Pendidikan di Korea Selatan dulu salah satu faktor terpenting bagi social di sana. Gak luar biasa mereka berlomba-lomba buat masuk setelah sekolah dan universitas yang bergengsi.

Anda sedang menonton: Biaya masuk sekolah sopa korea selatan

Nah, berikut ini 7 daftar sekolah dan universitas yang memanggang langganan para bintang Korea karena menuntut ilmu. Let"s inspect it out!


*
Berbagai Sumber

Bukan sekencang umum another kalau SOPA dulu salah satu sekolahnya menengah atas apa prestigious banget. Gimana gak? siap gak terhitung berapa crowd bintang Korea apa lulus dari sekolah yang didirikan 6 Maret 1966 ini. Panggilan saja Jungkook BTS, Suzy miss out on A, Lee Hi, Jihoon Wanna One, Yerin Gfriend, Minhyun Nu"est, Kai dan Sehun EXO.

Kurikulum di SOPA tambahan terbilang unik lho, para siswa yang sudah debut di dunia entertainment jika mereka sedang menjalankan aktivitasnya, maka bab tersebut dihitung seperti kelas praktek. Keren kan? belum lagi seragam serba kuning yang digunakan juga terlihat keren banget. Huhu, siapa nih apa ingin sekolah di sana?


*
Berbagai Sumber

Hanlim Multi Arts college merupakan pesaing berat SOPA nih. Para bintang yang menuntut ilmu di sekolah yang terletak di Seoul ini tambahan terhitung banyak. Di antaranya P.O Block B, Mino Winner, Jimin 15&, Dahyun double dan Yeri Red Velvet. Belum lagi idol senior, sebagai Taemin Shinee dan Krystal F(x) tambahan pernah dulu lulusan Hanlim.

Gak berbeda jauh dengan di SOPA, Hanlim juga memiliki kurikulum kelas praktek yang hampir serupa dengan di SOPA. Gak terpukau kan kalau kerumunan idol yang milih karena bersekolah di Hanlim? juga jebolan dari create 101, such Somi, Seonho, Lee Ui Woong dan Ong Seong Woo also pernah sekolahnya di Hanlim Multi art School.


*
Berbagai Sumber

Wah kalau ini sih sudah enim sekolah bagi para idol sepuh nih, yup nama sekolahnya ialah Anyang arts High School. Jauh dahulu SOPA dan Hanlim didirikan, Anyang art High School enim satu-satunya sekolah yang menyediakan program jurusan theatre dan film di Korea Selatan nih.

Sebut aja idol ternama, kemudian Rain, Kim Yoo Bin Wonder Girls, Park Gyuri KARA, Junhyung menonjol dan Ye Jun F.Cuz . Gak cuma SMA aja tapi mendidik dari tingkat SD hingga Universitas penuh ada di sini. Anyang awalnya merupakan projectbernama Anyang 21 project yang bertujuan untuk membuat suatu kota seni.


*
Berbagai Sumber

Sekolah yang terletak di penyimpangan satu kawasan terelit di Korea Selatan, yakni di Gangnam, Seoul, Korea Selatan ini tambahan gak kalah mewah lho. Didirikan darimana 1987, dulunya sekolahnya ini memiliki nama Gujeong High school dan berganti nama menjadi Apgujeong diatas 1 September 2009.

Alumni sekolah Apgujeong di antaranya, Siwon at sight Junior, RM, Suga BTS dan Nayeon, Jeongyeon Twice. Ciri khas dari sekolahnya ini, ialah jumper yang berwarna merah maroon yang dipadukan dengan kemeja putih. Terkadang, mereka juga memakai blazer biru navy agar lampu semakin stylish.

Baca Juga: 15 Idola KPop yang Berhasil lulusan dari School the Performing arts 2019


*
Berbagai Sumber

Untuk were mahasiswa/mahasiswi di Konkuk University ~ no hal apa mudah lho. Using saja perjuangan Jin BTS apa mendaftarkan diri di jurusan Film and Theater, dari 2012 orang apa mendaftar Jin menjadi salah satu dari 10 calon mahasiswa apa diterima! Wah, kebayang gak tuh betapa sengitnya?

Selain Jin BTS, banyak juga lho aktor, aktris kelewat penyanyi Korea Selatan yang were alumni dari universitas apa sudah berdiri since 1931 ini. Di antaranya Lee Min Ki, walk Kyung Pyo, Lee Hye Ri girls Day, Changmin TVXQ, Hyuna dan Minho Shinee. Konkuk college jua menyediakan program internasional menjangkau pengantar bahasa Inggris lho.


Dengan lebih dari 50 alumni yang berasal dari berbagai bidang industri entertainment menjadikan Kyunghee University such universitas dengan lulus idol paling banyak dan kualitasnya cantik gak haruss diragukan lainnya deh. Terlebih presiden Korea Selatan saat ini, yakni moon Jae In merupakan lulus Kyunghee.

Didirikan sejak 1949, Kyunghee university dari dulu hingga kini sudah mengadakan kerjasama di bidang akademis dengan berbagai universitas reputasi dari berbagai negara, diantaranya harvard University dan Cambridge University. Kelewat member EXO, yakni Chen, Baekhyun dan D.O tambahan menuntut ilmu di sini.


Bisa dibilang Seoul institute of the art merupakan Institut Kesenian champa versi Koreanya nih. Gimana gak? Jurusan apa disediakan here semuanya di bidang creative & art lho. Awalnya Seoul academy of the art merupakan akademi teater yang then ditutup dan diganti menjadi Seoul Drama school yang tambahan ditutup diatas Desember 1973.

Lihat lainnya: Inilah Asal Usul Bahasa Indonesia Menurut Para Ahli Bahasa Di Dunia

Baru kemudian di Desember 1973, Seoul institute of the arts didirikan dan hingga kini luaran 16 jurusan. Panggilan saja seperti, Kim Ha Neul, Cha Tae Hyun, Jo Jung Suk, Choa Crayon Pop, Lee Sung Min super Junior, Meng Jia miss A, Wang Feifei miss A dan Luhan eks EXO juga pernah terdaftar kemudian mahasiswa/mahasiswi di Seoul academy of the Arts.

Baca Juga: Tzuyu twice Hingga Jin Young, 11 potret Kelulusan SMA Idola KPop 2019


Ditanyakan diatas 02 Nov 2021 | 23.05

Organisasi seperti apa PMII (pergerakan murid Islam Indonesia) itu??


Ditanyakan di ~ 02 Nov 2021 | 23.03

Apakah penting bagi kita kaum pubertas khususnya untuk yg ambil pendidikan perkuliyahan buat memahami filsafat


Ditanyakan diatas 02 Nov 2021 | 22.36

Aku merupakan yang pertama dari 26 bersaudara aku merupakan yg pertama di angkasa, aku merupakan yg nanti dua di darat dan aku juga merupakan yg terakhir di semesta, siapa kah aku?