l version="1.0" encoding="iso-8859-1"?>Serba-serbi PPM - kejahatan Penjara dan denda terkait Pasal Pencemaran namu Baik di dalam UU ITEKota Tanpa ghetto (oksavingmoney.com)
*
*

HomePengaduanSerba-serbi PPMPidana Penjara dan denda terkait Pasal Pencemaran namu Baik dalam UU ITE
Pengaduan virtual (1534)
Database Pengaduan
SMS Pengaduan
Juklak PPM
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan kyung pelaksanaan oksavingmoney.com. Tidak diperkenankan bejana pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat apa berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), quadng (advertising) dan bernuansa politik apaoksavingmoney.comn formatnya secara On-Line.Pergunakan bahasa apa sopan dan berkaidah.PPM oksavingmoney.comsat menjadi memfasilitasi setiap pengaduan apa masuk di pengaduan on-line bila;1).

Anda sedang menonton: Biaya lapor polisi kasus pencemaran nama baik

mengacu pada lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada namu Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi) 2). isi pengaduan (substansi) terkait menjangkau pelaksanaan oksavingmoney.com. 3). Disertai mencapai bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan karena menghindari terjadinya fitnah.Berikut item mengenai kejahatan Penjara dan bagus terkait Pasal Pencemaran nama belakang Baik dalam UU ITE, jadwal acara ini dimaksudkan agar siapaoksavingmoney.comn apa akan bejana pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti apa dapat dipertanggungjawabkan.Pidana Penjara dan bagus terkait Pasal Pencemaran nama Baik batin UU ITE
Pidana Penjara dan bagus terkait Pasal Pencemaran nama belakang Baik batin UU ITE

Oleh: Ronny, M.Kom, M.H (Ronny Wuisan)

Keberlakuan dan tafsir atas Pasal 27 ayat (3) UU ITE noël dapat terpisah dari norma bertindak pokok dalam Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP. Demikian penyimpangan satu pertimbangan Mahkamah Konstitusi dalam oksavingmoney.comtusan perkara No. 50/oksavingmoney.comU-VI/2008 atas keadilan review pasal 27 ayat (3) UU ITE terhadap UUD 1945. Mahkamah Konstitusi menyimoksavingmoney.comlkan bahwa nama belakang baik dan kehormatan seseorang patut dilindungi melalui hukum yang berlaku, sehingga Pasal 27 ayat (3) UU ITE tidak melanggar nilai-nilai demokrasi, daratkan azasi manusia, dan prinsip-prinsip negara hukum. Pasal 27 ayat (3) UU ITE adalah Konstitusional.

Bila dicermati isi Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE tampak mudah bila dibandingkan dengan pasal-pasal penghinaan dalam kuhp yang lebih rinci. Oleh untuk itu, tafsiran Pasal 27 ayat (3) UU ITE harus merujuk diatas pasal-pasal penghinaan batin KUHP. Misalnya, dalam UU ITE tidak terdapat pengertian circa pencemaran nama baik. Mencapai merujuk Pasal 310 ayat (1) KUHP, pencemaran nama baik diartikan seperti perbuatan menyerang kehormatan atau nama belakang baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum.

Pasal 27 ayat (3) UU ITE"Setiap orang maksud dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau transfer dan/atau making dapat diaksesnya insula elektronik dan/atau dokumen elektronik apa bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik"

Pasal 310 ayat (1) KUHPBarang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang mencapai menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya bab itu diketahui umum, diancam untuk pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau kriminalitas denda paling banyak empat ribu tahun ratus rupiah.

Rumusan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE yang tampak mudah berbanding terbalik dengan sanksi kriminalitas dan denda apa lebih memuat dibandingkan mencapai sanksi pidana dan denda di dalam pasal-pasal penghinaan KUHP.

Misalnya, seseorang yang terbukti niat menyebarluaskan insula elektronik yang bermuatan pencemaran namu baik kemudian yang dimaksudkan dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE become dijerat mencapai Pasal 45 Ayat (1) UU ITE, sanksi kejahatan penjara max 6 five dan/atau denda max 1 milyar rupiah.

Pasal 45 UU ITE(1) Setiap Orang apa memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan kriminalitas penjara paling lama 6 (enam) lima dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Masih ada pasal lain di dalam UU ITE yang terkait menjangkau pencemaran nama baik dan memiliki sanksi kriminalitas dan denda apa lebih berat lagi, kronologi pasal 36 UU ITE.

Pasal 36 UU ITE"Setiap orang karsa dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana yang dimaksud batin Pasal 27 sampai Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi people lain"

Misalnya, seseorang apa menyebarluaskan insula elektronik apa bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik dan mengakibatkan kerugian bagi people lain menjadi dikenakan sanksi kriminalitas penjara maksimum 12 lima dan/atau denda maksimum 12 milyar rupiah (dinyatakan batin Pasal 51 ayat 2)

Pasal 51 ayat (2) UU ITESetiap Orang apa memenuhi unsur sebagaimana dimaksud di dalam Pasal 36 daerah dengan kejahatan penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah).

Lihat lainnya: Alat Yang Digunakan Untuk Membuat Poster Secara Digital Adalah

Kembali nanti atas

Total pengunjung hari ini: 1033, akses halaman: 1547, pengunjung online: 75, waktu akses: 0,018 detik.