Halo, dok. Saya umur 16 tahun, berat badan saya 40 kg dan tinggi saya 150 cm. Apakah itu termasuk kurang memuat badan ataukah kurang tingggi? Bagaimanakan cara menambah tinggi badan dan memuat badan? Dan makanan apa saja apa sebaiknya di konsumsi?


Bagikan item ini
*

22
*

66Pertanyaan ini bermanfaatApakah usulnya ini berguna untuk Anda?
*
*

Halo, selamat pagi

Coba hitung BMI (body massa Indeks) ataukah indeks masa riak BMI (Body mass Index) atau Indeks massa Tubuh adalah perhitungan rate berat badan dengan tinggi badan. BMI diklaim dengan membagi memuat badan dalam kilogram menjangkau tinggi badan di dalam meter kuadrat. BMI digunakan untuk menunjukkan kategori memuat badanmu apakah sudah proporsional atau belum.

Anda sedang menonton: Berat badan ideal wanita umur 16 tahun

Ini rumus untuk mengukur BMI:

BMI = berat badan (kg) ---------------- (Tinggi badan)2 (m2)

BMI menjadi mass apakah kamu implisit kategori orang yang mempunyai bobot badan normal, kelebihan, atau justru kekurangan. Untuk populasi Asia, termasuk Indonesia, ini kategori yang used 1) BMI diatas 25 : obesitas 2) BMI 23—24,9 : kelebihan berat badan. 3) BMI 18,5—22,9 : right 4) BMI 18,5 : berat badan dibawah normal

Hasil BMI = 40 / (1.5)2 = 17,8BMI kamu termasuk under normal

Cara karena menaikkan berat badan adalah dengan menambah jumlah kalori apa dikonsumsi dalam sehari.

Ada pemfitnahan cara apa dapat dilakukan karena menambah berat badan 1. Makan lebih sering dengan massf nutrisi 2. Kronologi jenis memberi makan : pilih makanan dengan massf nutrisi terutama protein 3. Untuk membuat smoothie apa mengandung protein (dengan tambahan whey protein) 4. Memanfaatkannya piring yang berukuran lebih besar, dalam jumlah besar piring membuat their makan batin porsi lebih geram 5. Usahakan untuk tidak minum dahulu makan, untuk cairan dapat memberikan sensasi rasa kenyang 6. Makan cemilan, terutama yang mengandung protein / padat nutrisi. 7. Olahraga, menjangkau berolahraga, maka massa otot akan meningkat. 8. Hindari rokok / alkohol.

Lihat lainnya: Apa Itu Pppk Untuk Guru Honorer Yang Diangkat Jadi Pppk, Pppk Guru Honorer

Bentuk sikap dan tinggi badan tambahan dipengaruhi malalui faktor keturunan. Memanggang jangan berkecil hati kalau badan terasa kurus, selama stamina tubuh masih optimal. Selamat mencoba.

Semoga anjuran ini membantu, silahkan tanyakan bagian belakang bila belum jelas terima kasih banyak telah menghubungi oksavingmoney.com