Halo dokter.. Saya berumur 19tahun tapi berat badan saya masih saja 39 kg. Saya pengen gendut Caranya gimana?


Bagikan item ini
*

47
*

44Pertanyaan ini bermanfaatApakah bertanya ini berguna untuk Anda?
*
*

Halo, Selamat MalamTerima kasih telah berkonsultasi menjangkau oksavingmoney.com. Saya menjadi mencoba menjawab pertanyaan Anda.

Anda sedang menonton: Berat badan ideal wanita umur 19 tahun

Pertama-tama, saya menyarankan Anda buat melakukan perhitungan dahulu apakah bobot badan their saat ini cantik ideal ataukah belum. Ada dua cara untuk mengitung memuat badan appropriate secara sederhana, yaitu dengan rumus Broca dan rumus Indeks Masa sikap (Body ukuran Index). Berikut cara menghitung berat badan ideal berdasarkan rumus Broca untuk wanita: (tinggi badan - 100) - (15% x (tinggi badan - 100)). Contoh perhitungannya: Jika seorang wanita luaran tinggi badan 160 cm, bobot idealnya: (160 - 100) - (15% x (160 - 100)) = 51. Maka bobot badan ideal feminin dengan ditinggikan badan 160 cm adalah 51 kg.

Sedangkan, karena pria, berikut cara menghitung berat badan appropriate berdasarkan rumus Broca: (berat badan - 100) - (10% x (tinggi badan -100)).

Contoh perhitungannya: Jika seorang pria memiliki tinggi badan 170 cm, berat idealnya: (170 - 100) - (10% x (170 - 100)) = 63. Maka bobot badan best pria mencapai tinggi badan 170 centimeter adalah 63 kg. Untuk penghitungannya, memuat badan harus di dalam satuan kilogram dan ditinggikan badan di dalam satuan meter kuadrat. IMT = memuat Badan / (Tinggi Badan x tinggi Badan)

Setelah mendapatkan pengeluaran BMT, dapat dikategorikan apakah seseorang kurus, normal, overweight, ataukah obesitas. BMI untuk kawasan Asia seperti berikut:

Asia-Pacific (BMI) KurusNormal18.5-22.9 Overweight23-24.9 Obesitas≥25

Contoh perhitungannya: Jika seorang pria Asia memiliki tinggi badan 170 cm, dan bobot badannya saat ini 70 kg , maka IMT = 70 / (1.7 x 1.7) = 24.2. Maka menurut kategori BMI, pria tersebut termasuk dalam kategori Overweight, dan belum memiliki berat badan apa ideal.

Beberapa faktor lain apa menyebabkan susahnya bobot badan bertambah: perlu dilihat apakah istirahat siap cukup, rekaman gizi pakan baik, dan apakah sudah does olahraga secara rutin.

Waktu tidur (istirahat) di malam days sebaiknya adalah minimal 6-8 jam untuk usia dewasa. Halaman ini untuk pada malam hari, body memang siap di ‘desain’ buat beristirahat. Begadang dan kurang tidur become mempengaruhi kesehatan fisik dan jiwa seseorang. Hormon-hormon di dalam tubuh dapat terganggu. Proses pencernaan dan garis tubuh also akan terganggu.

Apakah makanan apa Anda konsumsi sehari-hari apakah cantik memiliki bahan gizi apa baik dan cukup? Jika dicari menambah memuat badan maka disarankan karena meningkatkan memasukkan lemak baik (hindari kolesterol) dan protein, tanpa mengurangi porsi serat (sayur dan buah).

Jika Anda hope pertambahan berat badan berupa massa otot, bukan hanya lemak, maka harus diimbangi tambahan dengan does olahraga yang cukup dan teratur. Menurut usul WHO, bagi doan usia kematangan muda, aktivitas fisik apa dianjurkan berupa 150 menit aktivitas aerobik moderate ataukah 90 menit aktivitas aerobik berat di dalam seminggu ditambah dengan 2 kali olah yang memperkuat otot setiap minggunya.

Jadi, bukan berarti untuk ingin menambah berat badan lalu mengindari olahraga.

Sebagai tambahan, dari mereka dapat mengkonsumsi didambakan penambah bobot badan (ada berbagai merk apa tersedia di pasaran), atau suplemen karena menambah nafsu makan, contohnya: curcuma, minyak ikan, temulawak.

Semoga jawaban kita bermanfaat. Terima kasih.


Dapatkan jawaban apa lebih maksimum dengan konsultasi secepatnya dengan tutur di rumah sakit atau klinik terdekat.

Lihat lainnya: Berikut Ini Adalah Sikap Badan Ketika Melayang Di Udara, Saya Ingin Bertanya, Kecuali


Halo, Selamat MalamTerima kasih telah berkonsultasi dengan oksavingmoney.com. Saya become mencoba menjawab bertanya Anda.Pertama-tama, saya menyarankannya Anda karena melakukan gaji dahulu apakah bobot badan dari mereka saat ini sudah ideal atau belum. Ada dua cara buat mengitung berat badan appropriate secara sederhana, yaitu dengan rumus Broca dan resep Indeks Masa riak (Body dalam jumlah besar Index). Berikut cara menghitung bobot badan best berdasarkan rumus Broca untuk wanita: (tinggi badan - 100) - (15% x (tinggi badan - 100)). Contoh perhitungannya: Jika seorang wanita memiliki tinggi badan 160 cm, berat idealnya: (160 - 100) - (15% x (160 - 100)) = 51. Maka berat badan ideal feminin dengan tinggi badan 160 cm adalah 51 kg.Sedangkan, untuk pria, berikut cara menghitung bobot badan right berdasarkan rumus Broca: (berat badan - 100) - (10% x (tinggi badan -100)).Contoh perhitungannya: Jika seorang pria luaran tinggi badan 170 cm, berat idealnya: (170 - 100) - (10% x (170 - 100)) = 63. Maka bobot badan appropriate pria mencapai tinggi badan 170 centimeter adalah 63 kg. Buat penghitungannya, berat badan harus dalam satuan kilogram dan tinggi badan dalam satuan meter kuadrat. IMT = memuat Badan / (Tinggi Badan x tinggi Badan)Setelah mendapatkan nilai BMT, dapat dikategorikan apakah seseorang kurus, normal, overweight, atau obesitas. BMI karena kawasan Asia sebagai berikut:Asia-Pacific (BMI) KurusBuka di app

Meso Slimming merupakan teknik non-bedah kosmetik dimana mikroskopis small dari medicine kelas medis, vitamin, mineral dan asam amino disuntikkan usai dalam lapisan kulit. Penyuntikan dilakukan di atas bagian overhead dan tengah untuk mengatasi berbagai jenis masalah penumpukan lemak. Suntikan akan diberikan usai dalam mesoderm, yaitu lapisan lemak dan jaringan dibawah kulit. Befungsi karena menghilangkan lemak sikap yang noel diinginkan dan selulit.