Bagaimana tahapan pelaksanaan mulai jongkok pada olahraga gyeongju jarak pendek? Berikut penjelasan cara does gerakannya.

Anda sedang menonton: Berikut ini yang tidak termasuk tahapan start lari jarak pendek adalah


oksavingmoney.com - deviasi satu afiliasi olahraga atletik yang most populer adalah lari. Dipilah berdasarkan selang tempuhnya, olahraga balapan terbagi dulu beberapa nomor, such lari selang pendek, balapan jarak menengah, hingga lari jarak jauh. Khusus lari cepat jarak cacat biasa dilombakan dengan panjang lintasan 100 meter, 200 meter, serta 400 meter. Nomor ini biasa disebut balapan jarak pendek, balapan cepat dan sprint. Sementara atlet yang melakukan lari jarak kekurangan biasanya disebut mencapai sprinter. Balapan cepat dapat dilakukan oleh tipe pelari lelaki maupun perempuan. Penyimpangan satu teknik apa harus dikuasai dalam melakukan lari jarak cacat adalah start (pertolakan). Teknik awalan tersebut sangat memutuskan kemenangan seorang sprinter di dalam lari selang pendek.

Macam-macam Teknik Start gyeongju Jarak cacat & Tahapan Gerakan

Dikutip dari buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan terbitan Kemendikbud (2016:66), beberapa jenis teknik mendasar start (awalan) dalam lari selang pendek, meliputi start singa (long start), start menengah (medium start), dan start cacat (short start). Berikut rincian mengenai tahapan gerakannya. 1. Aktivitas Start Panjang pemfitnahan tahapan buat melakukan aktivitas start panjang batin lari jarak pendek such berikut: Lakukan sikap mulai dengan berjongkok rileksTempelkan lutut feet kanan di tanahKaki kiri lokasi di dokter dan berjinjitKedua groep menempel pada garis start dan mebentuk huruf “V” terbalikPandangan lurus ke dokter dan rileksTelinga berkonsentrasi di atas aba-aba start berikutnya.2. Aktivitas Start Menengah pemfitnahan tahapan untuk melakukan aktivitas start menengah dalam lari selang pendek such berikut: Lakukan sikap start dengan berjongkok rileksTempelkan lutut feet kanan di tanahLetakkan posisi kaki kiri berada lateral lutut kanan mencapai jangkauan 1 kepalan tanganLetakkan detik tangan menempel diatas garis start dan form huruf “V” terbalikPandangan lurus ke dore dan rileksTelinga berkonsentrasi diatas aba-aba start berikutnya.3. Aktivitas Start Panjang pemfitnahan tahapan karena melakukan aktivitas start pendek di dalam lari pelubangan pendek such berikut: Lakukan sikap start dengan berjongkok rileksTempelkan lutut kaki kanan di tanahLetakkan kaki kiri di antaara kaki kanan dan lutut feet sebelah kananLetakkan detik tangan menempel di ~ garis start dan form huruf “V” terbalikPandangan lurus ke dore dan rileksTelinga berkonsentrasi di atas aba-aba start berikutnya.

Teknik mulailah Jongkok gyeongju Jarak kekurangan & Tahapan Gerakan

Terdapat banyak tahapan gerakan batin teknik mulai jongkok lomba jangka pendek. Dikutip dari secara baik Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan terbitan Kemendikbud (2014:67-68), pemfitnahan tahapan menyertainya harus disesuaikan dirantai dengan aba-aba dalam lari jarak pendek. Adapun aba-aba akun itu adalah “bersedia”, “siap”, dan “ya”. Berikut detail gerakan tekniknya.1. Gerakan Teknik awal Jongkok saat Aba-aba “Bersedia” Letakkan lutut sebelah kanan di negara dengan jarak satu jengkal dari garis startPosisikan feet kiri berada samping lutut feet kanan minim satu kepalLakukan posisi badan membungkut setelah depanLetakkan senin tangan di tanah tepat dibelakang panas start, posisikan keempat jari rapat kecuali jari ibuTunggukan major sedikitUsahakan leher berada di dalam kondisi rileksPandangan menuju arah bawah dan telinga berkonsetrasi di dalam bunyi aba-aba.2. Pengaktifan Teknik mulailah Jongkok saat Aba-aba “Siap” Lutut apa tadinya menempel pada tanah diangkat, sehingga pinggul beposisi lebih tinggi dari bahuTumpuan berat badan dibawa nanti depanKaki kanan form sudut 120 derajat, sedangkan kaki 90 derajatKepala tunduk dan leher tetap rileksPandangan nanti bawah dan telingan berfokus pada suara aba-aba.

Lihat lainnya: Berapa Persen Pajak Jual Beli Tanah, Pengusaha Kena Pajak (Pkp)

3. Gerakan Teknik mulailah Jongkok saat Aba-aba “Ya” Lakukan tolakan ke depan menggunakan sekuat tenaga. Hindari gerakan melompatPosisi badan tetep panjang ke dore dan berposisi lengan diayunkan batin keadaan berlariGerakan langkah feet pendek tetapi cepat, sehingga badan noel tersungkur ke depan.
(oksavingmoney.com - Pendidikan) Kontributor: Syamsul Dwi MaarifPenulis: Syamsul Dwi MaarifEditor: Addi M Idhom