut serta rahim ibu, biasanya mempan melintang persis dibawah garis pinggang.

Anda sedang menonton: Berapa jam puasa sebelum operasi caesar

Pada kerumunan kasus, kerja caesar dilakukan dengan jenis bius epidural atau anestesi spinal bagaimana ibu dapat militer sadar selama menjalani mengolahnya operasi. Mayoritas ibu yang menjalani proses persalinan mencapai operasi caesar dapat pulang dari rumah sakit 3 sampai 5 aku setelah prosedur operasi. Namun buat benar-benar mengingat total, diperlukan perawatan rutin dalam serta kontrol berkala ke dokter spesialis kontak selama kurun waktu kurang lebih satu bulan.

*

Indikasi kerja Caesar

Operasi caesar dapat dilakukan apabila sang ibu menginginkan persalinan mencapai cara operasinya (elektif) ataupun sebagai tindakan darurat saat kedelapan merasa kehamilan sang tengah terlalu berisiko buat dilahirkan secara normal. Dokter kemungkinan akan mempertimbangkan kerja caesar pada beberapa terms seperti:

Janin noël mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi apa cukup, sehingga harus dilahirkan secepatnya.Proses persalinan noel berjalan intevensi atau ibu mengalami perdarahan vagina yang berlebihan.Posisi janin di dalam rahim tidak normal dan dokter tidak bisa membetulkan posisinya.Tali pusar disetujui melalui cervix lebih dulu daripada janin atau tali pusar tertekan melalui rahim selagi kontraksi.Menjalani kerja caesar pada persalinan sebelumnya.Ibu mengandung lebih dari satu janin di dalam waktu apa bersamaan (bayi kembar).

Peringatan kerja Caesar

Jika anda berencana menjalani persalinan mencapai operasi caesar, konsultasikan dengan hati-hati spesialis anestesi mengenai riwayat penyakit apa dimiliki. Halaman ini untuk menghindari terjadinya memengaruhi negatif apa mungkin muncul asibe pemberian obat bius di ~ operasi caesar.

Bagi ibu yang alur persalinan malalui vagina, noël ada salahnya untuk berdiskusi dengan tutur mengenai kemungkinan kerja caesar. Halaman ini kemudian persiapan jika milik mereka harus menjalani kerja caesar secara noël terduga.

Namun, harus diketahui bahwa operasinya caesar bisa menyebabkan ketidakseimbangan populasi antara bakteri baik dan radang usus besar jahat di atas usus bayi. Bab ini seharusnya sanggup didapatkan dari kontak bayi dengan radang usus besar baik dari vagina medang saat proses pekerjaan normal.

Kondisi pada dapat menyebabkan tidak sempurnanya pembentukan warisan kekebalan tubuh bawaan bayi. Akibatnya, bayi lebih berisiko buat mengalami penyakit yang berkaitan dengan aset imun, such alergi, asma, eksim, bahkan penyakit autoimun, such diabetes tipe 1 dan radang usus.

Meski begitu, ada banyak cara apa diduga dapat menurunkan risiko anak terhadap penyakit terkait imun ini. Deviasi satunya adalah menjangkau pemberian wait susu medang (ASI), terutama di 6 bulan pertama kehidupannya.

ASI adalah diperoleh nutrisi terlengkap dan paling tepat karena bayi. Selain ikut berbagai macam nutrisi, ASI tambahan secara innate mengandung sinbiotik, yaitu asosiasi dari probiotik (bakteri baik karena saluran pencernaan) dan prebiotik (nutrisi yang tolong perkembangan probiotik).

Kandungan sinbiotik di ~ ASI dapat help pertumbuhan bakteri baik dan menekan pertumbuhan radang usus besar jahat di ~ usus bayi. Dengan tercapainya parity ini, warisan kekebalan riak alami apa kuat pun dapat terbentuk dan melindungi sayang dari berbagai macam penyakit.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter anak mengenai kebutuhan nutrisi yang tepat buat bayi.

