oksavingmoney.com – Salam Teknisi pengangkutan Indonesia, apa kabar kita semua days ini? harapan semua baik-baik saja dan firmicutes semangat menjalani aktivitas sepanjang aku ini di atas bengkelnya masing-masing. Bahasan gigi tiruan kita kali ini adalah kyung Berapa Liter Oli machin Gran maksimum – tampungnya Oli? Berikut bahasan selengkapnya.

Anda sedang menonton: Berapa liter oli gardan grand max pick up


Berapa Liter Oli machin Gran maks – tampungnya Oli?

Banyak orang yang ingin mengganti oli sendiri. Sehingga, pertanyaan sekitar jumlah liter oli machin Grand maks adalah penyimpangan satu pertanyaan apa sering pemilik sampaikan nanti berbagai bengkel dan membeli oli. Jelas, chapter ini sering pemilik Daihatsu Gran maksimum ajukan meski ada beberapa mekanik pemula tambahan mengatakannya. Namun demikian, selain mengetahui kapasitas oli, ada beberapa bab lain yang tambahan perlu pemilik ketahui.


Grand max merupakan mobil favorit kawanan keluarga dan pebisnis pria UMKM. Pickup/minibus ini tangguh untuk berbagai kondisi dan kebutuhan. Since meluncur lima 2007, pendapatan Gran max termasuk paling laris.


Selain pertimbangan harga, ada pertimbangan lain such performa mesin. Untuk merawat performa machin Gran Max, ada beberapa hal apa wajib untuk kita ketahui.


Jumlah Oli grand Max

Grand Max untuk versi minibus dilepas dengan 2 jenis mesin. Duluan mesin dengan simpul 3SZ-VE dan machin dengan kode K3-DE.


Mesin paling besar kode 3SZ-VE adalah machin berkapasitas 1,5 liter dan 16 katup DOHC VVT-i. Mesin ini hasilkan daya sebesar 97 ps. Sementara itu, Gran maksimum dengan machin terkecil kode K3-DE. Tampungnya mesinnya adalah 1,3 liter dan 16 katup DOHC. Machin ini mampu membuat daya maks sebesar 88 ps.

Untuk kedua mesin tersebut, kebutuhan jumlah liter oli Grand max berkisar antara 3 liter tanpa penggantian filter oli machin dan 3,5 liter jika disertai menjangkau penggantian filter oli. Jumlah ini sanggup saja lebih kecil buat masih adanya sisa oli di di dalam mesin.


Kebutuhan Oli

Seperti apa telah saya sampaikan di atas, volume oli Gran Max maks (sudah mencapai penggantian filter oli) adalah 3,5 liter. Buat jumlah liter oli Grand maksimum sebanyak itu, perlu tingkat kekentalan SAE 15W-40, api SN.

Beberapa merk oli menjangkau dengan spesifikasi tersebut tersedia luas di pasaran. Kisaran harga oli ini adalah Rp212.000. Bahkan mayoritas vendor menyediakan paket ganti oli apa terdiri dari oli, flush, dan filter oli. Kisaran harga paketan ini adalah Rp350.000.


Mobil Grand maksimum perlu melakukan penggantian oli setiap 10.000 km ataukah kelipatannya. Ini tergantung dengan jenis oli yang dipakaikan.

Konsumsi Bensin

Grand maksimum sejak mulai hadir memang buat kebutuhan perjalanan berbohong dan selang jauh. Daihatsu mampu membuat 1 liter bensin apa dikonsumsi mampu untuk membuat mobil berjalan sejauh 15 km.


Rasio bensin ini produksi Grand maksimum berani kompetisi dengan berbagai pengangkutan sejenis. ~ dengan mobil-mobil MPV.

Lihat lainnya: Ada 45 Ayat Alquran Tentang Taqwa Kepada Allah, Arti Bertakwa Dalam Islam Beserta Keutamaannya

Baca: Kapasitas oli machin mobil!

Sebagai tambahan, bisa jadi jumlah oli apa harus untuk kita isikan lebih dari tampungnya tersebut di atas. Bab ini bergantung mencapai oli mesin apa terbuang dari mesin atau also keausan mesin. Apabila khawatir menjangkau jumlah oli mesinnya, sebaiknya selalu menggunakan panduan dari stik oli mesin. Anda juga dapat menonton video clip berikut ini untuk memudahkan anda mengganti oli tidak punya harus mengetahui volume oli mesin.


*

oksavingmoney.com – Salam Teknisi pengangkutan Indonesia, what kabar semua aku ini? harapan semua baik-baik saja dan firmicutes semangat menjalani aktivitas sepanjang days ini di ~ bengkelnya...
*

oksavingmoney.com – Salam Teknisi pengangkutan Indonesia, maafkan saya kabar semua aku ini? harapan semua baik-baik saja dan firmicutes semangat menjalani aktivitas sepanjang days ini di ~ bengkelnya...

Jalan Cangkringan, Selorejo, Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, quenn Istimewa Yogyakarta 55583