Pantai merupakan deviasi satu sektor pariwisata apa sering dikunjungi oleh kerumunan orang buat berlibur ataukah menyegarkan diri.
Keberadaan pantai di Indonesia tampan banyak untuk luasnya wilayah lautan daripada daratan. Itu juga yang dulu sebab kenapa Indonesia dikenal kemudian negara maritim.

Anda sedang menonton: Berikut ini bukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh penduduk yang tinggal di dekat pantai yaitu


Pantai adalah daerah di tepi perairan yang dipengaruhi melalui pasang tertingggi dan surut terendah. Terdapat berbagai pantai di Indonesia yang sering dikunjungi melalui masyarakat dium maupun turis. Contohnya adalah pantainya Kuta di Bali, pantai Sawarna di Banten, dan pantai Ora di Maluku Tengah.
Selain dulu tempat wisata, pantai also menjadi ladang mata pencaharian bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Pekerjaan apa dilakukan malalui masyarakat quận pantai pun beragam. Penasaran kemudian apa?
*
Perbesar
Nelayan merupakan sebutan bagi seseorang yang pekerjaannya penangkap ikan di laut. Untuk tinggal di pesisir pantai, tentu saja pekerjaan nelayan ini ndak hal yang asing lagi. Bahkan, hampir seluruh masyarakat quận pantai menekuni panggilan ini karena bisa bertahan hidup.
Untuk penangkap ikan atau hewan lautnya lainnya, nelayan biasa keuntungan beberapa alat, di antaranya pancingan, jaring, perangkap, dan go sebagainya. Hingga kini, profesi dulu nelayan masih menjadi pekerjaan yang sering dilakukan melalui masyarakat quenn pantai.
Petani tambak atau apa sering dikenal such petambak adalah deviasi satu pekerjaan apa dilakukan masyarakat daerah pantai. Tujuannya untuk mengembangbiakan ikan dan udang apa ada di tambak.
Biasanya, petani tambak dibagi were dua kelompok, yakni petani tambak modern dan petani tambak tradisional. Perbedaannya hanya pada perbedaan alat yang digunakan. Jika petani modernis barang apa lebih canggih, maka petani tambak tradisional benefit alat-alat seadanya saja.
Di dalam buku mengelola Laut dan Kesejahteraan rakyat karya Sri Puryono, Indonesia dikenal such negara penghasil garam terbanyak dengan kualitas terbaik.
Maka tidak heran jika banyak masyarakat daerah pantai yang memanfaatkan thừa itu kemudian pekerjaannya. Panggilan ini disebut mencapai sebutan petani garam. Artinya adalah orang yang bekerja karena memproduksi dan produksi garam.

Lihat lainnya: Bagaimana Tahap Tahap Kehidupan Manusia Pada Masa Praaksara, Perkembangan Kehidupan Masa Pra


Biasanya, para petani garam memanfaatkan sumber energies berupa angin apa digunakan buat memompa air laut agar mungkin menuju nanti lahan-lahan garam.