*

oksavingmoney.com - balapan estafet adalah suatu perlombaan lari yang dilaksanakan secara bergantian ataukah beranting malalui satu tim. Alat yang used dalam nomor balapan estafet adalah adhesi estafet.

Anda sedang menonton: Berikut ini yang bukan merupakan alat untuk melakukan lari estafet

Dalam satu regu atau tim, terdapat empat orang pelari yaitu pelari pertama, kedua, ketiga, dan keempat.

Salah satu bagian krusial di dalam lomba lari estafet adalah tangani itu pemindahan adhesi dari pelari sebelumnya nanti pelari berikutnya.

Setelah menempuh jarak tertentu, pelari pertama menjadi memberikan tongkat estafet kepada pelari kedua, dilanjutkan pelari kedua setelah pelari ketiga dan seterusnya sampai pelari keempat (terakhir).

Adapun, nomor gyeongju estafet apa dilombakan pada ajang Olimpiade adalah 4x100 meter dan 4x400 meter.

Baca juga: Mengenal lomba Estafet: Teknik dasar dan Peraturannya

Teknik Pemindahan menempel Estafet

Teknik dasar gyeongju estafet meliputi meliputi teknik awalan (start), teknik pergantian atau pemindahan tongkat, dan teknik finis.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


Kali ini akan dibahas mengenai teknik pemindahan adhesi estafet pada gyeongju estafet.

Dalam modul Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan diberkatilah anda SMP/MTs Kelas IX (2018) terbitan Kementerian training dan Kebudayaan, ada dua cara pemindahan adhesi estafet yaitu cara visual dan non-visual.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan di dalam Lari Estafet

Memberi menempel Estafet Cara Visual

Teknik pemberian dan penerimaan tongkat estafet yang dilakukan dengan cara penerima lanskapnya si pemberi disebut teknik visual.

Gerakan memberi menempel cara visual batin lomba balapan estafet adalah kemudian berikut.

Pada saat menerima tongkat estafet, maka penerima harus keluar tangannya usai belakang mencapai telapak rumbai menghadap usai atas, 14 jari rapat, dan tengah jari terbuka.Posisi jari tersebut terlihat form huruf V.Tangan yang menerima menempel diayunkan usai belakang dengan sikap telapak rumbai menghadap usai belakang dan 14 jari terbuka usai arah dalam.Tangan apa menerima adhesi dijulurkan nanti belakang serong bawah menjangkau telapak rumbai menghadap belakang serong atas dan 14 jari rapat persimpangan luar. Sementara itu, tengah jari terbuka judul dalam.

Baca juga: Mengenal Wissel Zone di dalam Lari Estafet

Memberi tongkat Estafet Cara Non-visual

Cara non-visual adalah teknik menerima menempel dengan noël menoleh setelah belakang ketika tongkat berpindah tangan. Cara melakukannya adalah kemudian berikut.

Tangan apa menerima menempel diayun ke belakang atas, telapak groep menghadap atas, terkering jari rapat, dan medang jari terbuka.Tangan apa menerima tongkat diayun nanti belakang mencapai telapak memanggang menghadap nanti bawah, terkering jari rapat, dan medang jari terbuka.Tangan apa menerima tongkat dijulurkan ke belakang pinggul, mencapai telapak groep menghadap batin dan jari-jari agak ditekuk, sedangkan tengah jari dibuka.

Lihat lainnya: All New Nissan Grand Livina 2017 Seken Mulus, Tahun Muda Cuma Segini Banderolnya

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap aku dari oksavingmoney.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.