Bintik merah di atas kulit umumnya bersifat ringan dan patuh kali dapat hilang mencapai sendirinya. Namun, milik mereka sebaiknya tidak menganggap sepele kapak ini, untuk bintik merah yang muncul tambahan bisa were gejala dari terms medis tertentu dan haruss segera ditangani.

Bintik merah di ~ kulit mungkin disebabkan oleh berbagai faktor, seperti infeksi, iritasi, dan alergi. Sebagian besar bintik merah mungkin hilang secara bawaan dan noël berbahaya, tetapi ada tambahan yang meminta perawatan medis melalui dokter.

Anda sedang menonton: Bercak merah pada kulit tidak gatal

*

Agar dapat perlakuan dengan tepat, haruss diketahui lebih dulu menyebabkan munculnya bintik merah di ~ kulit tersebut.

Berbagai bangsaaksi Bintik Merah diatas Kulit

Munculnya bintik merah pada kulit dapat disebabkan melalui beberapa kondisi, yaitu:

1. Bisul

Bisul adalah dileburkan kulit pada folikel haar atau kelenjar minyak apa disebabkan oleh radang usus besar Staphylococcus. Gejala awal penyakit ini adalah munculnya bintik merah diatas kulit dan benjolan lunak di menyiksa yang terinfeksi.

Setelah 4–7 hari, benjolan tersebut akan berubah warna menjadi putih dan terbentuk nanah under kulit. Bisul lebih sering terjadi diatas seseorang yang noël menjaga kebersihan tubuhnya, memiliki sistem immunitas tubuh yang lemah, dan beruang penyakit diabetes.

2. Impetigo

Bintik merah pada kulit tambahan bisa disebabkan malalui impetigo. Kondisi ini terjadi asibe infeksi kolitis Staphylococcus aureus. Impetigo ditandai dengan wound atau bintik merah apa dapat muncul di mana saja, tersirat kulit tentang hidung, mulut, tangan, dan kaki.

Setelah mayoritas hari, wound tersebut akan pecah dan disetujui cairan berwarna kuning apa dapat mengering dan berkerak. Impetigo bisa diobati mencapai mengoleskan krim diatas kulit atau mengonsumsi tablet antibiotik apa diresepkan malalui dokter.

3. Selulitis

Selulitis dapat menyebabkan bintik merah diatas kulit, bengkak, nyeri, dan bernanah. Kondisi ini most sering muncul di kaki, tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi di hampir semua bagian tubuh.

Selulitis harus segera ditangani karena infeksi apa terjadi dapat difusi dengan cepat nanti seluruh berbadan dan mengancam jiwa.

4. Jerawat

Ada berbagai faktor yang dapat memicu munculnya jerawat, mulai dari faktor hormonal, genetik, hingga penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Taraf keparahan jerawat apa muncul pun bisa bersifat ringan, sedang, hingga parah.

Jerawat ringan awalnya dapat berupa bintik warna hitam atau putih, sedangkan jerawat parah dapat menimbulkan bintik merah berisi nanah dan berakibat terbentuknya jaringan parut.

Untuk mengatasi jerawat, anda bisa manfaat obat oles maupun obat oral, such benzoil peroksida, retinoid, dan antibiotik. Namun, dahulu menggunakan medicine tersebut, dari mereka sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

5. Furunkulosis

Furunkulosis adalah melilit bakteri diatas kulit yang ditandai menjangkau benjolan bernanah dan terasa nyeri. Benjolan ini disebut juga furunkel. Furunkel konvensional muncul di kulit leher, ketiak, paha, ataukah bokong.

6. Carbuncle

Carbuncle merupakan bintik merah di ~ kulit dan berisi nanah yang berkumpul under kulit. Terms ini disebabkan malalui infeksi radang usus besar Staphylococcus aureus di permukaannya kulit.

Carbuncle biasanya muncul di kembali leher ataukah samping paha. Bintik merah apa muncul dapat pecah, mengeluarkan nanah, dan membentuk borok pada kulit. Selain bintik merah, gejala yang menyertai carbuncle adalah demam, sederhana lelah, dan nyeri.

7. Folikulitis

Folikulitis adalah peradangan di atas folikel haar yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur. Kondisi ini tradisional terlihat kemudian bintik merah di atas kulit atau menyerupai jerawat weiss di kyung folikel rambut.

Folikulitis bukanlah kondisi yang berbahaya, tetapi dapat menimbulkan rasa gatal, perih, dan noel nyaman. Folikulitis ringan tradisional dapat pulih dengan sendirinya, tetapi anda dianjurkan militer memeriksakan diri ke dokter bila radang noël membaik atau justru bertambah parah.

Ada pemfitnahan faktor yang dapat minum risiko munculnya bintik merah di atas kulit sebenarnya folikulitis, yaitu sering memakai pakaian ketat, kebiasaan sering cukur kumis atau jenggot, dan berendam di bak air panas yang noël dijaga kebersihannya.

8. Cacar air

Cacar air ditandai mencapai bintik merah di ~ kulit yang menyebar di bagian sikap mana saja. Bintik merah tersebut berisi cairan bening yang dapat kandung kemih dan pecah. Jika bintik merah tersebut pecah ataukah mengelupas, bintik baru dapat muncul.

Penyakit yang disebabkan malalui virus ini dapat bertindihan anak small serta rakyat dewasa dan terutang mudah menular. Bahkan, berada batin satu ruangan dengan penderita cacar air siap memungkinkan seseorang karena tertular. Begitu pula jika saya menghubungi barang-barang apa terkena nanah dari cacar air.

9. Dermatitis

Dermatitis adalah peradangan apa ditandai dengan bintik merah di atas kulit, tampak kering, dan terasa gatal. Kondisi ini sanggup bersifat ringan hingga serius. Dermatitis apa bersifat serius dapat disebabkan terbentuknya kerak atau luka melepuh yang berisi cairan.

Penyebab dermatitis adalah gangguan di atas sistem imun tubuh, kontak langsung menjangkau benda apa terpapar viridans dermatitis, alergi, atau faktor genetik. Gatal dan luka sebenarnya garukan atau paparan kolitis penyebab dermatitis juga dapat menimbulkan bintik merah di atas kulit dan bernanah.

10. Kudis

Tungau kecil yang masuk setelah dalam kulit dapat memicu munculnya kudis. Terms ini ditandai dengan bintik merah pada kulit yang terasa gatal. Bintik merah ini bisa menjadi lepuhan dan bernanah bila terinfeksi bakteri.

Tungau kudis dapat menyebar melalui kontak langsung mencapai penderita, tidur di ranjang apa sama, atau berbagi handuk, pakaian, dan barang memiliki lainnya.

Kudis adalah penyakit yang sangat menular. Oleh karena itu, hati-hati biasanya ini adalah merekomendasikan pengobatan buat seluruh doan orang atau keluarga apa sering kandungan dengan penderita kudis.

Berbagai penyakit apa menyebabkan bintik merah di ~ kulit harus segera mendapatkan menangani agar tidak menimbulkan berbahaya pada kulit lebih lanjut dan menular nanti orang lain.

Lihat lainnya: Apa Bedanya Iphone 6 Dan 6S Dan Spesifikasi Unggulannya, Lebih Canggih Mana?

Jika anda mengalami bintik merah di ~ kulit ataukah terdapat keluhan yang diduga komplikasi beberapa penyakit di atas, konsultasikan ke dokter buat mendapatkan penanganan yang tepat.