Setelah melahirkan, tak ada salahnya memastikan 4 pakan ini their asup untuk bisa membantu proses penyembuhan luka jahitan nanti melahirkan.


Robekan di atas jalan lahir mungkin terjadi acibe tekanan yang kuat saat medang mengejan di persalinan normal. Akibatnya, sebagian wanita perlu mendapatkan jahitan di bagian antara dubur dan vagina (perineum). Agar luka jahitan setelah melahirkan tangga cepat kering, ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi.

Anda sedang menonton: Berapa lama jahitan lahiran normal sembuh

Perlu diingat lebih dulu, sebenarnya toksavingmoney.comak semua ibu hamil mengalami robekan saat tenaga kerja normal. Ada pula apa mengalami robekan, tetapi noel sampai diperlukan jahitan. Semua ini tergantung dari tahap episiotomi apa dialami.

Jahitan episiotomi indivoksavingmoney.comu merupakan jahitan apa dibuat such hasil dari robekan perineum. Ada mayoritas hal yang menyebabkan episiotomi perlu dilakukan saat pekerjaan normal, yaitu:

Kelahiran bayi pertama AndaPosisi bayi sungsangBerat bayinya lebih dari 4 kgBayi terjejas dengan alat bantu forceps

Bila milik mereka mendapatkan luka jahitan, umumnya akan pulih satu bulan setelah melahirkan. Akan tetapi beberapa ibu mengalami penyembuhan apa lebih lama. Penyimpangan satu yang dapat membantu jahitan ke melahirkan normal cepat kering adalah mencapai mengonsumsi mayoritas makanan.


*

4 memberi makan yang help Proses Penyembuhan luka Jahitan Cepat Kering

Menjaga luka yang dijahit dengan tegas bersih dan tertutup dengan tepat adalah dua cara most penting untuk mempercepat penyembuhan. Menambahkan makanan tertentu nanti dalam diet Anda juga dapat mempercepat penyembuhan apa lebih cepat dengan help tubuh milik mereka memperbaiki diri.

1. Pakan dengan Vitamin C

Tubuh anda bergantung diatas vitamin C untuk penyembuhan luka, tersirat luka apa memerlukan jahitan. Bab ini dikarenakan vitamin C bisa mengatasi kolagen di ~ kulit. Kolagen sangat penting untuk kesehatan kulit dan jaringan dari mereka dan diperlukan untuk proses menyembuhkan luka. .

Menambahkan makanan yang mengandung vitamin C batin jumlah besar setelah dalam rekaman harian dapat mendorong menyembuhkan luka yang dijahit. Tak hanya buah jeruk, stoberi, kelewat paprika also memiliki kontak vitamin C yang tinggi.


Artikel terkait: 5 fakta Vitamin C, Tak Sekadar Ampuh Jaga Daya simpan saja Tubuh

2. Pakan dengan kontak Vitamin A atau Beta-Karoten

Vitamin A berfungsi such antioksoksavingmoney.coman untuk menyembuhkan kulit dan sel-sel kulit. Brigitte Mars dan Chrystle Fiedler mencatat dalam buku mereka, “The negara Almanac of house Remedies,” bahwa makanan dengan beta-karoten bekerja menjangkau cara yang sama buat tubuh Anda mengubah nutrisi ini menjadi vitamin A untuk mendorong penyembuhan luka.

Makanan yang mengandung vitamin A termasuk produk cinbable dan hati. Sedangkan makanan apa mengandung beta-karoten termasuk wortel, blewah, kentang manis dan sayuran hijau, kemudian bayam, selada dan selada romaine.

Artikel terkait: 11 papan Sumber Vitamin A untuk Kesehatan medang Menyusui

*

3. Papan dengan kandungan Zinc

Zinc atau seng bekerja dengan cara apa mirip dengan vitamin C, apa mendorong kulit dan sel-sel kulit untuk memperbaiki diri. Mencapai begitu, luka jahitan akan mengingat dengan baik dan lebih cepat. Seng juga memungkinkan jaringan kulit pulih lebih cepat.


Mengonsumsi memberi makan dengan kandungan seng also bisa meningkatkan asetnya kekebalan tubuh, sehingga help melawan infeksi. Makan pakan laut, daging merah dan sereal dengan doksavingmoney.comambakan akan help Anda mendapatkan pemasukan seng lebih banyak.

4. Pakan dengan Protein

Makanan yang mengandung protein dapat tolong luka jahitan pulih dengan baik buat nutrisi ini mendesak penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Klinik Cleveland melaporkan bahwa memberi makan dengan protein dianggap sebagai “kekuatan” makanan buat meningkatkan kuratif luka.

Klinik itu also mencatat bahwa makan dua hingga tiga porsi protein merupakan jumlah optimal untuk mendorong luka yang dijahit agar pulih dengan cepat. Daging sapi tanpa lemak, babi, ayam, dan kalkun adalah cara sehat untuk memenuhi asupan protein. Papan kaya protein lainnya tersirat ikan, kacang-kacangan, biji-bijian dan produk susu.

Artikel terkait: 9 Nutrisi Penting karena Mengoptimalkan untuk membuat ASI saat Menyusui

9 Cara Merawat luka Jahitan Agar Cepat Kering

Salah satu hal yang perlu dilakukan agar wound jahitan cepat kering kala dengan memastikan jahitan militer bersih. Tak just bisa tolong menyembuhkan luka namun sekaligus menurunnya risiko infeksi.


Cobalah tips merawat luka cahitan pasca melahirkan normal berikut ini:

Mandi setoksavingmoney.comaknya begitu banyak, begitu banyak sehari. Ganti pembalut anda secara teratur, dan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukannya.

Gunakan Air basah saat bath dan limbah Air Kecil. Air lembap dapat memberi memengaruhi menenangkan dan help proses menyembuhkan luka. Selain mengurangi rasa perih, bilasan air lembap tersebut also dapat membersihkan area jahitan. 

Awasi luka. Their dapat memeriksa perineum mencapai cermin tangan karena melihat seberapa baik penyembuhannya.

Kompres cold di Area wound Jahitan. Bunda bisa untuk membuat kompres dingin dari pita batu yang dibungkus handuk atau kain, lalu tempelkan selama circa 10 menit pada area jahitan.

Lakukan praktek dasar panggul, untuk ini akan membantu penyembuhan, minum sirkulasi usai area tersebut, dan menghindari kebocoran dari usus atau kandung kemih.Biarkan jahitan milik mereka terkena udara. Buka terbuka celana their dan berbaring selama 10 menit, dua kali sehari. Bayangkan itu handuk bersih di bawah untuk melindungi sprei atau sofa.Kenakan pakaian longgar agar udara mungkin bersirkulasi di tentang luka Anda.

Lihat lainnya: Aturan Minum Sari Kurma Al Jazira 360G (Per Botol), Sari Kurma Al

Minumlah banyak air setiap hari, dan makan pakan kaya serat, sebagai roti gandum, beras merah dan buah-buahan dan sayuran, untuk membantu menghindari sembelit.

Cukup Istirahat. Hal ini penting agar Bunda lekas sembuh dan berbadan tetap fit.

*


Jika dari mereka mengalami robekan apa parah, tutur kandungan could akan meresepkan antibiotik karena mencegah infeksi. Atau akan diberi pelancar limbah air besar untuk memudahkan proses sampah air terlalu tinggi tanpa memengaruhi jahitan nanti melahirkan normal. Semoga informasi ini bermanfaat, Parents. 


Referensi: Flo.health, Livestrong, baby center

 Baca juga:

Bekas wound jahitan gatal nanti melahirkan, ini apa perlu Bunda lakukan