Dulcolax adalah obat buat mengatasi sembelit ataukah susah buang air besar.

Anda sedang menonton: Berapa kali bayi 2 bulan bab

Obat ini tersedia dalam bentuk tablet apa diminum dan kapsul yang dimasukkan melalui anus (supositoria).

Dulcolax merupakan obat pencahar apa mengandung bisacodyl. Untuk bentuk sediaan tablet computer minum, Dulcolax berhubungan dengan 5 mg bisacodyl diatas tiap tabletnya. Sementara, Dulcolax supositoria tersedia batin dua sediaan, yaitu 5 mg bisacodyl karena anak-anak dan 10 mg bisacodyl untuk dewasa.

*

Selain mengatasi sembelit ataukah konstipasi, Dulcolax tambahan bisa digunakan untuk membersihkan usus dahulu operasi usus dan dirombak medis tertentu.

Apa menyertainya Dulcolax

Bahan aktif Bisacodyl
Golongan Obat bebas terbatas
Kategori Obat Pencahar
Manfaat Mengatasi sembelit atau konstipasi, dan karena membersihkan usus sebelum dilakukan kerja usus atau pemeriksaan medis tertentu, sebagai kolonoskopi
Digunakan oleh Dewasa dan anak-anak usia 6 lima ke atas
Dulcolax buat ibu hamil dan menyusui Kategori C: Studi diatas binatang percobaan noël memperlihatkan adanya risiko terhadap janin, tetapi belum ada studi terkontrol diatas wanita hamil.Dulcolax dapat terserap ke dalam ASI. Jika their sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dulu mencapai dokter.
Bentuk obat Tablet dan supositoria

Peringatan sebelum Menggunakan Dulcolax

Dulcolax noël boleh used sembarangan. Ada pemfitnahan hal apa perlu diperhatikan sebelum menggunakan obat ini, antara lain:

Jangan keuntungan Dulcolax jika their alergi terhadap obat ini atau bisacodyl. Dulcolax noel boleh used secara terus menerus batin waktu apa lama. Jika sulit BAB noël kunjung membaik, lakukan pemeriksaan nanti dokter. Konsultasikan penggunaan Dulcolax terlebih sebelum dengan dokter jika dari mereka sedang hamil, menyusui, atau konfigurasi kehamilan. Jangan mengonsumsi Dulcolax tablet computer jika Anda batin 1 jam terakhir baru saja mengonsumsi antasida, susu, ataukah produk olahannya. Jangan memberikan Dulcolax di ~ anak usia kurang dari 2 lima tanpa temukan dulu menjangkau dokter.

Dosis dan Aturan diasuh Dulcolax

Dosis Dulcolax berbeda-beda di ~ tiap pasien. Berikut adalah dosis Dulcolax untuk mengatasi konstipasi berdasarkan usia pasien dan bentuk obatnya:

Bentuk obat: tablet

pendewasaan dan anak usia 10 tahun ke atas: 1–2 tablet computer per hari. Anak usia 6–10 tahun: 1 tablet per hari.

Bentuk obat: supositoria

kematangan dan anak usia 10 five ke atas: 1 piece supositoria pendewasaan (10 mg), dalam sekali penggunaan. Anak usia 6–10 tahun: 1 strip supositoria pediatrik (5 mg), dalam sekali penggunaan.

Untuk stabil usus silam pemeriksaan medis dan operasi, dosis dan penggunaan Dulcolax just boleh tangan kedua di bawah pengawasan dokter.

Cara manfaat Dulcolax menjangkau Benar

Pastikan anda selalu melafalkan instruksi serta cara penggunaan yang tertera di bagain obat, dahulu menggunakan Dulcolax. Jika anda ragu ataukah memiliki kondisi kesehatan khusus, konsultasikan mencapai dokter untuk mendapatkan dosis dan cara penggunaan apa sesuai dengan kondisi Anda.

Gunakan Dulcolax pantas dosis dan jangan melebihi dosis yang dianjurkan. Dulcolax tablet noël boleh digunakan lebih dari 7 aku kecuali mendapat persetujuan dokter.

Untuk mengonsumsi Dulcolax tablet, telan obat secara utuh, tidak punya dikunyah atau dihancurkan terlebih dahulu. Butuh waktu 6–12 jam ke obat dikonsumsi sampai muncul rasa ingin limbah air besar. Karena memperoleh berefek obat apa cepat, konsumsi Dulcolax tablet computer saat perut kosong.

Untuk menggunakan Dulcolax supositoria, cuci tangan Anda sebelum dan sesudah benefit obat. Untuk memasukkan Dulcolax supositoria, berbaring menyamping dengan bagian kiri tubuh berada di bawah dan tekuk tungkai kanan. Kemudian, masukkan kapsul perlahan menjangkau ujung yang runcing dimasukkan terlebih dahulu.

Setelah obat masuk, their dianjurkan untuk tetap berbaring selama 15–20 menit, sampai muncul rasanya ingin sampah air besar. Bila tidak muncul rasa ingin BAB setelah menggunakan Dulcolax, jangan menggandakan dosis dan secepatnya hubungi dokter.

Untuk help mengatasi sembelit, sebelum menggunakan obar pencahar, usahakan untuk mengonsumsi memberi makan tinggi serat dan mengonsumsi waiting putih di dalam jumlah yang cukup.

Lihat lainnya: Download Lagu Astrid Tanpa Batas Waktu Mp3 Download, Tanpa Batas Waktu (Cover By Astrid)

Interaksi Dulcolax mencapai Obat Lain

Kandungan bisacodyl di dalam Dulcolax bisa ~ menyebabkan interaksi obat jika digunakan bersama obat-obat tertentu. Berikut ini pemfitnahan interaksi apa bisa terjadi:

maju risiko terjadinya memengaruhi samping jika digunakan bersama obat pencahar lainbutuh

Efek Samping dan Bahaya Dulcolax

Kandungan bisacodyl dalam Dulcolax dapat disebabkan sejumlah memengaruhi samping, seperti:

Sensasi terbakar di anus Lemas Mual ataukah muntah

Periksakan diri nanti dokter jika memengaruhi samping di ~ tak mengunjungi reda atau justru semakin memburuk. Langsung temui tutur bila terjadi respon alergi obat atau efek samping apa lebih serius, such diare dengan dehidrasi berat, muncul perdarahan dari dubur, atau BAB berdarah.