*

Bintik- bintik hitam apa muncul di wajah, biasanya di potongan hidung, namanya komedo. Selain jerawat, komedo menjadi sesuatu yang cukup menggangu bagi pemfitnahan orang. Halaman ini apa menyebabkan banyak produk penghilang komedo. Tidak just di hidung, faktanya komedo mungkin muncul di atas berbagai potongan di wajah. Glans, tau gak sih maafkan saya itu komedoNamun, sebenarnya what sih komedo itu? apa penyebab komedo?

Penyebab Komedo

Komedo muncul di ~ wajah bukan secara tiba- tiba, namun dengan ciri-ciri bintik kecil dengan cat gelap. Awalnya terlihat such jerawat, tapi komedo pribadi bentuk apa lebih ringan dan berwarna gelap. Melukis gelap pada komedo terbentuk dari pigmen melanin apa dihasilkan oleh sel-sel kulit sebenarnya terkena paparan udara atau sinar matahari sehingga terjadi proses oksidasi.

Anda sedang menonton: Bintik hitam di wajah seperti komedo

Biasanya, komedo sering muncul di hidung, dagu, sekitar bibir, dan telinga. Namun, kamu dapat menemukan komedo di punggung, leher, lengan, bahu, kelewat dada. Penyebabnya adalah untuk ada banyak folikel haar yang berbohong di pori-pori. Folikel haar memiliki kelenjar khusus yang menghasilkan sebum atau minyak innate kulit. Pori-pori mengalami penyumbatan oleh sebum dan sel-sel kulit sekarat terjadi oksidasi sehingga berubah warna menjadi hitam. Sedangkan komedo weiss disebabkan melalui kulit di tentang pori-pori yang tersumbat produksi sel kulit dies tidak bereaksi mencapai oksigen .

Faktor lain Komedo Muncul

Penyebab komedo adalah kotoran yang terjebak di pori-pori. Hal ini biasanya terjadi untuk jarang stabil muka, terutama saat menggunakanmakeup. Faktor lain yang meningkatkan risiko munculnya komedo adalah usia dan perubahan hormon. Selain itu, komedo sering muncul saat pubertas, saat hormon meningkat sehingga dapat memicu produksi minyak dibawah kulit.

Produksi hormon androgen meningkat saat remaja baik laki-laki maupun banci memicu membuat minyak ataukah sebum dan sel kulit sekarat lebih banyak. Komedo bisa ~ disebabkan melalui perubahan hormon, penggunaan obat steroid, banyak mengeluarkan keringat, kosmetik, stress, pil KB dan menstruasi.

Lihat lainnya: Bentuk Janin 1 Bulan Yang Di Aborsi, Bentuk Janin Usia 1 Bulan Setelah Di Aborsi

Komedo bukan Jerawat!

Seringkali, kita noël bisa membedakan komedo dan jerawat. Namun diatas faktanya, kedua masalah kulit ini berbeda. Jerawat masser berwarna putih asibe nanah atau merah meradang, sedangkan komedo bisa hitam atau putih. Cat merah di atas jerawat disebabkan melalui peradangan kulit. Sedangkan komedo terjadi untuk oksidasi. Dari segi ukuran, komedo berupa bintik kecil apa kadang tidak disadari melalui beberapa orang, sementara jerawat memiliki mass yang lebih besar.

Cara mengatasi Komedo

Langkah awal yang perlu dilakukan batin mencegah komedo adalah stabil wajah secara rutin. Memencet komedo agar dilepas biasanya dijadikan penyimpangan satu cara yang digunakan untuk menghilangkan komedo. Namun, kadangkala hal ini dapat memperparah kondisi, kemudian menimbulkan peradangan. Cara lain apa bisa anda lakukan adalah menggunakan Pore Deep Toner dan Jeju Greentea Acne susceptible Serum.

Komedo boleh dibiarkan?

Komedo mungkin berkembang were jerawat yang parah jika dibiarkan terlalu lama. Penyumbatan pori-pori making minyak terus menumpuk. Selain itu, wajah yang kotor, berminyak, dan kebiasaan reguler wajah making kuman semakin mudah menempel di kulit. Hal ini yang menyebabkan pori-pori kulit apa tersumbat menjadi iritasi dan membesar sehingga pori-pori kulit pecah, sel darah putih masuk, were merah dan bengkak. Ini yang mengakibatkan terbentuknya jerawat.