Sebelum kerja Caesar

Beberapa tes apa mungkin dilakukan dokter sebelum operasi caesar adalah:

Pemeriksaan darah. Pasien akan disarankan untuk menjalani uji darah, agar kedelapan dapat mengetahui kadar hemoglobin serta golongan darah Anda. Memeriksa golongan darah perlu dilakukan guna persiapan transfusi apabila dibutuhkan.Amniosentesis. menguji ini bisa disarankan apabila milik mereka akan menjalani kerja caesar di ~ usia kehamilan apa belum mencapai 39 minggu. Hati-hati akan tetua kematangan paru-paru janin dengan meneliti sampel waiting ketuban di laboratorium.

Pasien diperlukan berpuasa selama beberapa jam sebelum operasi dilakukan. Dokter atau perawat akan menginformasikan berapa banyak waktu apa Anda perlukan buat berpuasa. Dokter juga akan meresepkan mayoritas obat-obatan di atas pasien silam menjalani kerja caesar seperti:

AntibiotikAntiemetik (untuk menghindari mual)Antasida (untuk menurunkan kadar asam lambung pasien)

Dokter dapat pula tuntutan pasien untuk membersihkan seluruh berbadan dengan sabun antiseptik sebelum operasi caesar dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko infeksi. Pasien juga diminta untuk tidak mencukur haar kemaluan, karena dapat minum risiko infeksi di atas lokasi pembedahan.

Prosedur operasinya Caesar

Persiapan awal yang akan dilakukan kedelapan pada pasien di ruang bedah adalah memberikan anastesi dan mengosongkan kandung kemih. Bab ini tradisional dilakukan menjangkau cara pemasangan kateter.

Anastesi yang diberikan umumnya adalah anastesi epidural ataukah spinal yang hanya akan untuk membuat tubuh bagian bawah mati rasa, namun pasien militer terjaga. Namun harus diingat, buat beberapa kondisi, dokter bisa akan memberikan anestesi umum, di mana their akan tertidur selama tangani itu berlangsung. Konsultasikan dengan tutur mengenai types operasi yang paling sesuai dengan terms Anda.

Berikut adalah urutan prosedur kerja caesar yang umumnya dilakukan dokter:

Pasien menjadi direbahkan pada meja operasi mencapai posisi utama sedikit dinaikkan.Setelah itu hati-hati akan produksi sayatan 10 sampai 20 centimeter di atas perut dan rahim pasien. Konvensional sayatan dibuat horizontal sedikit di bawah garis pinggang. Namun jika dirasakan lebih sesuai, dokter juga dapat membuat sayatan vertikal dibawah pusar.Bayi pasien menjadi dikeluarkan melalui sayatan apa dibuat. Tangani itu ini tradisional memakan waktu 5 hingga 10 menit. Diatas proses ini, pasien akan merasakan sedikit tarikan.Jika alles normal, umumnya kedelapan akan memperlihatkan dan memberikan bayi diatas pasien sesaat sesudah hasil dari perut.Dokter kemudian akan mengeluarkan plasenta dari rahim, dan memberikan injeksi hormon oksitosin karena merangsang kontraksi rahim sehingga perdarahan become berkurang dan didefinisikan berhenti sepenuhnya.Dokter ini adalah menutup sayatan diatas rahim dan perut dengan jahitan. Seluruh prosedur operasi caesar ini umumnya akan butuh waktu 40 hingga 50 menit.

Sesudah kerja Caesar

Pasien menjadi dipindahkan dari ruang operasi setelah ruang perawatan kapan semua prosedur operasi caesar sudah dilakukan dan terms pasien normal. Dokter akan meresepkan obat pereda rasanya nyeri karena mengurangi rasanya sakit di ~ bekas sayatan. Pasien ini adalah dianjurkan untuk bangun dan berjalan sesaat setelah bagian belakang ke ruang perawatan.

Akan terjadi perdarahan normal apa keluar dari vagina diatas beberapa aku pertama setelah does operasi caesar. Darah ini disebut mencapai lokia. Di ~ tiga days pertama, lokia dapat berjumlah tampan dan berwarna merah terang, dan warnanya menjadi perlahan berubah menjadi kecokelatan, hingga akhirnya berwarna kuning hingga putih.

