*
lihat foto
*

ILUSTRASI - veereinigung Pelajar dan murid Indonesia (PPMI) Mesir menyelenggarakan acara wisuda dan apresiasi power carrier bagi 170 rakyat lulusan chip hotch Al-Azhar di Wisma Duta, pada aku Selasa, 27 Oktober 2020.

Anda sedang menonton: Biaya kuliah di al azhar mesir non beasiswa


*

oksavingmoney.com- Forum Konsultan mendidik Al-Azhar Mesir Indonesia (FORKAPMI) berkomunikasi permohonan kepada Kementerian agama (Kemenag) republikan Indonesia agar menaikkan kuota calon murid baru apa akan belajar usai Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Sebagaimana diketahui, Kemenag lewat penyelenggara aktivitas seleksi calon murid Timur tengah telah mengumumkan nama-nama Camaba yang berhak rejang studi usai Al-Azhar Mesir diatas 11 April 2021 lalu.


Direktur pelatihan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag, Suyitno, mengatakan bahwa kasar ada 5.752 siswa yang mengikuti ujian seleksi studi usai al-Azhar Mesir. Dan telah speech lulus; 20 acak beasiswa dan 1529 kontingen non beasiswa (biaya mandiri) di Al-Azhar Mesir.

Dengan hanya 1.529 peserta dinyatakan lulus jalur non beasiswa (biaya mandiri) nanti Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Artinya, ada 4173 rakyat yang noel lulus ujian versi Kemenag.

FORKAPMI yang membawahi 32 konsultan also meminta kepada Kemenag agar tidak membatasi ruang gerak Camaba yang noël lulus tes yang diadakan Kemenag. Mereka ini mayoritas santri-santri lulusan pesantren

"Santri-santri yang noël Lulus seleksi Kemenag diperkenankan untuk bisa ikut tahdid mustawa di Markaz Syekh Zaid afiliat Indonesia (PUSIBA), sehingga dengan diikuti matrikulasi 7 tingkat hingga lulus mereke berkesempatan karena berangkat dan langsung memasukkan al-azhar Mesir " kata Jamil Abdul Latief.

Sebagai lembaga menasihati pendidikan yang sangat bepengalaman menangani pemberangkatan calon mahasiswa yang akan berangka setelah luar negeri, FORKAPMI also meminta agar pemberkasan dilakukan mereka.

"Pemberkasan keberangkatan calon mahasiswanya baru ditanggung jawabi malalui FORKAPMI, sekaligus kita meminta agar Markaz syekh Zaid afiliat Azhar (PUSiBA) menjalankan fungsinya kemudian lembaga matrikulasi saja, bukan sebagai konsultan mendidik dan pelayanan pemberangkatan, karenanya kalian memohon kepada PUSIBA untuk membekukan lembaga " Link" dibawah Pusiba, apa kenyataanya justru memonopoli pengurusan, urusan pengurusan dokumen dan pemberangkatan akun itu domain Porkapmi" kata Jamil Abdul Latief.

Lihat lainnya: Potensi Prosesi Balimau Merupakan Salah Satu Upacara Adat Daerah


*Disclaimer: Hingga news ini siaran oksavingmoney.com telah menghubungi Dirjen Pendis Kemenag lewat telpon dan pesan singkat WA buat melakukan conefo namun belum ada jawaban.