oksavingmoney.com – Salam oprex dan salam satu asphal, “motornya harus bongkar mesin, mas “ adalah kalimat yang mengerikan bagi parapemakai sepeda motor. Dan ini ngga pandang bulu bagi para bikers, siapa tahu dari jenismotor matic, bebek dan sport. Sebab jika dengar kata bongkar machin maka yangterbesit adalah keluar kawanan duit karena meperbaiki engine tunggangannya. Danuntuk kali ini kita become membahas bongkar mesin total, bongkar mesin atas,ganti keteng dan ganti kanvas kopling di ~ Honda Supra X 125 karburator.

Anda sedang menonton: Biaya turun mesin motor honda supra


*

Biar ada gambaran maafkan saya itu bongkar machin maka bacaartikel ini sampai selesai dan tonton videonya, tapi jangan terlupakan subscribe danaktifkan tombol lonceng agar ada lo ngga pernah kembali ke belakang info – information terbarudari blog dan channel ini. Bongkar machin penyebabnya ada banyak sekali mulaidari engine ngebul, ulir baud madness oli / drainpipe bolt slek, suara mesin bruto atungglitik.
Karena kita mau ngomongin bongkar mesin pada motor HondaSupra X 125 karburator maka itupenggunaan cari duhulu penyebabnya memiliki bro, pada dasarnyabongkar machin Supra X 125 dibagi menjadi 4 bagian ya bro. Mulai dari bongkarblok kopling ganti kanvas kopling dan component lainnya, bongkar magnet gantiketeng, magnet, spul magnet, bongkar mesin atas yaitu skir klep saja ataukah gantipiston kit dan yang paling komplit yaitu bongkar mesin bruto atau biasadibilang dibawah mesin.
Nah dari sedikit penjelasan di atas maka kita menjadi tahutujuan karena membongkar machin mau memperbaiki komponen ataukah part sebelah mana,kerana tiap bagian tadi mempunyai menyakiti yang various walaupun kalaudidengarkan suara mesinnya sama saja berbisa atau berisik. Tapi jika pendengaranlo sharp setajam silet baru beli maka lo bakalan bisa memprediksi kerusakannya,bira lebih jelasnya segera saja inspect it dot.
Untuk bongkar mesin sebelah overhead ada beberapapenyebabnya bro yaitu engine loss kompresi, knalpot ngebul weiss dan suara mesinkasar buat kondisi piston apa aus. Penanganan pada setiap bengkel pun macam –macam memiliki bro, awal dari ganti ring seher doang, ganti piston dan ring pistonsaja, yang paling kumplit ganti piston kit dan korter silinder comp. Lho kenapabanyak perbedaan ? kembali lagi usai masalah utamanya yaitu duit, maksudnyameminimalisir pengeluaran bro. Memanggang setelah motor dibongkar then dicek satupersatu dan finite ditarik kesimpulan, bahwa kondisi piston dan boringantidak ada luka mbaret ataukah bisa ia mengatakan mulus tanpa ada sedikitpun luka. Makahanya dilakukan pengganti ring piston / seher saja tanpa melakukan korter danpenggantian piston. Apakah ini dibolehkan ? memiliki sah – sah saja bro, tapi perludiingat kemungkinan motor masih ngebul walaupun masih langsing - tipis.

Lihat lainnya: Inilah 8 Golongan Orang Yang Berhak Menerima Zakat Dalam Islam


Ganti piston kit saja tanpa does korter, piston kitatau piston set terdiri dari piston, ring piston, pen piston dan pengunci pen,untuk engine supra x 125 dijual dengan harga sekitar Rp 130.000 (tergantung merkdan lokasi toko). Karena penggantian piston kit saja tanpa mengkorter menurutgua ini sangat beresiko untuk melepaskan jika dibandingkan mencapai mengganti ring pistonsaja. Karena jika mengganti piston kit tradisional piston lama ada sedikit mbaretkemudian terms silinder lampu mulus tidak punya ada lecet sedikitpun, tapi halini jika dilihat diasuh mata tanpa does pengukuran menggunakan dialguage.
Ganti piston kit dan korter silinder, depan kitabahas terlebih dahulu maafkan saya itu korter ? bagi apa sering berpengalaman blog ini pastitahu lah ya.. Tapi kalau belum tahu kita perdebatan sebentar. Korter atau oversizeyaitu belukar diameter blok silinder tujuanya agar boring silinder comptidak mbaret atau lecet, pabrikan biasanya ini adalah menyediakan 4 pilihan pistonuntuk disuaikan diamternya oleh bengkel bubut. Nah bengkel bubut disinibertugas untuk memperbesar diameter silinder bore, sesuai dalam jumlah besar piston yangbaru. Biasanya dipasaran ada 5 types piston yang disediakan melalui pabrikan untuksetiap motor, buat kita lagi perdebatan Supra X 125 memanggang fokus kita di ~ motorini.
Diameter distandarkan piston Honda Supra X 125 yaitu 52,00 mmjika dihitung manfaat jangka sorong / micrometer, nah pihak AHM menyediakanpiston karena oversize mulailah dari 25 (0,25 mm), 50 (0,50), 75 (0,75) dan 100(1,00 mm). Dengan sengaja dari piston oversize begini bro, kalau dibagian overhead pistontertulus 50 maka diameter piston menjadi 52 mm + 0,50 mm dan hasilnya menjadi52,50 mm. Untuk lebih jelasnya harus baca artikel gua yang judulnya “ukuran pistonsepeda motor”.
Untuk cost penggantian piston kit dan korter biasanyasekitar Rp 700.000 bro tergantung bengkel dan pemakaian component original motoratau component after market. Biar ada gembaran berikut estimasinya memiliki bro :