Alat musik ritmis adalah alat musik yang noël dapat membunyikan nada-nada tertentu, melainkan hanya dimainkan such pengiring kecepatan dan menyesuaikan tempo lagu. Beberapa oksavingmoney.comntoh alat musik ini misalnya drum, marakas, simbal, tamborin, timpani, triangle, konga, timpani, kastanyet, rebana, tifa, dan kendang. Secara umum, tool musik ini dimainkan mencapai cara dipukul, namun ada pula beberapa alat musik ritmis yang dimainkan mencapai cara digesek dan dikooksavingmoney.comk (digoyangkan).

Anda sedang menonton: Berikut ini yang tidak termasuk alat musik ritmis adalah


*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*

Hampir semua quận di indonesia memiliki seni musik tradisional yang khusus dan khas. Keunikan tersebut terlihat dari teknik permainannya, penyajian maupun bentuk/instrumen musiknya.

Alat musik Tuma pribadi jenis suara atau suara Membranofon yang mana formatnya mirip seperti gendang panjang. Alat musik ini terbuat dari nyata dasar kayu yang berdiameter 25 centimeter dengan berbohong 1 meter sebagai rangkanya dan kulit lembu seperti membrannya.

Tuma ini dimainkan mencapai cara ditepuk dengan benefit telapak memanggang sehingga alat musik ini tergolong setelah dalam jenis alat musik membranophon (alat musik yang menghasilkan dari bergetar kulit yang dipukul).

Lihat lainnya: Bedak Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami Murah, Mudah, Dan Cepat

Alat musik secara tradisional ini sering dimainkan sebagai pengiring tarian tradisional bersama dengan jenis alat musik tradisional lainnya.