selamat siang dokter,saya ingin tanya mengenai kulit diwajah saya. Enim awalnya saya diasuh krim dr.pure buat memutihkan wajah setelah 1bln lebih pemakaian permukaanbutuh saya jd terlihat kemudian belang dan ada beberapa bercak putih kemudian panu. Saya agak sedikit noël percaya diri dan saya berpikir ini pengaruh dari obat itu. Menurut dokter maafkan saya yang harus saya lakukan keuangan atau menghentikan pemakaian? dan bagaimana itu? cara menghilangkan bercak weiss dan belang di permukaanbutuh saya. Mohon bantuannya. Saya harap kedelapan bisa membantu. Terimakasih.

Anda sedang menonton: Bercak putih di muka karena krim


*

Dijawab Oleh:

dr. Dyah Novita Anggraini


Terima kasih telah benefit layanan e-konsultasi di oksavingmoney.com 

Kami untuk mengerti kekhawatiran apa Anda rasakan. Bercak keputihan apa Anda sebutkan di di dalam dunia medis disebut menjangkau bercak hipopigmentasi. Hipopigmentasi adalah hilangnya / berkurangnya cat kulit. Chapter ini disebabkan berkurangnya sel melanosit di kulit akibat dari berkurangnya asam amino tirosin yang digunakan melanosit untuk membuat melanin atau sel pigmentasi (pewarna kulit). Hipopigmentasi yang disertai menjangkau sisik-sisik halus mengelupad dapat disebabkan melalui beberapa hal, yaitu :

hipopigmentasi pasca peradangan/luka di kulit

pitiriasis versikolor atau dikenal mencapai panu

pitiriasis alba

lepra

Untuk menghilangkan bercak tersebut harus dicari apa penyebabnya. Bila penyebabnya adalah pitiriasis versikolor maka dapat penganugerahan obat jamur apa sesuai. Metalurgi disesuaikan mencapai penyebabnya. Diatas hipopigmentasi paska peradangan, sel melanosit kulit di quenn tersebut sudah buyar sehingga terjadilah hipopigmentasi, bab ini sulit dihilangkan kecuali mencapai operasi / laser. Pitiriasis alba tradisional terjadi di atas kulit atopi (berbakat alergi) dan sering disebabkan untuk paparan sinar matahari. Sedangkan pada lepra konvensional disertai dengan rasanya baal pada daerah dengan bercak limbah tersebut dan pengobatannya harus rutin dan ditindak lanjuti oleh hati-hati spesialis kulit dan kelamin.

Karena banyaknya kemungkinan menyebabkan terjadinya hipopigmentasi pada diri Anda, kita sarankan their berkonsultasi nanti dokter spesialis kulit dan kelamin buat dilakukan dirombak secara secepatnya agar dapat diketahui penyebabnya.

Lihat lainnya: Berita Terkini 2021 Hari Ini Jawa Tengah Terbaru Hari Ini, Kumpulan Berita Jawa Tengah Terbaru Hari Ini

Menjangkau demikian, dokter dapat memberikan pengobatan sesuai penyebabnya. Diseases kulit ini adalah lebih sederhana didiagnosis apabila dilihat secara langsung buat perlu diketahui lokasi tepatnya, massa dan lainnya.