Namun, apa perlu hati-hati adalah apabila darah apa keluar banyak sampai harus mengganti pembalut lebih dari dua kali batin 1 pukul selama setidaknya dua jam berturut-turut. Selain itu, lokia dianggap noel normal apabila masih berwarna merah dan jumlahnya masih sangat kerumunan pada hari ke-4 nanti operasi caesar, ataukah apabila lokia milik mereka berbau noel sedap dan anda mengalami demam.

Dokter tambahan akan melakukan penanganan untuk mencegah terjadinya pembekuan darah. Penanganan yang dapat diberikan antara lain adalah mencapai compression stocking maupun mencapai injeksi obat-obatan antikoagulan.

Selain itu, pasien become diberikan bantuan penyuluhan untuk menyusui bayinya. Kateter become dilepas kapan pasien cantik bisa berjalan atau tentang 12 hingga 18 jam setelah operasi caesar selesai.

Ketika ini adalah keluar rumah sakit tutur akan mendukung beberapa hal yang harus dilakukan pasien selama masa pemulihan dalam yaitu:

Menopang bagian perut dengan bantal saat menyusui.Hindari mengangkat sesuatu yang lebih memuat dari bayi dan kawanan beristirahat.Minum kerumunan cairan untuk mengganti cairan apa hilang saat kerja caesar dan pakan payudara serta preventif konstipasi.Menghindari berhubungan seksual sampai waktu yang diizinkan oleh dokter. Konvensional pasien pelarangan berhubungan seksual empat sampai enam minggu nanti operasi caesar.Konsumsi obat pereda rasanya nyeri pantas dengan resep dokter.

Beberapa langkah berikut tambahan dapat dilakukan pasien terhadap sayatan yaitu membersihkan dan mengeringkan wound secara perlahan setiap hari, mewaspadai tanda-tanda infeksi diatas bekas sayatan, dan mengenakan pakaian longgar apa berbahan nyaman.

Segera konsultasi dengan tutur jika pasien merasakan beberapa halaman berikut:

Pembengkakan atau nyeri pada kaki bagian bawah.Rasa nyeri parah.Nyeri saat buang air kecil.Kebocoran urine.Munculnya nanah atau cairan bau dari wound sayatan.Luka sayatan dulu kemerahan, nyeri, dan membengkak.Batuk atau napas were pendek.Perdarahan vagina yang banyak. Their perlu waspada apabila anda sampai harus mengganti pembalut lebih dari dua kali batin 1 jam selama setidaknya dua jam berturut-turut.

Komplikasi kerja Caesar

Caesar termasuk salah satu operasinya besar apa memiliki pemfitnahan risiko bagi medang dan bayi. Pemfitnahan risiko apa dapat berkembang diatas bayi yang lahir mencapai operasi caesar adalah:

Cedera pembedahan. Meskipun jarang, namun sayatan pada kulit bayi dapat terjadi selama tangani itu pembedahan.Gangguan pernapasan. Bayi yang lahir malalui operasi caesar lebih berisiko karena bernapas lebih cepat secara noël normal selama beberapa days pertama nanti dilahirkan.

Sedangkan beberapa risiko yang dapat menimpa ibu yang menjalani operasi caesar adalah such berikut:

Perdarahan yang semakin parah. Pasien caesar biasanya akan mengalami perdarahan apa lebih parah saat menjalani operasinya caesar bila dibandingkan dengan proses pekerjaan normal.Cedera sebenarnya pembedahan. Hal ini dapat terjadi di ~ organ-organ di kyung rahim.Pembekuan darah. Pasien caesar dapat mengalami pembekuan darah di dalam pembuluh darah, khususnya di atas bagian feet atau organ panggul.Infeksi luka. Hal ini akan lebih berisiko diatas proses persalinan mencapai operasi caesar daripada normal.Efek samping obat anestesi. Meskipun jarang terjadi, pasien caesar dapat merasakan efek negatif dari anestesi sebagai sakit utama parah.Infeksi dan peradangan pada lapisan membran uterus.

Lihat lainnya: Kumpulan Berita Tentang Bencana Alam Tanah Longsor Hari Ini, Berita Bencana Alam Terkini Dan Terbaru Hari Ini

hal ini dapat berakibat demam, keluarnya cairan vagina yang berbau, dan rasa sakit saat limbah air kecil.