Keterangan gambar,

Kapten timnas Prancis hugo Lloris mengangkat trofi Piala Dunia setelah menang 4-2 overhead Kroasia di babak final.

Anda sedang menonton: Berita sepak bola piala dunia 2018


Prancis menjuarai Piala world 2018 di Rusia setelah di babak last di Moskow, Minggu (15/07) malam menundukkan Kroasia 4-2.


Bagi Prancis ini adalah gelar juara apa kedua di ajang turnamen akbar Piala Dunia. Mereka pertama kali untuk meraih gelar ini di ~ 1998 di kandang sendiri.


*

Sumber gambar, Reuters


Keterangan gambar,

Tim muda Prancis mencapai kekuatan merata di semua lini, layak dulu juara Piala dunia 2018, kata para analis sepak bola.


Sebelum laga last digelar, tim Prancis mengatakan bertekad karena menghapus wound dua lima lalu, selama mereka dikalahkan Portugal di babak last Piala Eropa.


Kroasia, apa pertama kalinya masuk setelah final Piala Dunia, tak berdaya menghadapi tim bocah Prancis apa setidaknya satu kelas di atas mereka.


*

Sumber gambar, EPA


Permainan Prancis lebih rapi dan serangan-serangan yang mereka bangun, baik dari bawah maupun melalui serangan balik, jauhnya lebih tajam.


*

Sumber gambar, EPA


Keterangan gambar,

Para pemain Prancis merayakan gol Mbappe, gol paling banyak bagi mereka di laga last Piala dunia melawan Kroasia.


Prancis terlebih dulu cetakan gol melalui gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit ke-19. Gol ini berawal dari tendangan bebas pemain Prancis Antoine Griezmann yang disundul Mandzukic ke gawang sendiri.


Kroasia menyamakan kedudukan melalui ivan Perisic di menit ke-28 yang memanfaatkan suara di depan gawang kiper Prancis, memeluk Lloris. Tendangan kerasnya melesak mengayuh jala gawang Lloris.


*

Sumber gambar, Reuters


Prancis kembali unggul, kali ini malalui tendangan penghukuman Griezmann di menit ke-38 menyusul hand bola pemain Kroasia saat Prancis melalukan tendangan sudut.


Dengan kaki kiri Griezmann mengecoh kiper Kroasia sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-1 buat Prancis.


*

Sumber gambar, Reuters


Prancis menambah bagus sekali masing-masing melalui Paul Pogba di menit ke-59 dan bintang muda mereka, Kylian Mbappe di menit ke-65.


Pada usia 19 tahun, Mbappe adalah pemain termuda kedua apa mencetak gol di babak last Piala Dunia.


Keterangan gambar,

Prancis untuk kedua kalinya menjuarai Piala Dunia. Yang pertama mereka raih di ~ 1998.


Ia menghadang bola dari Lloris dan menembakkannya ke gawang Prancis. Blunder yang membuat babak final Piala Dunia were lebih seru.


Turun ndak sebagai ndak tim unggulan, Kroasia meraih cost sempurna sembilan di babak penyisihan grup dengan memukul Nigeria, Islandia dan Argentina.


Keterangan gambar,

Modric terpilih sebagai pemain keunggulan sementara Mbappe dinobatkan such pemain muda terbaik Piala dunia 2018.


Di babak 16 besar, Kroasia dimenangkannya 3-2 di dalam adu penalti perlawanan Denmark, usai hingga babak perpanjangan times berakhir kedua tim bermain imbang 1-1.


Di 4 menit 1 final, lagi-lagi Kroasia harus melakukan adu penalti, kali ini melawan tuhan rumah Rusia, dan mereka won 4-3.

Lihat lainnya: Benda Bergerak Dan Tidak Bergerak Dalam Wakaf, Wakaf Benda Tidak Bergerak


Staminan dan semangat tak gampang menyerah ditambah mencapai pengalaman membuat tim Kroasia sanggup berlaga di laga puncak.


Tak mengherankan jika jenderal lapangan pusat mereka, luka Modric ditetapkan such pemain keunggulan di turnamen Piala dunia ini.