Cara penghematan ASI apa benar nanti dipompa agar mungkin bertahan lama.

Bagi tengah menyusui yang also bekerja, ASI perahan adalah harta apa berharga karena anaknya. Semakin kerumunan simpanan ASI tentu saja tabungan makanan karena anak pun semakin tercukupi. Selain menyiapkan cadangan ASI, chapter lain apa perlu diperhatikan adalah cara penyimpanan yang benar agar ASI mungkin disimpan untuk waktu apa lama.

Anda sedang menonton: Berapa lama asi bertahan di botol dot

Berikut hal yang harus diperhatikan dalam menyimpan ASI agar mungkin tersimpan lama usai dipompa:

1. Wadah penyimpanan ASI

Ada dua tipe wadah penyimpanan ASI apa bisa their gunakan yaitu plastik ASI dan botol ASI (botol plastik maupun botol kaca). Bila dari mereka memilih keuntungan plastik, pastikan memilih kantong mengkhususkan ASI, jangan digunakan kantong biasa buat mudah pecah selama dibekukan. Saya lebih menyarankan benefit botol kaca, karena masa penggunaannya lebih lama dan their pun mungkin turut mengurangi melemparkan plastik.

2. Tempat penyimpanan ASI

Pilih tempat merayakan ASI pantas kebutuhan Anda. Jika setelah dipompa ASI ini adalah langsung diberikan di atas anak maka cukup tuang nanti botol konstan ASI. ASI apa disimpan di botol ini di dalam suhu ruangan (16-29°C) bisa bertahan sampai 4 jam. Jika akan digunakan untuk perjalanan menjangkau jangka waktu kurang dari 24 jam, bisa keuntungan cooler bag mencapai blue ice atau ice gel atau tape batu.

Untuk jangka waktu apa lebih lama bisa manfaat lemari es. Ketahanan bersel di lemari pita berbeda-beda tergantung jenisnya. Untuk lemari pita pengukur satu pintu dengan suhu 0-4°C, ASI sanggup bertahan sampai 3 hari, sedangkan bagian freezer-nya (Suhu -15°C) bisa ~ bertahan selama 2 minggu. Freezer diatas lemari tape 2 pintu (suhu -18°C) sanggup menyimpan ASI selama 3-6 bulan. Lemari pita khusus freezer dengan suhu -20°C bisa menyimpan ASI selama 6-12 bulan.

Lihat lainnya: Apakah Jual Emas Mengikuti Harga Sekarang, Strategi Jual Beli Emas Di Saat Harga Tinggi


*
panduan penghematan ASI

3. Beberapa hal yang perlu diperhatikan berasosiasi proses penyimpanan

- linimasa kebersihan dari wadah merayakan maupun tool pompa. Pastikan selalu mencuci bersih botol cinbable bayi, botol ASI dan alat pompa ke selesai digunakan. Gunakan tool steril ataukah rebus selama 5 menit batin air mendidih. Lalu biarkan kering secara alami. Kronik label botol plastik dahulu merebus di dalam air mendidih. Hanya botol plastik kategori BPA-free yang aman bila terkena panas.- Jangan simpan bagian belakang ASI yang sudah dicairkan, apa sudah dipanaskan, dan yang sudah dibiarkan dalam suhu ruangan terlalu lama.- Bagi ASI dalam jumlah yang kecil dan tidak terlalu besar, karena kebutuhan penggunaan ASI di atas masing-masing sayang cukup kecil dan didambakan yang noel habis ini adalah dibuang dan noël baik jika disimpan kembali.- beri label tanggal dan jam karena memastikan waktu penyimpanan ASI dan botol mana yang used terlebih dahulu.- Jangan mencampur ASI apa dicairkan dengan ASI apa baru diperah.- Wadah penyimpanan noël boleh terisi sepenuhnya oleh ASI. Berry ruang kosong circa 2,5 cm dari atas.- secepatnya dinginkan ASI di dalam waktu kurang dari 1 jam setelah dipompa dari payudara.