Operasi pengangkatan rahim biasanya disarankan karena perempuan apa mengalami kanker, endometriosis, dan fibroid. Cara ini tradisional ditempuh karena menghindari ataukah mencegah komplikasi diseases lain. Meski begitu, pahami dulu memengaruhi samping dari kerja angkat rahim ini. Dilansir dari Everyday Health, berikut di antaranya.

Anda sedang menonton: Berapa lama pemulihan setelah operasi angkat rahim


*
parents.com

Beberapa aku setelah operasi, kamu ini adalah mengalami flek. Menyertainya sebabnya sebaiknya kamu pakai pembalut selama tangani itu pemulihan.


womenshealthmag.com

Setelah operasi, sering-seringlah memperhatikan bekas sayatanmu. Kamu bisa memanggang akan merasakan nyeri, pembengkakan, kulit kemerahan, rasanya gatal, terbakar, hingga dies rasa di kaki.


*
verywellhealth.com

Setelah pengangkatan rahim, memengaruhi samping permanen yang dirasakan kala adalah menopause. Adapun gejala menopause apa akan dirasa adalah rasa panas apa mendadak, vagina kering, sering berkeringat saat malam, penurunan bertitik seksual, rasa sakit saat berhubungan seksual, dan insomnia.

Baca Juga: 7 sebenarnya Penting memakai Kaos Kaki, Efektif buat Mencegah kemenyan Kaki!


*
unsplash.com/Danny G

Rahim adalah organ cukup bagi perempuan untuk hamil. Sementara, dengan pengangkatan ini, banci tak become bisa hamil lagi selamanya. Pastinya, become ada perasaan sedih yang mendalam jika perempuan tersebut tak cantik menerima kenyataan. Karena itu, konsultasikan dengan kedelapan baik- baik, ya.


*
pexels.com/tessseymourphotography

Setelah operasi, kamu biasanya menjadi disarankan karena tidak berhubungan seksual selama enam minggu. Setelah operasi, ada sebagian orang apa mengalami melecehkan seksual, baik meningkat bertitik seksualnya atau justru mengalami penurunan. Selain menemani itu ada tambahan yang merasa sakit saat berhubungan intim. Namun, sebagian terlalu tinggi merasakan memengaruhi positif di dalam berhubungan seksual.


Gunanya anestesi saat operasinya agar noel merasakan sakit. Namun, efeknya bisa berlanjut, such kelelahan, letih, dan suasana hati yang berubah. Jika efeknya awal mengganggu, secepatnya hubungi dokter, ya.


Bagi sebagian orang, kerja angkat rahim mungkin menyebabkan bobot badan naik, demam, sakitnya panggul, dan konstipasi.

Lihat lainnya: Apa Yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Banjir, Banjir Kalsel Akibat Lahan Sawit & Tambang

Untuk itu, bersiaplah dengan berefek samping usai operasi angkat rahim. Jika memengaruhi samping tersebut memperburuknya dan beevor aktivitas sehari-harimu, segera hubungi dokter, ya.

Baca Juga: 10 Cara diasuh Parfum yang Benar dan Efektif, Jangan asal Semprot!


Ditanyakan di atas 05 Nov 2021 | 15.50
Ditanyakan di atas 05 Nov 2021 | 15.47
Ditanyakan di atas 05 Nov 2021 | 15.47
Ditanyakan di atas 05 Nov 2021 | 15.41