oksavingmoney.com, jakarta - menjadi salah satu komponis penting di atas sebuah kendaraan, aki berfungsi sebagai sumber tenaga untuk menghidupkan seluruh sistem apa berkaitan mencapai kelistrikan, such lampu, bugle dan stater elektrik motor.

Anda sedang menonton: Berapa lama ganti aki motor matic

Aki biasanya memiliki usia diasuh hingga 24 bulan. Namun, batin beberapa kasus, kualitas aki sanggup menurun lebih cepat untuk sepeda motor modern memiliki lampu standar yang menyala selama machin motor bekerja.


Selain lampu, penggunaan starter elektrik dan klakson also turut menyedot tenaga aki. Kebanyakan pengendara motor, khususnya banci lebih memilih untuk menyalakan machin dengan manfaat electric starter saat pertama kali menyalakan machin kendaraan.

Nah agar noel cepat soak, aki also membutuhkan perawatan. Ada pemfitnahan kinerja yang sebaiknya dilakukan terhadap sepeda motor untuk menjaga aki.

Berikut töre merawat aki motor sebagai dilansir federal Oil.

1. Perhatikan Penggunaan Aksesoris

Sebaiknya noël menggunakan aksesoris apa berlebihan. Misalnya, mengganti terlihat dengan suplai listrik lebih tinggi, atau alter tipe klakson motor melebihi standar pabrikan.

2. Jangan force Starter Elektrik

Starter elektrik benefit aki sebagai sumber dayanya. Jika fitur ini tak bisa ~ digunakan, pemilik kendaraan sebaiknya langsung menggunakan cara manual.

Hal ini dikarenakan stater elektrik yang dipaksakan membuat aki cepat soak dan produksi daya terus menurun.


2 dari 3 halaman

3. Panaskan machin Sebelum melakukan Perjalanan


Seiring berjalannya waktu, sel-sel apa terdapat di dalam aki become mati. Untuk mencegahnya, kamu perlu memanaskan machin motor setidaknya 8-10 menit sebelum perjalanan.

Gunakan kick starter untuk menyalakan motor dan jangan memaksakan penggunaan starter elektrik jika motor susah dinyalakan.

4. Pastikan Seluruh lampu Mati

Saat mematikan mesin motor, usahakan agar komponis kelistrikan lainnya such head lamp dan shine sign batin kondisi mati. Halaman ini untuk membuat motor yang akan dinyalakan kembali tak produksi beban aki terlalu besar.

 


3 dari 3 halaman

5. Periksa kondisi Kiprok


Kiprok merupakan regulator untuk menyuplai listrik ke dalam aki terutama saat pengisian. Jika terdapat indikasi kemudian lampu motor apa redup atau menyala dengan noel stabil, kemungkinan deviasi satu penyebabnya terletak di ~ kiprok yang mulai salah dan harus segera diganti.

Lihat lainnya: Bagaimana Melakukan Teknik Tangkisan Siku Dalam Tinggi, Tulislah Tiga Langkah Melakukan Tangkisan Siku​

6. Tak Ada Kebocoran diatas Aki

Jika memang terjadi kebocoran, secepatnya ganti aki lama dengan yang baru. Aki yang bocor mengandung jernih beracun dan mudah meledak.


Kredit
Bagikan
10

Rekomendasi


*

Jangan Sampai Salah, Begini Cara Pilih ban Baru buat Motor Kesayangan


*

Cara benar Menangani ban Mobil yang Tertusuk Paku


*

Cara Gampang merawat Kaca berani Agar dengan tegas Kinclong


*

Cara menyetir Motor yang Aman untuk Wanita


*

Hilangkan Kebiasaan Buruk seperti Ini Saat perjalanan Motor


*

Buat apa Belum Tahu, Ini jasa Jalu Setang Motor


*

Buat apa Belum Tahu, Ini konotasi Huruf dan Angka di atas Tuas Persneling pengangkutan Matik


*

Manfaat Cuka untuk Mengatasi Masalah di ~ Mobil


*

Bersihkan bagian Motor yang Berkarat dengan Cara Ini


*

TOPIK POPULER


Populer

Lihat Semua

Berita Terkini

Lihat Semua