*

Senior Manager Branch Communication and Legal bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi berujar, tarif tes PCR disesuaikan mencapai keputusan otoritas pusat.

Anda sedang menonton: Biaya pcr test di bandara soekarno-hatta

Kementerian diberkatilah anda memutuskan besaran tarb tes PCR di Jawa-Bali maksimal sebesar Rp 275.000 dan di luar Jawa-Bali sebesar Rp 300.000.

"Untuk PCR, berdasarkan laboratorium apa beroperasi di bandara Soekarno-Hatta, mulai aku ini siap menyesuaikan dengan policy dari pemerintah, yaitu sekitar Rp 275.000 every orang," ujar Holik kepada awak media, Kamis.

Baca juga: karib Tes PCR Kini Rp 275.000, Warga: Kalau bisa Murah, mengapa Dulu Harganya Mahal Banget?


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


Pelaksana saya bersedia mengurus (Plt) Direktur gen Pelayanan health Kemenkes Abdul Kadir menjelaskan, harga tes PCR diturunkan nanti menghitung komponen-komponen ujian PCR, seperti jasa pelayanan, reagen dan nyata habis pakai (BHP), pengeluaran administrasi, overhead, dan komponen nilai lainnya apa disesuaikan dengan terms saat ini.

"Pemberlakuan daripada tarib ini batas tertinggi itu start berlaku di ~ saat timbulnya SE Kemenkes dan aku ini SE itu siap kami keluarkan sehingga berarti berlaku di ~ saat days ini," kata Abdul di dalam konferensi pers secara virtual, Rabu.

Baca juga: RS minta Pemerintah Tak hanya Turunkan tarb PCR, tapi juga Harga Reagen

Abdul mengatakan, hasil menguji PCR menggunakan batas tarib tertinggi tersebut dikeluarkan dengan periode maksimal 1×24 jam dari pengambilan swab diatas pemeriksaan PCR tersebut.

Oleh karenanya, ia minta agar setiap orang fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, laboratorium, dan fasilitas penyedia ujian lainnya yang telah ditetapkan oleh menteri Kesehatan, dapat mematuhi batasan tarb tertinggi PCR tersebut.

Holik sebelumnya berujar, jumlah penumpang di bandara Soekarno-Hatta menurun saat penumpang pesawat diwajibkan bawa hasil ujian PCR.

Sebelum penumpang wajib membawa hasil menguji PCR, bandara Soekarno-Hatta mencatat ada sebanyak 70.000 pergerakan penumpang per harinya.

Kemudian, nanti syarat wajib membawa tes PCR diberlakukan, jumlah pergerakan penumpang menurun were 50.000 setiap orang per harinya.

Lihat lainnya: Apakah Kamera Polaroid Bisa Menyimpan Foto, √ Cara Menyimpan Foto Polaroid

Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap days dari oksavingmoney.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "oksavingmoney.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/oksavingmoney.comcomupdate, then join. Milik mereka harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.