*

Seskab memberikan deskripsi pers ke Rapat finite di bureau Presiden, Jakarta, Selasa (21/2) malam. (Foto: Humas/Deni)


Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi dipastikan ini adalah berkunjung usai Indonesia di ~ 1 – 9 Maret mendatang. Raja Salman terlebih silam akan melakukan kunjungan kenegaraan di atas 1 – 3 Maret, dan then dilanjutkan mencapai beristirahat di pulau Dewata, Bali, di ~ tanggal 4 – 9 Maret mendatang.

Anda sedang menonton: Berita kunjungan raja salman ke indonesia

Sekretaris cabernet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, kunjungan king Salman nanti Indonesia ini merupakan kunjungan yang sangat bersejarah, karena kunjungan raja Arab Saudi terakhir nanti Indonesia, terjadi pada five 1970, atau 47 lima yang lalu.

Dalam kunjungannya usai Indonesia ini, menurut Seskab, raja Arab Saudi itu akan bawa rombongan terbesar. “Kurang lebih 1500 orang, 10 menteri, 25 pangeran,” kata Pramono kepada wartawan nanti Rapat Terbatas, di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/2) sore.

Dijemput Presiden Jokowi

Lebih lanjut Seskab Pramono Anung menjelaskan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan grant bintang kehormatan paling tinggi Republik Indonesia kepada raja Salman. Bintang kehormatan ini diberikan, untuk ketika melakukan kunjungan setelah Arab Saudi, Presiden Jokowi tambahan mendapatkan kehormatan bisa dioksavingmoney.comreng dari empire Arab Saudi.

Ditambahkan Seskab, bahwa buat pertama kalinya pula, Presiden Jokowi ini adalah menjemput secara secepatnya tamu negara, raja Salman di Bandar udara. “Kenapa ini dilakukan? untuk ketika berkunjung setelah Arab Saudi, Presiden Jokowi dijemput di pintu pesawat terbang oleh king Salman. Sehingga dengan demikian, menghubung ini adalah hubungan yang sangat dekat, mendesak erat, mendesak akrab,” terang Pramono.

Menurut Sekab, di dalam kunjungan raja Salam ini nanti akan ditandatangani investasi perusahaan petroleum Arab Saudi, Aramco, di Cilacap dengan biaya 6 miliar dolar AS. Selain itu, also akan ada job lain apa akan ditandatangani, kurang lebih sebesar 1 miliar dollar AS dan project-project lainnya.

“Tadi bapak presiden hope bahwa menginvestasikan Arab Saudi ini secara semua diharapkan mungkin sampai mencapai 25 miliar dolar AS,” sambung Pramono.

Lihat lainnya: Apakah Orang Sunat Boleh Makan Kacang Tanah, Makanan Yang Harus Di Hindari Anak Sunat

Dalam Rapat akhirnya tadi, lanjut Seskab, terutama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, (BNPT) Suhardi Alius also menyampaikan, ketika berkunjung setelah Arab Saudi. Hal yang berkaitan dengan takut dan radikalisme, disepakati bagi familial Densus 88, yang meninggal dunia, maka people tuanya per five akan dihajikan oleh kerajaan Arab Saudi. Dan sudah ada tahun orang familic Densus yang meninggal apa dihajikan karena mereka dianggap seperti syuhada.

“Dengan demikian, tentu saja kunjungan king Salman setelah Indonesia ini sungguh akan merupakan kunjungan kehormatan bagi country Indonesia dan tambahan sekaligus unjuk keakraban, keeratan antara otoritasnya Indonesia dengan empire Arab Saudi,” pungkas Pramono. (FID/DNA/DNS/ES)